Info Area

Ambon

Maluku

Ambon

Ambon merupakan sebuah kota di Provinsi Maluku yang sekaligus berfungsi sebagai ibu kotanya. Di antara daerah lainnya di Provinsi Maluku, wilayah ini pun menjadi kota terbesar. Kota yang berada di bagian selatan Pulau Ambon ini menjadi sebuah daerah penting karena berperan besar dalam perkembangan daerahnya. Berbagai sektor yang ada di kota ini sangat penting dan memiliki sumbangan besar terhadap pertumbuhan daerah.

 

Kota ini dulunya mengalami perkembangan yang pesat dari segi budidaya dan perdagangan rempah. Kota ini menjadi salah satu lokasi penting perdagangan rempah-rempah bahkan sejak zaman VOC dan Belanda. Ada banyak hasil bumi yang diperjualbelikan dari kota ini seperti pala dan cengkih. Sampai saat ini, kota ini pun tetap memiliki peran penting dan bahkan kini menjadi ibu kota provinsi.

 

Peran penting Ambon bagi perkembangan daerah tidak hanya berada pada sektor perdagangan saja. Kota ini juga menjadi pusat pariwisata karena memiliki berbagai daya tarik alam yang indah. Lokasi geografis kota ini membuatnya kaya akan pusat pariwisata alam sehingga dapat menunjang pertumbuhan ekonomi daerah. Selain itu, berbagai destinasi wisata lain seperti Monumen Perdamaian Dunia juga ada di sini.

 

Melihat berbagai potensi yang dimiliki oleh Ambon, kota ini tentu menjadi sebuah daerah yang tepat untuk membeli properti. Sebagai salah satu kota besar, daerah ini tentu memiliki berbagai fasilitas publik yang cukup lengkap sehingga bisa memudahkan hidup penduduknya. Laju ekonomi di daerah ini juga selalu tumbuh sehingga bisa mempengaruhi banyak sektor termasuk properti.

 

Populasi347.664 (2021)
Luas Wilayah298,61 km2
Plat KendaraanDE

Seputar Ambon

Daftar Kecamatan

Fasilitas Umum di Ambon