Info Area

7 Rekomendasi Wisata Malam Jogja yang Seru

Membicarakan kota Jogja seakan tidak ada habisnya. Tidak hanya wisata alam dan wisata pantainya saja yang menawan, tapi ada banyak wisata malam Jogja yang juga tak kalah menarik.

Pada artikel kali ini, Pinhome akan memberikan informasi mengenai wisata malam di Jogja yang populer dan wajib untuk kamu kunjungi. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tempat Wisata Jogja di Malam Hari yang Populer

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata malam Jogja yang wajib kamu kunjungi.

1. Tugu Jogja

Tugu Jogja
raskita.com

Tugu Jogja menjadi tempat pertama atau tempat pembuka destinasi wisata jogja malam hari yang tidak boleh kamu lewatkan ketika kamu sedang berada di Jogja.

Tugu Landmark yang menjadi ikon kota Jogja ini berdiri di tengah jantung kota yaitu berada di garis antara gunung Merapi dan keraton Jogja sehingga menjadikan tempat ini lebih istimewa.

Wisata malam Jogja 24 jam ini selalu ramai di padati para pengunjung atau para traveler lokal ataupun mancanegara yang ingin mengabadikan foto di dekat dengan tugu Jogja ini. Bahkan, di sekitar tugu juga ada banyak sekali tempat nongkrong menarik yang pas untuk menghabiskan waktu malam bersama teman-teman.

2. Malioboro

Malioboro
liputan6.com

Malioboro juga menjadi tempat legendaris di Jogja yang seringkali disukai para wisatawan. Tempat yang selalu di padati pengunjung ini cocok untuk kamu yang ingin berbelanja ataupun ingin menikmati wisata kuliner Jogja.

Jalanan yang di kelilingi dengan bangunan-bangunan kuno berpadu dengan mall dan hotel berbintang ini selalu menarik untuk dikunjungi, apalagi di sekitarnya banyak sering kali terdengar alunan musik angklung yang dimainkan oleh para pengamen.

Baca juga: 16 Homestay Jogja Dekat Malioboro dengan Harga Murah

3. Monumen Jogja Kembali 

Keindahan Monumen Jogja Kembali 
tempatwisatapro.com

Monumen Jogja Kembali adalah merupakan salah satu monumen yang menggambarkan sejarah perjuangan Republik Indonesia yang berada di Jalan Lingkar Utara Yogyakarta. Selain berisi tentang sejarah para pahlawan Indonesia, monumen ini juga memiliki sisi romantis tersendiri pada malam hari.

Di sekitar Monumen Jogja Kembali ini terdapat Taman Pelangi yang indah dan romantis ketika malam hari. Berbagai bentuk lampion yang unik dan lucu-lucu menghiasi dan menerangi tempat ini.

4. Bukit Bintang Jogja

suarajogja.com

Bukit Bintang Jogja menjadi salah satu wisata malam Jogja yang tidak boleh kamu lewatkan.  Bukit yang terletak di Jalan Raya Yogyakarta dan Wonosari ini merupakan salah satu tempat yang memiliki pemandangan yang menawan.

Di tempat ini, selain wisata malam yang di suguhkan dengan pemandangan yang menawan kamu juga dapat mencicipi aneka kuliner Jogja dengan harga terjangkau.

5. Alun Alun Kidul

Pesona Alun Alun Kidul jogja
tripjogja.co.id

Alun-alun Kidul menjadi salah satu tempat wisata malam Jogja yang selalu ramai pengunjung di setiap harinya. Tidak hanya warga Jogja saja yang memadati tempat ini, tetapi banyak juga para wisatawan dari luar kota maupun para wisatawan asing dari luar negeri.

Di Alun-Alun Kidul ini kamu dapat menikmati suasana malam sembari bersepeda atau menunggangi odong-odong yang dihias dengan lampu berwarna-warni.

Selain itu kamu juga dapat menikmati berbagai kuliner yang ada di sekitar alun-alun. Di tempat ini,  kamu bisa melakukan tradisi unik yang disebut Masangin, yakni tradisi melewati pohon beringin kembar yang ada di tengah alun-alun dengan kondisi mata tertutup. Banyak yang meyakini jika sukses melewati pohon beringin kembar tersebut, maka segala keinginan kamu bisa terwujud, Pins.

6. Taman Pelangi Monjali

tribunnews.com

Taman Pelangi Monjali ini merupakan sebuah tempat wisata malam hari yang romantis di Jogja. Lokasi yang dekat dengan monumen Tugu Jogja kembali menjadikan tempat ini menjadi tempat nongkrong yang seru dan enak pada malam hari. Untuk Masuk ke Taman Pelangi ini anda hanya akan di mintai biaya masuk sekitar Rp 20 ribu.

7. Hutan Pinus Pengger

kompas.com

Hutan Pinus Pengger ini adalah sebuah tempat yang cantik banget jika kamu mengunjungi di malam hari. Deretan hutan pinus dan juga lampu-lampu yang kerlap-kerlip membuat tempat ini terlihat hening dan juga romantis, cocok banget untuk menghabiskan waktu dengan orang terdekat.

Demikianlah informasi tempat wisata malam Jogja yang seru, asik dan menarik yang wajib kamu kunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat ya, Pins!


Temukan pilihan rumah di Yogyakarta atau info perumahan baru di Yogyakarta melalui Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti.PinhomePINtar jual beli sewa properti.