Pinhome

Tips Properti

Waduh! Ini Tanda-tanda Kamu Harus Segera Pindah Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Pindah rumah? Memikirkannya saja sudah malas ya, Pins? Membereskan barang, mengepak, membawa ke lokasi baru, lalu membongkar dan menata ulang rumah rasanya terlalu berat. Tapi, jika Pins mengalami salah satu dari gejala di sini, maka inilah tanda-tanda kamu harus segera pindah rumah!

Pinhome – Pindah rumah seringkali menjadi beban pikiran tersendiri ya, Pins! Bayangkan saja, kita harus membereskan tempat yang sehari-hari sudah menjadi peraduan kita. Prosesnya pun tidak mudah. Kita harus menyortir kembali barang-barang kita, membungkusnya dengan rapi, mengantarkannya ke hunian yang baru; lalu sesampainya di sana kita harus membereskan tempat tersebut lagi, membongkar barang-barang tersebut, lalu menatanya kembali agar nyaman ditinggali. Proses ini tidaklah sebentar, dan malah bisa memakan waktu hingga berhari-hari, lho!

Namun, ada kalanya kita memang harus move on dari hunian lama, apalagi jika Pins mengalami tanda-tanda berikut ini!

Lingkungan sekitar sudah tidak mendukung

Perlu disadari, Pins, bahwa kondisi lingkungan di sekitar mempengaruhi gaya hidup kita juga. Contohnya, jika Pins tinggal di daerah yang selalu hidup 24 jam, dipenuhi hiruk pikuk orang, tentu akan mempengaruhi kualitas tidur. Akibatnya, pola hidup Pins menjadi terganggu, kan?

Selain itu, faktor geografis juga mungkin berubah dan mempengaruhi kenyamanan tempat tinggal kita. Contohnya, Jakarta. Akibat semakin bertambahnya penduduk Jakarta, makin banyak tumpukan sampah yang mengganggu aliran air hujan. Banyak tempat yang 5-10 tahun lalu tidak banjir, mendadak bisa langsung dipenuhi air karena hujan selama 30 menit saja. Parahnya lagi, banjir tersebut dapat merusak bangunan yang kita tinggali.

Tinggal di lokasi rawan banjir tentu akan lebih merepotkan daripada tinggal di lingkungan dengan posisi aman (Jonathan Ford/Unsplash)

Jika ini terjadi pada Pins, maka sudah waktunya Pins mencari hunian yang lebih layak. Rumah seharusnya menjadi tempat yang paling nyaman untuk beristirahat. Begitu berubah menjadi sumber anxiety, maka sebaiknya Pins mempertimbangkan lokasi lain untuk bermukim.

Anggota keluarga bertambah

Sama halnya dengan kondisi geografis, kondisi kehidupan Pins juga tak selamanya sama. Jika Pins selama ini nyaman tinggal sendirian sebagai bujangan di sebuah kamar kos, maka Pins sebaiknya menimbang gagasan untuk mencari hunian yang lebih luas begitu menikah. Pun demikian saat memiliki anak pertama, anak kedua, dan seterusnya. Hal ini dilakukan agar taraf hidup Pins dan keluarga dapat tetap sejahtera.

Memulai keluarga baru bisa jadi motivasi yang tepat untuk melirik hunian baru (Kelly Sikkema/Unsplash)

Baca juga: Pindah Rumah Baru? Lakukan 7 Hal Ini Agar Pindahan Jadi Menyenangkan

Akses tak lagi mudah

Alasan semua orang menginginkan rumah dengan lokasi strategis adalah supaya semua pusat kegiatan (kantor, sekolah, area komersil) dapat dijangkau dengan mudah. Jika Pins merasa akses ke rumah ataupun ke kantor sulit dan melelahkan, mungkin ini saatnya mencari lokasi tempat tinggal baru.

Jika akses dari tempat tinggal ke pusat aktivitas tidak lagi efektif, saatnya Pins berpikir mencari lokasi lain (Corey Agopian/Unsplash)

Menemukan hunian yang lebih layak

Alasan lain yang bisa menjadi tanda-tanda kamu harus segera pindah rumah adalah karena sudah menemukan hunian yang lebih layak. Misalnya Pins selama ini ngontrak di sebuah rumah, maka jika Pins sudah mampu mengumpulkan uang untuk memberli rumah, why not? Selain menghemat biaya hidup karena tidak membayar uang sewa, sebuah rumah dapat berfungsi sebagai investasi di masa mendatang.

Jika Pins bisa menemukan hunian yang lebih layak, kenapa tidak? (Bench Accounting/Unsplash)

Gimana, Pins? Salah satu tanda-tanda kamu harus segera pindah rumah sudah muncul di dalam benakmu? Berarti sudah saatnya Pins membuka situs Pinhome! Di Pinhome, semua tahapan selama proses transaksi properti akan didampingi oleh konsultan yang terlatih dan terpercaya. Pins juga bisa memilih lokasi hunian dari seluruh Indonesia, serta menghubungi pihak-pihak yang terlibat saat beli rumah.

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel