Pinhome

Uncategorized

Tips Menjaga Kebersihan Pada Saat Pindahan Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Menempati rumah baru atau pindahan tentu menjadi satu pengalaman tersendiri. Selain adanya kepuasan serta view baru yang tentunya membawa kesegaran tersendiri. Pindah ke rumah baru juga menjadikan pikiran lebih segar dan tenang karena nuansa baru yang didapatkan.

Tapi sebelum benar-benar bisa merasakan pengalaman tersebut. Pindah rumah juga sudah barang tentu mendatangkan pemikiran tersendiri. Selain harus membiasakan diri dengan segala sesuatu yang baru. Kondisi pindahan yang mungkin masih berantakan juga membawa masalah tersendiri. Untuk itu, harus diketahui tips agar meski pindahan kenyamanan, serta kebersihan tetap terjaga.

Bersihkan Sebelum Barang Didatangkan, Persiapkan Peralatan Kebersihan Bersama Barang Bawaan

Pindahan identik dengan suasan crowded, barang yang berserakan. Belum lagi urusan dengan tetangga yang belum kelar, serta kondisi rumah baru yang perlu penyesuain pasti menyisakan kondisi yang memberatkan. Untuk itu pelajari tips berikut agar tetap bersih dan nyaman saat pindah rumah.

1. Bersihkan Sebelum Hari Kepindahan

Hal pertama yang bisa jadi menyebalkan saat hari kepindahan adalah bila segala sesuatu dipersiapkan dan dilakukan mendadak. Ada baiknya untuk membersihkan rumah baru yang akan ditempati, 2-3 hari sebelum hari kepindahan. Dengan demikian pada saat barang yang dipindahkan tiba tinggal melanjutkan untuk membersihkan sedikit saja.

2. Bawa Peralatan Kebersihan Di Hari Sebelum Kepindahan

Peralatan kebersihan tentu sudah harus tersedia sebelum hari kepindahan dengan demikian pada saat barang-barang diangkut hanya tinggal proses meletakkan pada posisi yang diharapkan. Beberapa tempat yang terlalu kotor juga sudah harus dibersihakn jauh hari. ini untuk menghemat waktu dan tenaga.

3. Mintalah Bantuan, Lebih Banyak Tenaga, Lebih Cepat Kerja Rampung

Pindah rumah baru tentu sudah barang tentu bersosialisasi dengan lingkungan baru. Saat sebelum pemindahan barang adalah saat yang tepat, sediakan waktu agar tetangga bisa membantu kerja bersih-bersih, bila memungkinkan. Sementara itu, bila tak memungkinkan mendapatkan bantuan dari para tetangga melibatkan keluarga atau teman adalah cara lain untuk membangun silaturahmi yang baik.

4. Bersihkan Dari Bagian yang Paling Kotor

Yang namanya rumah baru, bisa saja belum terlalu kotor. Kecuali bila rumah tersebut sudah tak lagi ditinggali untuk waktu yang lama. Cara terbaik membersihkan adalah dengan memulai pembersihan dari bagian atau ruangan yang paling kotor. Selanjutnya hanya tinggal beranjak ke bagian lain.

Menjaga kebersihan saat pindahan hampir tidak mungkin bila dilakukan oleh pemilik hajat saja. Pindahan hampir sama dengan mengelar hajatan. Oleh karena itu melibatkan banyak orang baik teman, keluarga syukur bisa melibatkan tetangga sekitar lingkungan rumah baru jelas lebih baik. Dengan demikian tidak hanya akan menjadikan kebersihan tetap terjaga dalam suasana pindahan yang kadang kala crowded dengan beraneka ragam urusan tetapi juga akan lebih mendekatkan diri dengan bersosialisasi dengan tetangga sekitar. Semoga bermanfaat.

Tags :

Bagikan Artikel