BlogPemilik PropertiFinansialCara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula
0
0

Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 4, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemulatop-right-banner

Di era digital seperti saat ini mendapatkan uang bukanlah perkara sulit. Pins hanya perlu menjadi lebih kreatif, banyak membaca dan bertukar informasi dengan orang lain untuk bisa mendapatkan uang dari internet.

Pinhome – Selain bekerja kantoran, mendapatkan uang saat ini bisa dilakukan dengan mudah dari internet. Apabila Pins berniat untuk bekerja secara paruh waktu atau freelance, maka internet akan sangat membantu Pins. Lalu, apabila Pins adalah pekerja kantoran dan ingin mencari pekerjaan sampingan atau part time, Pins juga bisa mencarinya lewat internet.

Nah, buat Pins yang masih pemula dan berniat untuk mendapatkan uang dari internet berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Yuk dibaca dan diaplikasikan sendiri!

Baca juga: 1001+ Nama Game Keren yang Belum Dipakai dan Terbaru

Mengajar Online

Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Source : VAS

Pins, buat Anda yang mempunyai ilmu tertentu seperti bahasa asing, sales, digital marketing dan lain-lain, maka menjadi tutor atau coach secara online bisa menjadi pilihan pekerjaan untuk mendapatkan uang dari internet.

Pins hanya perlu memberanikan diri, mengumpulkan niat dan mempersiapkan materi yang akan disuguhkan dalam mengajar online. Pastikan juga Pins mempunyai media-media yang diperlukan seperti laptop, buku catatan, dan headset.

Membuat Konten YouTube

Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Source : Akseleran

Membuat konten YouTube memang terkesan mudah ya Pins, namun ternyata proses di baliknya sangat tidak mudah. Pins harus membuat konsep kegiatan, membangun naskah, mengatur latar belakang hingga mempersiapkan alat-alat yang Pins gunakan untuk membuat video.

Selain itu, Pins juga harus memastikan kualitas audio dan visualnya baik. Terakhir, Pins juga harus mampu melakukan editing untuk video yang sudah direkam.

Namun, mengunggah video secara konsisten di YouTube akan menguntungkan bagi Pins. Pins bisa memanfaatkan adsense apalagi jika subscriber dan penonton Pins telah mencapai lebih dari 10.000, wah ini bisa menjadi ladang cuan!

Mengembangkan Blog

Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Source : Smart Blogger

Siapa bilang menulis di blog tidak ada uangnya? Nah, ternyata dengan menulis blog secara konsisten dapat mendatangkan uang. Pins bisa mendapatkan uang dari menulis blog.

Pastikan Pins menemukan topik menarik untuk diulas di blog milik Pins. Tentukan satu tema yang konsisten diulas. Misalnya Pins suka membahas soal tata rias wajah. Nah fokus menulis soal review produk kecantikan atau hal-hal lain yang berkaitan dengan tata rias. Semakin banyak orang yang hadir dan membaca konten Pins, maka traffic blog akan semakin tinggi.

Ketika ini terjadi, maka Pins bisa memasang iklan di blog Pins. Ini bisa jadi kesempatan untuk mendapatkan uang dari internet.

Menjadi Freelance Penulis

Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Source : Penerbit Deepublish

Saat ini banyak brand baru dan perusahaan konvensional yang berlomba-lomba membangun situs website dan blog. Mereka akan membutuhkan kontributor untuk menulis konten di blog perusahaan.

Konten blog yang dibutuhkan biasanya membahas produk dari perusahaan, tips dan trik yang masih berkaitan dengan produk atau perusahaan dan juga testimoni dari pelanggan atau konsumen perusahaan.

Kamu hanya perlu mencari kesempatan pekerjaan melalui portal atau grup aliansi penulis artikel atau melalui LinkedIn. 

Membuka Bisnis Toko Online

Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Source : Kumparan

Siapa yang mau membangun bisnis sendiri? Nah mungkin Pins bisa memulainya dari membuat bisnis online sendiri. Pins bisa menentukan produk atau jasa apa yang akan ditawarkan sesuai kapasitas dan kemampuan Pins.

Usahakan Pins mempunyai pengetahuan tentang produk atau jasa tersebut ya. Misalnya Pins sangat ahli dalam membuat camilan seperti dimsum. Pins bisa mulai untuk menjual makanan ringan tersebut.

Baca Juga: Tips dan Trik Mendapatkan Uang dari Pekerjaan Halal

Menjadi Dropshipper

Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Source : Pintaria

Selain membangun bisnis online sendiri, Pins bisa melakukan hal ini yaitu menjadi dropshipper. Pins bisa memilih pekerjaan ini untuk mendapatkan uang dari internet.

Definisi Dropshipper pada umumnya adalah seseorang yang menjual barang tanpa harus memiliki toko dan stok barangnya. Pins hanya akan menjadi perantara yang menghubungkan konsumen dengan penjual partai besar.

Keunggulan dari menjadi Dropshipper adalah Pins bisa mengatur harga jual, lalu tidak perlu membutuhkan modal untuk membeli barang atau stok barang.

Baca Juga: 5 cara Dropship di Tokopedia

Menjadi Desain Grafis

Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Source : IDN Times

Punya kelebihan membuat desain atau logo? Ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk Pins dalam mendapatkan uang dari internet untuk pemula.

Apabila Pins mempunyai kemampuan secara hardskill dan softskill dalam graphic design, maka Pins bisa menjual jasa dan kemampuan Pins nih.

Pins hanya memerlukan waktu dan juga kemampuan untuk menawarkan jasa Pins ke brand atau pemilik bisnis yang sedang ingin membangun brand atau perusahaannya. Pins hanya tinggal memasang harga untuk menentukan biaya jasa desain.

Baca Juga: Tips Membuat Desain Untuk Pemula

Menjadi Micro Influencer

Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Source : Glints

Siapa bilang hanya makro atau mega influencer dengan follower di atas 50.000 yang bisa melakukan endorse produk? Apabila Pins mempunyai follower di media sosial mulai 5.000 hingga 10.000, maka Pins sudah bisa disebut sebagai micro influencer atau bahkan nano influencer.

Fenomena yang terjadi saat ini adalah banyak perusahaan yang menggunakan micro influencer sebagai strategi marketing baru. Apabila Pins merasa mempunyai followers dengan jumlah 5.000 – 10.000 Pins bisa mulai menawarkan diri ke brand untuk menjadi micro influencer, atau Pins juga bisa menggunakan platform digital khusus micro influencer seperti partipost.

Baca JUga: Tips Mengurangi Debu Di Dalam Rumah Paling Efektif

Menjual Produk Digital

Source : TransferWise

Pins, saat ini produk pulsa, paket data, voucher token listrik dan produk-produk pascabayar lain bisa menjadi potensi untuk mendapatkan uang.

Pins bisa menjual produk-produk digital tersebut menggunakan aplikasi keagenan yang sudah banyak terdapat di Google Playstore. Biasanya aplikasi-aplikasi tersebut akan memberikan harga murah/agen sehingga Pins bisa mendapatkan margin dari harga jual yang Pins atur.

Baca Juga: Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Jasa Penyedot

Menjual Jasa lewat Portal Service

Source : Pinhome

Buat kamu yang punya waktu kosong lebih banyak, maka melakukan pekerjaan jasa seperti di Pinhome Service bisa menjadi pilihan.

Pins bisa mendaftarkan diri sebagai mitra lalu hanya dengan berkomunikasi melalui aplikasi, Pins bisa mendapatkan uang lewat pelanggan yang memesan jasa Pins.

Jasa-jasa yang ditawarkan oleh Pinhome Service di antaranya seperti cuci AC, kebersihan rumah dan cuci mobil.

Nah kalau Pins punya keahlian-keahlian di atas, tidak ada salahnya untuk dicoba!

Baca Juga: Cara Membuat Garage Sale Rumah Sendiri


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download