Pinhome

Tips Properti

Penyebab Eumah Tidak Dihuni Cepat Rusak

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Kenapa rumah yang tidak ditempati lebih cepat rusak? Apa sebenarnya penyebab rumah tidak dihuni cepat rusak, bermacam hal dapat menjadi penyebab permasalahan ini, disini kita akan mencoba menguraikanya sehingga dapat terbongkar hal-hal yang dapat menyebabkan rumah rusak ketika tidak dihuni oleh manusia. Sebagai permulaan kita buat terlebih dahulu beberapa daftar sederhana yang mungkin berpotensi untuk mempercepat kerusakan rumah.

Penyebab rumah tidak dihuni cepat rusak

  1. Rumah serangga seperti laba-laba dapat menyebabkan ruangan kotor dan merusak kebersihan cat sehingga terkesan sebagai rumah tua tidak terawatt.
  2. Ruangan didalam rumah jarang mendapat udara segar karena pintu jendela jarang dibuka tutup, sehingga ruangan terasa panas dan menyebabkan material bangunan cepat rusak.
  3. Kerusakan kecil tidak langsung diperbaiki sehingga lama kelamaan dapat membesar, hal ini berbeda jika ditempati maka aka nada perawatan sedikit demi sedikit.
  4. Rumah tidak dibersihkan sehingga banyak kuman atau kotoran yang dapat merusak bahan bangunan.
  5. Perabot rumah tangga yang terbuat dari bahan besi akan mudah berkarat jika terkena air atau kotoran dan tidak segera dibersihkan.
  6. Rumah yang tidak dihuni menjadi kurang terawatt sehingga tidak dapat berdiri tahan lama.
  7. Apabila ada genteng bocor tidak bisa segera diperbaiki sehingga saat air hujan turun maka berpotensi menggenang didalam ruangan.
  8. Saat bencana banjir datang maka rumah yang tanpa penghuni tidak segera dibersihkan dari puing-puing sisa banjir sehingga rawan terjadi kerusakan bangunan.
  9. Bisa jadi ada unsur kesengajaan untuk merusak rumah karena tidak ada penghuni yang menjaga keamanan bangunan dari bermacam gangguan.

Bagaimana? Apakah ada tambahan hal-hal lain yang dapat menyebabkan rumah rusak ketika tidak dihuni?  Tentu saja masih banyak. Oleh karena itu apabila punya usul atau kebetulan tahu maka bisa berbagi pengetahuan disini agar dapat dijadikan referensi bagi teman-teman kita yang sedang penasaran mencari alasan kenapa sebuah rumah yang tidak ditempati menjadi cepat rusak, sedangkan rumah yang dihuni bisa terkesan awet?

Tags :

Bagikan Artikel