BlogPemilik PropertiDesain HunianPahami Ukuran Kasur Nomor 2 dan Kelebihannya
0
0

Pahami Ukuran Kasur Nomor 2 dan Kelebihannya

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 27, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dengan kasur yang nyaman, kualitas tidur akan jadi lebih baik. Selain materialnya, kenyamanan tempat tidur dinilai juga dengan ukuran kasur. Ukuran kasur nomor 2 dinilai sangat pas untuk kamar mini maupun dua orang dewasa. Keleluasan gerak yang maksimal membuat penggunanya aman dalam berbagai posisi tidur.

Kamu bisa menggunakan kasur ini pada KPR rumah mungil. Tempatkan kasur ini untuk rumah bekas di kota Mojokerto maupun perumahan di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa. Kenali lebih dalam kasur nomor 2 ukuran berapa dan kelebihannya berikut ini!

Mengapa Penting Mengetahui Ukuran Kasur?

Source : Pexels

Dengan mengetahui ukuran kasur maka bisa mengoptimalkan kenyamanan saat tidur. Bila sebenarnya kebutuhan kasur hanya untuk satu orang tapi terlanjur membeli kasur dengan ukuran terlalu besar tentunya akan memakan banyak tempat. Begitu pula sebaliknya saat kebutuhan tidur dua orang memakai kasur yang terlampau kecil akan mengganggu kenyamananmu saat beristirahat.

Kasur yang kurang presisi juga akan memakan banyak tempat di kamar tidur. Khususnya bila luas kamar tidur tak terlalu besar maka harus pintar memilih furnitur termasuk perihal kasur. Oleh karena itu kenali ukuran kasur No.2 berperan besar meningkatkan kenyamananmu sekaligus memaksimalkan lahan yang ada.

Baca juga: 11 Referensi Desain Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit

Mengenal Ukuran Kasur No. 2

ukuran kasur nomor 2 untuk ruang tamu
Source : Pexels

Pins pasti bertanya-tanya kasur nomor 2 ukuran berapa? Sebenarnya kasur ini lebih dikenal dengan istilah queen bed. Rincian ukuran kasurnya sekitar 160 x 200 cm dengan permukaan yang luas namun tetap compact. Cocoknya dipakai untuk orang dewasa dengan tinggi maksimal 2 meter dan lebar tubuh 80 cm.

Ukuran kamar yang cocok untuk queen bed adalah 2.9 x 3.05 meter karena tidak terkesan sempit maupun terlalu besar. Ukuran kasur lainnya selain queen bed adalah king bed yang jauh lebih besar dari ukuran kasur No.2. Adapula ukuran kasur No.3 dan No.4 yang cocok untuk single bed.

Baca juga: 7 Keunggulan Dinding PVC Kamar Tidur dan Cara Memasangnya

Kelebihan Ukuran Kasur No.2

Ada banyak alasan kenapa ukuran kasur No.2 banyak dicari oleh orang banyak. Berikut beberapa kelebihan dari queen bed yang bisa disimak di bawah ini!

1. Tidur Lebih Leluasa

ukuran kasur nomor 2 untuk pasangan
Source : Pexels

Ukurannya cukup luas sehingga bisa bergerak lebih leluasa selama tidur. Terlebih bila digunakan untuk satu orang saja akan terasa sangat lapang. Queen bed cocok sekali untuk para active sleeper yang banyak bergerak selama tidur. 

Kamu tidak perlu khawatir tubuh menggantung apalagi jatuh dari tempat tidur karena ruangan gerak terbatas. Kamu bisa mencoba berbagai posisi tidur yang sesuai dengan kenyamananmu ketika tidur.

Baca juga: 5 Perbedaan Kasur Busa dan Springbed, Lebih Nyaman yang Mana?

2. Investasi Jangka Panjang

Kasur juga bagian dari investasi jangka panjang khususnya yang menunjang kesehatan. Layaknya olahraga, tidur menunjang kebugaran tubuh sehingga kualitas tidur perlu dijaga dengan baik. Kasur queen bed dirancang dengan struktur yang lebih kuat dan awet. Kamu bisa memakainya dalam jangka panjang dan menghemat biaya perawatan furnitur.

3. Banyak Pilihan

Source : Pxhere

Ada banyak opsi yang ditawarkan di pasaran terkait queen bed. Kamu bisa memilih model queen bed yang sesuai dengan gaya interior ruanganmu. Beberapa pilihannya dibedakan dari bahan yang digunakan. Misalnya kasur dengan bahan lateks 100% yang tidak memiliki pegas atau spring bed dengan pegas dan busa atau kasur queen bed memakai memory foam.

4. Harga Ekonomis

Pada umumnya harga queen bed relatif terjangkau tergantung dari kualitas bahan yang digunakan. Semakin berkualitas bahannya maka semakin tinggi harga kasur tersebut. Apabila dibandingkan dengan king bed tentu harga queen bed lebih ekonomis. Harganya mulai dari Rp1 jutaan ke atas dan difungsikan untuk dua orang dewasa.

5. Ukuran Pas

Source : Pexels

Jika kamar tidurmu tergolong mini atau minimalis bisa memakai queen bed. Ukuran kasur ini cocok digunakan pengantin baru atau kamar minimalis. Kamu masih bisa meletakan perabotan besar lainnya seperti meja rias ataupun lemari jika luas kamar 2.5 meter x 3 meter.

6. Mudah Ditemukan

Kasur ukuran nomor 2 tidak sulit dicari karena permintaan yang tinggi banyak toko furnitur menyediakannya. Kamu bisa membelinya di berbagai daerah baik di perkotaan maupun pedesaan. Terlebih semua merk kasur menyediakan berbagai tipe dan keunggulan sehingga variannya beragam. Pins bisa memilih sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Baca juga: 11 Desain Kamar Tidur Anime Yang Terlalu Cute Untuk Dilewatkan

7. Gaya Megah

Source : Pexels

Secara visual, tampilan kasur ukuran nomor 2 tergolong mewah. Furnitur ini membawa pengaruh pada interior kamar tidur khususnya yang dilengkapi divan. Kamu bisa menambahkan kelambu maupun menempatkan nakas atau meja samping tempat tidur. Letakan ponsel, lampu tidur, kacamata atau aksesoris lainnya di meja saat ingin menghentikan aktivitas dan fokus beristirahat. 

Cara Merawat Kasur Ukuran No.2

Source : Pexels

Kasur busa utamanya queen bed tetap perlu perawatan sederhana. Tujuannya agar tetap nyaman dan awet digunakan, diantaranya adalah:

1. Kebas

Bersihkan kasur memakai sapu lidi atau vacuum agar tidak ada noda di permukaan kasur. Vacuum ke seluruh bagian kasur agar mencegah kutu kasur berkembang biak dan menjaga kenyamanan saat tidur.

2. Jemur Kasur

Jemur kasur di bawah sinar matahari agar mengurangi kelembaban dan membasmi jamur hingga tungau. Busa kasur akan lebih awet bila dijemur di bawah sinar matahari.

3. Putar Kasur Berkala

Rajin putar kasur secara berkala selama 6 bulan sekali. Fungsinya agar beban tubuh tidak memberatkan satu sisi kasurnya. Putar 180 derajat agar kasur tidak mudah kempes di satu sisinya. Jangan lupa ganti seprei agar debu dan kotoran tidak menumpuk dan berpotensi penyakit.

Banyak keunggulan dari queen bed diantaranya bergaya mewah, mudah ditemukan dan ukurannya pas untuk kamar minimalis. Selain itu mendukung penggunanya tidur lebih leluasa karena bebas bergerak.

Ukuran kasur nomor 2 cocok sekali bagi pengantin baru. Perawatannya mudah dan harganya cukup ekonomis serta awet digunakan dalam jangka waktu lama.

Baca juga: 8 Trik dan Cara Menata Kamar Kecil dengan Kasur Besar

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami The Agathis dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download