BlogHome ServiceKebersihan Rumah7 Cara Menghilangkan Minyak di Lantai Paling Efektif
0
0

7 Cara Menghilangkan Minyak di Lantai Paling Efektif

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta

Des 4, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Cara menghilangkan minyak di lantai sebenarnya bagaimana, sih? Lantai dapur cenderung lebih licin dan berminyak di bandingkan dengan lantai di ruangan rumah yang lainnya. Hal tersebut dikarenakan dapur merupakan tempat untuk memasak. Proses penggorengan tersebut akan membuat minyak akan menetes di lantai dan membuat lantai menjadi licin. Untuk itu Pins akan membutuhkan cara membersihkan minyak di lantai dapur agar bagian tersebut bersih dan kinclong kembali. 

Lantai yang licin akibat terkena minyak sulit untuk dihilangkan. Meskipun Pins telah mengepel lantai tersebut, minyak belum saja dapat hilang. Minyak yang menempel di lantai akan membuat area tersebut menjadi kusam dan mengundang hama seperti kecoa, tikus, dan lainnya. Hal itu akan membuat dapur di rumah Pins menjadi tidak sehat terlihat kotor. 

Baca juga: Tips Menghindari Perabotan Rumah Berjamu

Cara Menghilangkan Minyak dengan Tisu

cara menghilangkan minyak di lantai
Source : Pixabay

Untuk dapat menyerap minyak di lantai dapur, Pins dapat menggunakan tisu. Tisu memiliki kemampuan untuk menyerap minyak pada permukaan. Namun, jika minyak di lantai dapur cenderung banyak, gunakanlah koran bekas agar tidak terlalu boros.

Koran bekas juga dapat gunakan untuk menyerap minyak, Pins hanya perlu mengelap semua lantai di dapur agar kembali bersih.

Cara Menghilangkan Minyak dengan Garam

cara menghilangkan minyak di lantai
Source : Pixabay

Agar lantai di dapur tidak licin, dapat diatasi dengan menaburkan garam atau tepung terigu di atas lantai. Garam dan tepung terigu dapat menyerap sisa-sisa minyak yang menempel di lantai dapur. Setelah menaburkan lantai dengan garam atau tepung terigu, bersihkan lantai dapur menggunakan kertas tisu atau koran.

Cara Menghilangkan Minyak dengan Sabun Pencuci Piring

cara menghilangkan minyak di lantai
Source : Pixabay

Selain dapat menghilangkan minyak yang ada di piring, ternyata sabun pencuci piring juga dapat membersihkan minyak di permukaan lantai yang licin. Pins cukup menyampurkan satu sendok teh sabun pencuci piring dengan air hangat, lalu usapkan cairan tersebut pada lantai yang licin dengan menggunakan spons lembut. Jika sudah rata, bilas lantai dengan kain basah yang dicelupkan pada air hangat. 

Cara Menghilangkan Bekas Minyak dengan Pel

cara menghilangkan minyak di lantai
Source : Pixabay

Jika Pins sudah melakukan berbagai cara di atas, langkah terakhir adalah mengepel lantai dapur dengan cairan pel seperti biasanya. Diamkan lantai yang sudah di pel sampai kering, lalu sapu lantai agar sisa makanan atau remah-remah yang ada di lantai bersih kembali.

Cara Menghilangkan Minyak dengan Pasir Kucing

cara menghilangkan minyak di lantai
Source : Pixabay

Pasir untuk kucing punya kemampuan menyerap liquid dengan baik. Jika di lantai Pins kejatuhan minyak, tepat sekali jika menggunakan pasir untuk kucing.

Caranya cukup mudah, Pins hanya perlu menaburkan pasir hingga menutupi minya. Diamkan selama 10 sampai 30 menit lalu sapu bersih.

Baca juga: Model Atap Rumah yang Hemat

Cara Menghilangkan Bekas Minyak di Lantai dengan Campuran Detergen

Cara ini sama seperti menggunakan sabun cuci piring. Bedanya, detergen dicampurkan dengan air panas lalu diaduk sampai merata. Pakai bantuan pel untuk membersihkan tumpahan minyak. Pins bisa membersihkannya selama 2 kali untuk memastikan minyak benar-benar hilang.

Cara Menghilangkan Minyak di Lantai dengan Tepung Terigu

Cara kerja tepung terigu hampir sama dengan garam. Pins bisa menaburkan tepung terigu ke minyal hingga menutupi semua bagiannya. Diamkan selama 30 menit atau mengering, lalu sapu bersih. Pins juga bisa menggunakan pel untuk memastikan lantai benar-benar bersih.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan sisa-sisa minyak yang menempel di lantai dapur rumah Pins. Pilihlah satu cara untuk membersihkan, agar kesehatan keluarga selalu terjaga. Semoga info tersebut bermanfaat untuk Pins.

Baca juga: 6 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Atap Rumah


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download