Cara Membersihkan Minyak Di Lantai Dapur Paling Efektif - Pinhome

Pinhome


Deprecated: Elementor\Scheme_Color is deprecated since version 2.8.0! Use Elementor\Core\Schemes\Color instead. in /var/www/www.pinhome.id/blog/wp-includes/functions.php on line 5412

Deprecated: Elementor\Scheme_Typography is deprecated since version 2.8.0! Use Elementor\Core\Schemes\Typography instead. in /var/www/www.pinhome.id/blog/wp-includes/functions.php on line 5412
  • Blog
  • Properti
  • Cara Membersihkan Minyak Di Lantai Dapur Paling Efektif

Cara Membersihkan Minyak Di Lantai Dapur Paling Efektif

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Lantai dapur cenderung lebih licin dan berminyak di bandingkan dengan lantai di ruangan rumah yang lainnya. Hal tersebut dikarenakan dapur merupakan tempat untuk memasak. Proses penggorengan tersebut akan membuat minyak akan menetes di lantai dan membuat lantai menjadi licin. Untuk itu Anda akan membutuhkan cara membersihkan minyak di lantai dapur agar bagian tersebut bersih dan kinclong kembali. 

Lantai yang licin akibat terkena minyak sulit untuk dihilangkan. Meskipun Anda telah mengepel lantai tersebut, minyak belum saja dapat hilang. Minyak yang menempel di lantai akan membuat area tersebut menjadi kusam dan mengundang hama seperti kecoa, tikus, dan lainnya. Hal itu akan membuat dapur di rumah Anda menjadi tidak sehat terlihat kotor. 

Baca Juga: Tips Menghindari Perabotan Rumah Berjamur

Cara Membersihkan Minyak di Lantai Dapur

Cara Membersihkan Minyak di Lantai Dapur

Agar lantai di dapur rumah Anda dapat mengkilat kembali, berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan lantai dapur, diantaranya :

Seraplah Minyak pada Lantai

Untuk dapat menyerap minyak di lantai dapur, Anda dapat menggunakan tisu. Hal itu karena tisu memiliki kemampuan untuk menyerap minyak pada permukaan. Namun, jika minyak di lantai dapur cenderung banyak, gunakanlah koran bekas agar tidak terlalu boros. Koran bekas juga dapat gunakan untuk menyerap minyak, Anda hanya perlu mengelap semua lantai di dapur agar kembali bersih.

Cara Membersihkan Minyak di Lantai Dapur Dengan Garam

Agar lantai di dapur tidak licin, dapat diatasi dengan menaburkan garam atau tepung terigu di atas lantai. Garam dan tepung terigu dapat menyerap sisa-sisa minyak yang menempel di lantai dapur. Setelah menaburkan lantai dengan garam atau tepung terigu, bersihkan lantai dapur menggunakan kertas tisu atau koran.

Gunakan Sabun Pencuci Piring

Selain dapat menghilangkan minyak yang ada di piring, ternyata sabun pencuci piring juga dapat membersihkan minyak di permukaan lantai yang licin. Anda cukup menyampurkan satu sendok teh sabun pencuci piring dengan air hangat, lalu usapkan cairan tersebut pada lantai yang licin dengan menggunakan spons lembut. Jika sudah rata, bilas lantai dengan kain basah yang dicelupkan pada air hangat. 

Mengepel Seperti Biasa

Jika Anda sudah melakukan berbagai cara di atas, langkah terakhir adalah mengepel lantai dapur dengan cairan pel seperti biasanya. Diamkan lantai yang sudah di pel sampai kering, lalu sapu lantai agar sisa makanan atau remah-remah yang ada di lantai bersih kembali.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan sisa-sisa minyak yang menempel di lantai dapur rumah Anda. Pilihlah satu cara untuk membersihkan, agar kesehatan keluarga selalu terjaga. Semoga info tersebut bermanfaat untuk Anda.


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel