BlogPembeli Properti PemulaCerita Beli PropertiMenemukan Kemudahan dengan KPR via Pinhome
0
0

Menemukan Kemudahan dengan KPR via Pinhome

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Sep 18, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
kpr pinhometop-right-banner

Saat mencari rumah impian, seringkali ada begitu banyak pertimbangan yang harus Pins lalui. Salah satunya adalah mendapatkan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) yang sesuai dengan kebutuhan. Inilah cerita perjalanan Fany, seorang karyawan swasta yang menemukan kemudahan mengajukan KPR via Pinhome.

Mendapat pencerahan dari teman terdekat

Awalnya, Fany sebenarnya sama sekali tidak terpikirkan untuk mengajukan KPR di Pinhome. Ia tidak mengetahui bahwa Pinhome bisa membantu mengajukan kredit rumah tanpa harus membeli rumah di platform e-commerce properti satu atap ini.

Berkat obrolan dengan sahabatnya, Fany akhirnya mendapatkan pencerahan untuk menjadi solusi pengajuan KPR. 

Baca juga: Cara KPR Rumah, Miliki Rumah Pertamamu!

Proses pengajuan KPR yang cepat

cara mengajukan KPR
Source : Pinhome

Sebagai seseorang yang menghargai respons cepat, Fany tahu bahwa waktu adalah hal berharga. Dia memutuskan untuk berkonsultasi dengan Pinhome melalui chat dan bertemu dengan seorang konsultan KPR. Hasilnya? Pengajuan KPR Fany disetujui dalam waktu 2 minggu. 

Fany juga merasa nyaman dengan level transparansi yang diberikan oleh Pinhome. Mereka selalu menjaga ekspektasinya dan memberitahukan tahapan KPR proses secara terperinci, bahkan kepada orang awam sepertinya. 

Adanya transparansi dan kemudahan

Fany mengakui bahwa dia tidak banyak tahu tentang langkah-langkah dalam pengajuan KPR. Mulai dari istilah-istilah teknis seperti “appraisal,” hingga proses pembayaran DP rumah dan akad, semuanya dijelaskan dengan sangat baik oleh Pinhome.

Mereka juga transparan tentang dokumen-dokumen yang perlu disiapkan. Fany pernah mendengar cerita dari teman-temannya yang mengajukan langsung ke bank. Mereka kerap mengalami kebingungan karena dokumen yang kurang atau berubah mendadak. 

Namun, tidak ketika Fany mengajukan KPR via Pinhome. Semua dokumen yang dibutuhkan telah dijelaskan dari awal hingga proses akad. 

Terlebih lagi, dokumen-dokumen yang Fany berikan ke Pinhome telah terintegrasi dengan baik dengan pihak bank. Jadi, ia tidak perlu mengirim ulang dokumen yang sudah pernah dia berikan kepada Pinhome. Pasalnya, semuanya telah langsung diteruskan ke bank. Ini membuat prosesnya lancar dan tanpa hambatan.

Berikan rekomendasi bank sesuai kebutuhan

plafon kpr adalah

Fany memilih Pinhome karena dia tidak memiliki waktu untuk mengajukan simulasi KPR ke berbagai bank satu per satu. Selain itu, berkomunikasi dengan Relationship Manager (RM) dari berbagai bank akan membuatnya harus mengulang-ulang memberikan data yang sama. Ia merasa hal ini kurang efisien dan membingungkan.

Itu sebabnya, kehadiran Pinhome sungguh sangat membantu Fany. Ia hanya perlu memberi tahu kebutuhannya, seperti bunga rendah, tenor tetap yang panjang, dan kebutuhan sesuai gajinya. 

Setelah itu, pihak dari Pinhome akan memberikan tiga bank rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan Fany tadi. Hasilnya, ia bisa dengan mudah membandingkan dan memilih bank yang merespons dengan cepat. Ini tentu memudahkan proses pengajuan KPR bank Fany menjadi lebih efisien.

Baca juga: 3 Contoh Surat Keterangan Kerja untuk KPR

Semua lebih mudah berkat Pinhome

Dengan Pinhome, Fany merasa lebih percaya diri dan nyaman dalam menghadapi proses pengajuan KPR. Mereka telah membantu Fany mengatasi berbagai ketidakpastian. Mulai dari menjelaskan dengan jelas langkah-langkah yang perlu diambil hingga menyediakan informasi yang dibutuhkan dalam waktu singkat.

Pinhome bukan sekadar penyedia layanan, mereka adalah mitra terbaik Fany dalam perjalanan mencari KPR yang sesuai dengan kebutuhan. Kisah Fany adalah bukti nyata bahwa keputusan cerdas dapat mengubah hidup. 

Itu sebabnya, Pinhome hadir untuk membantu setiap langkah perjalananmu dalam mewujudkan impian punya rumah sendiri.

Baca juga: Cemas Menanti Keputusan KPR? Ini Dia 5 Ciri-Ciri KPR Disetujui


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download