Proses Mengajukan KPR/KPA Infografis

Pinhome

Ingin Mengajukan KPR? Pahami Alurnya Berikut Ini!

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 31 July 2021 ∙ 2 menit membaca

Mengajukan KPR untuk pembelian rumah tidak bisa dilakukan dengan cepat. Ada banyak tahapan yang perlu dilalui satu per satu. Setiap tahap ini mempunyai peran yang penting mulai dari menentukan properti, tahapan untuk memilih bank, melengkapi dokumen-dokumen penting dan lain-lain.

Pinhome – Di dalam proses pengajuan KPR, kamu harus memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku. Beberapa syarat dan ketentuan yang diperlukan adalah dokumen-dokumen penting dan juga biaya-biaya tambahan di luar uang muka dan uang cicilan properti. Nah, berikut ini adalah tahapan jika kamu ingin mengajukan KPR. Yuk disimak bersama!

Seperti yang dipaparkan informasi di atas, kamu akan melalui 6 fase atau tahapan.

Pada tahap 1 kamu akan melalui proses untuk menentukan properti pilihan. Properti pilihan bisa kamu temukan dan cari melalui aplikasi Pinhome. Kamu bisa mencari hunian yang sesuai dengan profil kamu.

Pada tahap 2 kamu harus memahami biaya apa saja yang masuk ke dalam pembelian properti di luar uang pembayaran properti dan uang muka.

Pada tahap 3 kamu bisa memilih bank yang sesuai dengan profil kamu. Biasanya banyak bank yang menawarkan bunga KPR/KPA rendah, jadi pilih bank yang paling tepat dengan kebutuhan kamu ya.

Pada tahap 4 pastikan kamu memahami kelengkapan dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan KPR/KPA.

Pada tahap 5 pihak bank akan melakukan pengecekkan terhadap properti yang akan dibeli.

Pada tahap 6 apabila pengajuan KPR diterima, maka kamu akan diarahkan untuk prosesi akad. Sementara jika belum diterima kamu akan diinformasikan bahwa pengajuan kamu ditolak.

Itu saja informasi mengenai pengajuan KPR/KPA. Semoga bermanfaat ya, Pins!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel