BlogPembeli Properti PemulaCerita Beli PropertiKisah Ammar Cari dan Beli Rumah Seken di Pinhome
0
0

Kisah Ammar Cari dan Beli Rumah Seken di Pinhome

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 2, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
beli rumah di Pinhometop-right-banner

Mencari rumah yang tepat memang tidak semudah membeli baju atau barang lainnya. Pins perlu survei lokasi, memilih dari sekian ribu listing, hingga menemukan hunian yang pas di hati. Sama seperti Ammar, perjalanan mencari hunian hingga bisa beli rumah di bawah 1 Milyar di Pinhome cukup panjang. Simak kisahnya di sini!

Mencari rumah yang tepat

Source : Shutterstock

Muammar, atau kerap disapa Ammar, merupakan seorang programmer berusia 26 tahun yang berhasil menemukan rumah di Sidoarjo melalui Pinhome. 

Berawal dari kebutuhan pasca menikah, Ammar dan istri kemudian mencari hunian yang cocok dengan kebutuhan mereka. Tentu saja, ada begitu banyak hal yang harus diperhatikan ketika mencari tempat tinggal yang tepat. 

Pertama, lokasi rumah harus di Sidoarjo agar tidak begitu jauh dari sang mertua. Tentu saja, pemilihan rumah in harus sesuai dengan budget yang dimilkinya. Selain itu, rumah tersebut sebaiknya sudah siap huni dan tidak memiliki banyak pekerjaan perbaikan atau renovasi tambahan.

Dari sekian banyak listing yang dilihat, Ammar kemudian memilih rumah ini sebagai pilihan. Namun, keputusan ini tentu tidak dibuat dengan mudah karena ada begitu banyak pertimbangan yang didiskusikan bersama sang istri. 

Baca juga: Cerita Myra Beli Rumah Second di Pinhome, Mudah Cari Rumah!

Memilih rumah bekas dengan keunikan tersendri

Keputusan untuk memilih rumah bekas atau second memiliki alasan tersendiri bagi Muammar. Tempat tinggal yang ia pilih sebenarnya belum pernah ditempati sejak dibangun oleh pemilik sebelumnya. 

Rumah ini merupakan salah satu dari dua rumah yang dibangun di dalam sebuah kavling. Setelah beberapa waktu, pemiliknya memutuskan untuk menjualnya. Meskipun rumah tersebut bekas, bagi Muammar, rumah ini terasa seperti rumah baru karena belum pernah dihuni sebelumnya.

Terlebih lagi, ketika mencari dan beli rumah ini di Pinhome, rumah ini menawarkan pesona alam pedesaan yang asri. Letaknya juga dekat dengan pintu tol serta berada di tengah-tengah antara rumah mertua dan saudaranya. Tentu ini menjadi pilihan sempurna bagi Ammar dan istrinya. 

Perjalanan pencarian rumah yang panjang

Proses mencari rumah yang cocok memang tidak singkat, terutama bagi Ammar dan istri. Mereka menghabiskan berbulan-bulan untuk melakukan pencarian yang cermat. 

Dalam kurun waktu tiga hingga lima bulan, ia menjelajahi berbagai daerah, melakukan survei, dan melihat banyak rumah. Tujuannya adalah untuk menemukan rumah yang tepat sesua dengan kriterianya. 

Untungnya, Ammar menemukan Pinhome sebagai solusi pintar dalam mencari dan beli rumah. 

Baca juga: Pengalaman Beli Rumah Raden Kautsar: Beli Rumah di Pinhome Jadi Solusi Keluarga Baru

Terbantu berkat simulasi KPR

Awalnya, Ammar baru mengetahui tentang Pinhome lewat iklan di Instagram. Setelah menjelajahi berbagai fitur yang disediakan, ia sangat terbantu dengan aplikasi Pinhome. 

Salah satu fitur yang menurutnya cukup membantu adalah Simulasi KPR. Fitur ini memungkinkan Ammar untuk melihat estimasi biaya KPR, uang muka, sampai cicilan dengan mudah. 

Terlebih lagi, simulasi ini bisa membantu Ammar untuk membandingkan program KPR dari berbagai bank. Ia tentu tidak perlu repot-repot harus bertanya satu bank ke bank lainnya ketika ingin memilih program KPR dan melihat promosi yang sedang berlangsung. 

Sementara itu, fitur pencarian properti di Pinhome memudahkan Ammar untuk mencari rumah di sekitar lokasi yang diinginkan. Ia mengakui bahwa hampir semua fitur di aplikasi PInhome dimanfaatkan secara maksimal dalam proses cari dan beli rumah. 

Berharap ada fitur-fitur terbaru

Fitur-fitur yang disediakan Pinhome saat ini memang sudah sangat membantunya dalam mencari hunian idaman. Meski begitu, Ammar berharap bahwa Pinhome bisa mengembangkan fitur video tour dari dalam listing rumah yang dijual

Dengan begitu, para calon pembeli bisa melihat gambaran yang lebih jelas tentang kondisi dan tata letak rumah. 

Melihat dari kisah di atas, Ammar membuktikan bahwa kesabaran dan penggunaan teknologi yang tepat bisa membantu mengatasi tantangan mencari hunian. Bagi Pins yang tengah dalam pencarian rumah, kisah Muammar bisa menjadi inspirasi dalam menemukan tempat tinggal yang idea sesuai kebutuhan dan anggaran. 

Baca juga: Wajib Tahu! Ini 9 Perbedaan KPR Rumah Bekas dan Baru


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download