BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Referensi Desain Rumah Japandi yang Simple Tapi Elegan
0
0

10 Referensi Desain Rumah Japandi yang Simple Tapi Elegan

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Nov 26, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Terdapat banyak gaya desain interior rumah yang bisa Kamu jadikan sebagai inspirasi di hunian Kamu, salah satunya yaitu rumah japandi. Gaya Japandi merupakan perpaduan hal-hal terbaik dari gaya desain Jepang dan Skandinavia. Perpaduan desain ini memiliki ciri khusus yaitu ruang yang terang sederhana, alami, dan tidak berantakan, dengan tema yang terinpirasi alam dan bahan alami.

Desian rumah Japandi merupakan gaya hybrid yang mengacu pada desain Skandinavia dan Jepang. Ciri-ciri dari desain ini yaitu penggunaan warna-warna yang netral, ruang yang dipenuhi oleh cahaya, material alami, dan menyeimbangkan keindahan yang bersahaja dari desain Jepang dan desain Skandinavia yang elegan.

Desain Skandinavia terkenal dengan arsitektur yang berani, warna-warna yang netral, dan garis yang bersih, sedangkan untuk desain Jepang terkenal dengan minimalis dan keanggunan yang terinspirasi dari alam. Penekanan dua hal tersebut mungkin terdengan berbeda, akan tetapi melihat dari kedua desain tersebut, Kamu dapat menemukan banyak kesamaan.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Referensi Desain Rumah Japandi yang Simple Tapi Elegan

Bagi Kamu yang tertarik ingin menggunakan desain rumah japandi, pada artikel ini Pinhome telah merangkum beberapa referensi desain rumah japandi yang simple tapi elegan. Simak baik-baik beberapa referensi di bawah ini.

1. Japandi Modern

Source : ArtFasad

Desain rumah Japandi yang pertama yaitu japandi modern. Seperti namanya, jenis Japandi Modern ini sangat cocok buat Kamu yang suka hidup dengan gaya yang estetis. Tidak hanya itu, gaya Japandi Modern ini juga mempunyai sentuhan yang elegan, contohnya yaitu pemilihan perabotan rumah dengan warna yang lebih gelap.

Beberapa warna yang identik dengan gaya Japandi Modern seperti abu-abu tua, biru tua, dan hitam. Tidak hanya bermain dengan warna saja, Kamu juga dapat mulai menggunakan motif, contohnya seperti motif marmer pada bagian lantainya seperti pada perumahan Spring Yume Lagoon.

2. Japandi Natural

Source : Etsy

Jenis desain rumah Japandi berikutnya yaitu yang bergaya natural. Jenis ini umumnya akan menonjolkan tampilan yang terkesan alami dengan menggunakan furniture yang terbuat dari material kayu. Dapat juga menonjolkan desain Japandi natural menggunakan warna cat tembok earth tone, seperti krem, beige, dan abu-abu muda.

3. Japandi Klasik

Source : ArtFasad

Terdapat juga desain rumah Japandi klasik. Desain ini biasanya lebih menonjolkan motif-motif yang lebih dekoratif. Tidak hanya itu, Japandi klasik juga umumnya menggunakan warna pastel untuk pemilihan cat tembok ataupun furniture yang digunakan. Hal ini dikarenakan akan memberikan kesan yang minimalis akan tetapi tetap elegan.

4. Mengusung Konsep Lagom

Source : Sklum

Unsur Skandinavia yang ada di dalam inspirasi desain rumah Japandi mengusung konsep Lagom. Konsep yang satu ini menitikberatkan pada keseimbangan dalam hidup. Hal ini adalah kunci kebahagian hidup oleh masyarakat Swedia untuk memenuhi kebutuhan jiwa dan raganya.

5. Desain Japandi dengan Konsep Terbuka

Source : Homify

Desain berikutnya yaitu desain Japandi yang mempunyai konsep terbuka. Memang pada umumnya desain Japandi hampir selalu menggunakan konsep open space. Belakangan ini juga banyak desain yang mengadopsi gaya semacam ini. Hal ini dilakukan dengan cara meminimalisir pemakaian sekat di dalam ruangan, baik itu dinding, pintu ataupun yang lainnya.

Open living space yang paling sering digunakan adalah penggabungan beberapa ruangan sekaligus, contohnya ruang keluarga dengan dapur dan ruang makan tanpa adanya partisi.

6. Menghasilkan Cahaya Pada Ruangan

Source : Planner 5D

Desain rumah Japandi sangatlah memperlihatkan pencahayaan di dalam ruangan. Inspirasi desian rumah seperti ini akan membuat terdapatnya banyak jendela besar dan bukaan pada langit-langit. Sehingga, membuat pemiliknya tidak perlu membutuhkan banyak lampu sebagai penerang. Hal ini juga dapat mengehemat pengeluaran listrik di tiap bulannya.

7. Japandi Industrial

Source : Hills Design

Desain Japandi juga mempunyai gaya industrial, caranya yaitu dengan mengekspos material beton, semen hingga dengan batu bata secara ‘apa adanya’. Sehingga hal tersebut akan menghadirkan kesan yang lebih tegas.

Deain rumah Japandi dengan konsep industrial ini nyatanya juga banyak disukai diantaranya dengan cara menambahkan material kayu, ataupun rotan pada bagian dindingnya.

8. Penggunaan Warna Pastel yang Menyegarkan

Source : Aastitva Store

Tidak semua orang menyukai warna-warna netral, sehingga bisa digantikan dengan pemakaian warna pastel seperti ini. Khususnya yaitu pada desain Japandi Urban yang memang menggunakan pilihan warna pastel tersebut dalam hunian mereka. Kamu bisa menggunakan warna pastel ini untuk dinding rumah, ataupun juga pada beberapa furniture yang digunakan.

Penggunaan warna muded pastel dengan warna kayu yang cenderung terang medium dapat membuat hunian Kamu terlihat lebih beda dan tentunya akan menarik ketika dilihat. Apalagi banyak diantara warna-warna pastel yang cenderung netral belakangan ini.

9. Memberikan Unsur Kayu Untuk Backdrop

Source : Etsy

Inspirasi desian rumah Japandi natural ini pada dasarnya memang sangat letak terhadap unsur kayu didalamnya, oleh karena itu pemakaian kayu di beberapa bagian akan lebih menegaskan gaya tersebut seperti pada Ara Park Residence. Terdapatnya unsur kayu pada backdrop ini akan membantu menyita perhatian di dalam interior rumah, dan tidak akan menimbulkan kesan yang berlebihan.

10. Lenkungan dan Bentuk Organik

Source : Tron Decor

Desain Skandinavia besar pada lengkungan, sehingga secara alami, desain Japandi membuat banyak ruang untuk tepi bulat, bentuk melengkug, dan bentuk pahatan lainnya. Dekorasi Skandinavia semarak dengan nada alami, detail melengkung, dan tekstil yang lembut. Dekorasi rumah gaya Japandi mempunyai elemen-elemen tersebut, akan tetapi memperlihatkan campuran simetri, warna yang lebih dalam, dan garis lurus.

Kamu bisa mencari rumah dengan desain japandi di Spring Yume Lagoon, Mazenta Residence, dan Ara Park Residence.

Itu dia beberapa referensi desain rumah Japandi yang simple tapi elegan. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download