BlogPemilik PropertiDesain Hunian9 Inspirasi Model Pagar Balkon Rumah, Cantik dan Klasik!
0
0

9 Inspirasi Model Pagar Balkon Rumah, Cantik dan Klasik!

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Nov 16, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
model pagar balkontop-right-banner

Balkon jadi area favorit keluarga untuk bersantai. Tak heran, jika banyak yang menyulap area ini menjadi senyaman mungkin. Demi alasan keamanan, pemilik rumah eksklusif membuat pagar yang kokoh. Di luar daripada itu, pagar balkon tak cuma dipakai sebagai pengaman, bisa pula digunakan untuk elemen dekorasi. Hal tersebut membuat banyak orang mulai memikirkan model pagar balkon yang sesuai dengan desain rumahnya.

Jika dicermati, pagar balkon atas desainnya tak terlalu neko-neko. Namun, demi memberi kesan yang unik dan berbeda, kamu bisa mengaplikasikan contoh pagar balkon minimalis terbaru berikut ini.

Jika kamu ingin membuat hunianmu secantik rumah di Cipayung ataupun Mutiara Gading City. Silakan simak ulasan berikut!

Baca juga: 20+ Model Pagar Rumah Minimalis Plus Tips Memilihnya

Inspirasi Model Pagar Balkon

Ada banyak jenis model pagar balkon yang bisa kamu jadikan referensi untuk hunianmu. Berikut ini adalah beberapa inspirasi model pagar balkon minimalis yang bisa Pins jadikan referensi:

1. Balkon Hitam Melengkung

model pagar balkon
Source : The Architecture Designs

Pertama, kamu bisa menggunakan pagar balkon minimalis modern dengan warna hitam dan bentuk melengkung seperti pada gambar. Bentuk lengkungan tersebut dapat membuat tampilan balkon rumah lebih menonjol sehingga menarik di mata tamu yang datang. Bagian bawah pagar, bisa diberi kesan ukuran motif layaknya ombak untuk memberi kesan estetik dan klasik.

Kendati demikian, hindari memakai desain pagar balkon ini apabila memiliki anak kecil. Hal tersebut perlu jadi pertimbangan demi alasan keamanan.

Baca juga: 11 Pagar Lipat Dorong Minimalis dengan Kesan Modern

2. Balkon dengan Uliran dan Bunga

model pagar balkon
Source : Pexels

Walau terlihat klasik, desain pagar balkon dengan uliran ini terbilang long lasting. Tak heran, jika banyak rumah yang menggunakan desain pagar minimalis balkon atas ini. Untuk mempercantik tampilannya, kamu bisa menambahkan tanaman atau bunga rambat pada pagar tersebut. Penggunaan bunga berwarna-warni akan membuat tampilan pagar balkon lebih estetik dan stunning.

3. Balkon Minimalis

model pagar balkon
Source : Pexels

Desain pagar balkon minimalis bisa dibilang long lasting dan aman digunakan pada semua desain rumah. Hal tersebut membuat banyak rumah bertingkat maupun apartemen menggunakannya. Nah, untuk mendapat kesan simpel dan elegan, kamu bisa menggunakan warna hitam pada pagarnya. Sebagai dekorasi, bisa pula menambahkan pot tanaman hias yang digantung pada pagar. Namun, pastikan pemasangannya kencang agar pot tidak jatuh.

Baca juga: Kumpulan Model Pagar Bambu yang Bikin Rumah Makin Menarik

4. Balkon Kaca

model pagar balkon
Source : Pexels

Apabila ingin menghadirkan kesan balkon yang mewah, kamu bisa menggunakan desain pagar dari kaca. Dalam pengaplikasiannya, sebaiknya tak menggunakan sambungan sehingga kaca terlihat lebih full dan luas. Namun, mengingat material kaca yang cukup rentan, pastikan untuk memilih material terbaik yang tahan dalam segala cuaca. Ini perlu dilakukan demi alasan keamanan.

Baca juga: Cara Menghitung Biaya Pembuatan Pagar Rumah

5. Balkon dari Kayu

model pagar balkon
Source : Pinterest

Demi mendapatkan kesan hunian yang homey, kamu bisa menggunakan pagar balkon dari kayu. Tak cuma homey, pagar kayu juga bisa membuat rumah terlihat lebih natural dan hangat, lho! Untuk memaksimalkan kesan tersebut, kamu juga bisa mengaplikasikan lantai dan atap dengan material maupun unsur kayu. Opsi tambahan, bisa pula menambahkan tanaman hijau supaya terkesan segar dan naturalis.

6. Balkon dengan Unsur Jaring

Model Pagar Balkon
Source : Decorpot

Untukmu yang memiliki balita atau anak kecil di rumah, tentu memilih desain pagar yang lebih tertutup. Salah satu yang menjadi pilihan yakni desain pagar balkon dengan unsur jaring. Material yang bisa digunakan untuk pagar ini bisa kayu, bambu, maupun kawat. Namun, apabila memakai kawat pastikan terpasang rapat demi keamanan.

Selain dari segi material, kamu pun perlu memikirkan tinggi pagar. Apabila ada anak kecil di rumah, maka kamu bisa membuat pagar tersebut minimal sepinggang orang dewasa untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

Baca juga: 9 Model Pagar Stainless, Bikin Exterior Rumah Makin Keren!

7. Balkon Kombinasi Kaca dan Baja

model pagar balkon
Source : Unsplash

Material kaca dan baja bisa dipadukan untuk membuat pagar balkon yang aman. Dalam pengaplikasiannya, kaca dapat disempatkan di tengah rangka baja dan bagian atasnya. Detailnya, seperti pada gambar.

Walau terkesan monoton, tapi model pagar ini bisa terlihat estetik, kok. Terlebih, jika kamu mengaplikasikannya pada rumah dengan gaya skadinavian.

8. Balkon Fiberglass Tertutup

model pagar balkon
Source : Next Luxury

Untukmu yang mengutaman privasi, agaknya desain pagar balkon tertutup dari fiberglass ini bisa menjadi pilihan tepat. Pasalnya, model pagar ini menutup balkon rumah lebih dari setengah tinggi orang dewasa. Bahkan jika kamu ingin semua tertutup, bisa pula memasang kaca pada bagian atas pagarnya. Dengan begitu, kamu tetap bisa keluar dan menikmati pemandangan sekitar rumah, tanpa takut orang mengintaimu.

Baca juga: Inspirasi Model Pagar Tembok Sederhana yang Estetik

9. Balkon Modern Minimalis

model pagar rumah
Source : Arch Daily

Inspirasi pagar balkon terakhir bisa dengan konsep modern minimalis seperti pada gambar. Desain ini banyak digunakan pada rumah artis dan hunian mewah, lho! Tampilannya yang simpel membuat banyak orang tertarik mengaplikasikannya. Namun, meski terlihat sederhana, tapi desain pagar ini tetap stunning berkat susunan railing kotak-kotaknya.

Sayangnya, model ini kurang cocok digunakan jika ada anak kecil di rumah. Kendati demikian, kamu bisa mengakalinya dengan memasang kaca maupun fiberglass tebal di tiap lubang pada kotaknya. Dengan begitu, kamu bisa membiarkan anak bermain di balkon dengan aman.

Bagaimana, model pagar balkon di atas cukup cantik, bukan? Kalau kamu sedang mencari inspirasi desain pagar balkon, bisa coba mengaplikasikan beberapa pilihan di atas. Sebelum mengaplikasikannya, pastikan sesuain desain pagar dengan tema rumah dan faktor lainnya, ya. Semoga membantu!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download