BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti5 Rumah Subsidi di Provinsi Sulawesi, Murah Berkualitas!
0
0

5 Rumah Subsidi di Provinsi Sulawesi, Murah Berkualitas!

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 2, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Telah hadir rumah subsidi di provinsi Sulawesi. Menjawab impian kamu yang ingin punya rumah dengan uang pas-pasan dan memiliki desain rumah terbaik. Bisa dibeli dengan KPR syariah dan angsuran yang sangat melegakan.

Kapan lagi punya rumah yang layak dan diberi fasilitas khusus oleh pemerintah berupa harga yang lebih murah. Harga murah bukan sembarang murah ya Pins. Harga murah karena pemerintah membebaskan biaya PPN.

Banyak rumah subsidi di Sulawesi ini memiliki fasilitas yang nyaman seperti rumah yang ada di perumahan Griya Parama, di perumahan ini terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung, misalnya di sekitar Cibubur Junction. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga: Syarat Renovasi Rumah Subsidi, Berikut Penjelasannya!

Keuntungan Beli Rumah Subsidi

Banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan saat membeli rumah subsidi khusus program pemerintah ini Pins. Apa saja ya kira-kira keuntungan yang dapat kamu peroleh? Yuk cek disini!

1. Harga Murah tapi Tidak Murahan

Keuntungan pertama yang sudah jelas-jelas terlihat adalah harganya yang lebih murah dibanding rumah komersial dengan kelas yang sama Pins. Inget ya kenapa harganya bisa murah. Karena tidak ada biaya PPN dari pemerintah.

Seperti yang kita ketahui Pins, PPN sekarang sudah lumayan banget Pins, nilainya sampai 11%. Ini benar-benar harga yang beda drastis dari rumah komersial.

2. Developer Terpercaya dan Handal

Kamu tidak perlu khawatir mikirin developer perumahan subsidi ini. Apakah developer terpercaya? Apakah termasuk developer yang suka minggat saat rumah belum selesai?

Pemerintah sudah menunjuk dan bekerja sama dengan developer yang mumpuni dan otomatis jujur. Developer terpercaya yang dipilih pun bermacam-macam. Salah satunya seperti BUMN Perum Perumnas.

3. Rumah Siap Huni

Hal menarik yang sekaligus menjadi keuntungan saat kamu membeli rumah bersubsidi adalah poin satu ini. Rumah yang ada sudah siap huni. Jadi kamu gak usah khawatir bakalan nunggu lama buat tinggal disini.

4. Cicilan Murah Meriah

Keunggulan rumah subsidi gagasan pemerintah ini bakalan nyaman banget di kantong kamu. Cicilan yang ditawarkan murah dengan tempo waktu cicilan yang lama. Berkisar sampai 20 tahun, wah benar-benar murah Pins.

Jadi wajar saja jika cicilan bisa sangat murah ini berhubungan dan berbanding lurus dengan tempo waktu pembayaran angsuran. Sangat berbeda jauh dengan rumah komersial kan Pins.

Untuk kamu yang ada di provinsi Sulawesi dapat melihat daftar rekomendasi rumah subsidi yang bisa jadi opsi pilihan.

Baca juga: 5 Program Perumahan KPR Bersubsidi dari Pemerintah

Rekomendasi Rumah Subsidi di Provinsi Sulawesi

Kamu yang tertarik dengan rumah subsidi bisa melihat beberapa rekomendasinya dibawah ini. Silahkan cek mana rumah yang paling cocok dan pas untuk kamu. Baik lokasi dan fasilitas yang disediakan.

1. Grand Sulawesi Mandai

Source : pinhome

Rumah subsidi yang dapat kamu lihat dan cek juga ke lokasinya langsung ini bernama Grand Sulawesi Mandai. Alamatnya di Jl. Lingkungan Padangalla, Taroada, Kec. Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan 90516, Indonesia

Developer rumah menawarkan 1 tipe unit untuk kamu beli, yaitu tipe 36. Tipe ini sudah dilengkapi dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Kamu juga bisa mengaksesnya bebas 24 jam. Sistem keamanan sudah dilengkapi CCTV selama 24 jam.

Fasilitas lainnya yang ditawarkan berupa sertifikat HGB (Hak Guna Bangunan), sumber air tanah berkualitas dan taman. Terdapat juga arena bermain dan area umum yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga.

2. Samesta Taman Mapanget Raya

Source : Pinhome

Salah satu rumah subsidi dari developer Perumnas ini menawarkan rumah subsidi siap huni untuk keluarga kecil. Alamatnya di JL Adipura Raya No 96 , Kima Atas, Mapanget, Manado, Sulawesi Utara, Indonesia.

Pihak developer memberikan angin segar untuk kamu yang menginginkan tiga kamar tidur Pins. Mereka menyediakan tiga tipe unit untuk subsidi. Tipe 27, tipe 30 dan tipe 36. Tipe 27 dan tipe 30 terdiri dari dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Sementara tipe 36 dari Samesta Taman Mapanget Raya menyediakan tiga kamar tidur dan satu kamar mandi. Kamu dapat memilih tipe mana yang cocok untuk kamu huni bersama keluarga.

Fasilitas menarik yang disediakan berupa sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) dan keamanan 24 jam. Ada juga taman yang dapat dijadikan tempat bermain outdoor bersama si kecil. Kamu juga dapat mengakses perumahan kapan saja.

3. Samesta Antang Sari

Source : pinhome

Selanjutnya ada Samesta Antang Sari, rumah subsidi nyaman yang ada di provinsi Sulawesi. Unit subsidi yang dibuat khusus untuk kamu yang masih single atau pun kamu yang budget bener-bener minim.

Rumah ini mengusung tema yang sedang hits saat ini yaitu rumah modern minimalis. Pihak developer dari BUMN Perum Perumnas menawarkan rumah subsidi dengan pilihan hanya satu tipe unit saja. Tipe yang ditawarkan adalah tipe 21, dimana kamar tidur hanya ada satu buah saja.

Namun Pins kamu tidak perlu khawatir untuk fasilitas yang ditawarkan. Fasilitas tetap ok dan tidak kalah dengan rumah komersial lainnya. Kamu dapat menikmati sumber air dari air tanah, keamanan 24 jam dan akses perumahan juga 24 jam.

Sistem keamanan sudah dilengkapi dengan fasilitas CCTV. Kamu juga akan mendapatkan sertifikat HGB (Hak Guna Bangunan). Kamu dapat mengunjungi langsung perumahan ke lokasinya. Lokasi berada di Tamangapa, Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan 90562, Indonesia

4. Citra Pesona Pelangi

Source : pinhome

Berikutnya ada Citra Pesona Pelangi, rumah subsidi nyaman yang ada di provinsi Sulawesi. Rumah ini cocok untuk kamu yang mempunyai keluarga kecil. 

Tempat tinggal ini menyediakan beragam fasilitas yang mendukung kehidupan sehari-hari penghuninya. Terletak dekat dengan pusat perbelanjaan, pusat kesehatan, pusat perkantoran, serta fasilitas olahraga dan rekreasi. Ini membuat rumah kecil ini sangat nyaman dan memudahkan penghuni untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Kamu bisa cek lokasinya di Jl. Tamangapa Raya 5 No.25, RT.001/RW.01, Tamangapa, Kec. Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90235. 

5. Grand Sulawesi Bontomarannu

Source : Pinhome

Terakhir ada Grand Sulawesi Bontomarannu, salah satu rumah subsidi yang cocok kamu beli di Sulawesi.  Disini kamu bisa mendapatkan 2 kamar tidur, dengan 2 tipe hunian idaman yaitu tipe 25 dan tipe 36.

Tipe 25 memiliki 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi, lalu tipe 36 memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Dengan lokasi yang sangat strategis di Romang Lompoa, Kec. Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 92171, Indonesia. Dengan konsep bergaya minimalis yang trendi, Grand Sulawesi Bontomarannu menawarkan kenyamanan lingkungan, membuat keluarga merasa betah tinggal di rumah ini.

Kira-kira perumahan mana yang akan kamu pilih Pins?. Ketiga perumahan memiliki tawaran unit yang berbeda-beda dengan fasilitas yang sama-sama bagus. Kamu hanya tinggal menyamakan antara kemampuan dan kebutuhan.

Featured Image Source: ekbissindonews

Baca juga: Ini Dia Ketentuan Rumah Subsidi yang Harus Kamu Penuhi


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Ciputra International dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download