BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiRumah Subsidi di Sumatera Utara
0
0

Rumah Subsidi di Sumatera Utara

Dipublikasikan oleh Ambar Eka Purbowani dan Diperbarui oleh Ambar Eka Purbowani

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

#WaktunyaBeliRumah – Rumah subsidi di Sumatera Utara adalah solusinya! Bagi Pins yang berpenghasilan menengah ke bawah dan ingin memiliki hunian yang layak tanpa khawatir akan ditipu pihak developer. Untuk kamu yang sedang mencari-cari rumah minimalis di Sumatera Utara. 

Baca juga: Mau Ajukan Cicilan Perumahan Subsidi? Baca Dulu Syaratnya!

Latar Belakang Rumah Subsidi di Sumatera Utara

Sumatera Utara adalah salah satu provinsi di Indonesia dan termasuk memiliki penduduk yang banyak. Tercatat pada Juni tahun 2022 jumlah penduduk Sumatera utara berjumlah 15.305.230 jiwa. Sementara kepadatan penduduk 210 jiwa/km2.

Pemerintah sangat jelas memikirkan kesejahteraan dan keberlangsungan hidup masyarakat Sumatera Utara. Hal ini terbukti dengan adanya program rumah subsidi di Sumatera Utara.

Seperti yang telah dijelaskan oleh pemerintah rumah subsidi dibangun sesuai dengan program pemerintah untuk memenuhi hunian penduduk Indonesia. Program rumah ini dikhususkan untuk masyarakat Indonesia yang memiliki penghasilan menengah ke bawah.

Pada umumnya rumah subsidi ditawarkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan rumah komersial dengan kelas yang sama. Murahnya rumah subsidi bukan karena dibuat asal-asalan dan tidak berkualitas.

Murahnya rumah subsidi karena sudah mendapatkan subsidi dari pemerintah. Subsidi ini diaplikasikan dalam bentuk gratis biaya PPN (Pajak Pertambahan Nilai). Disinilah letak bedanya dengan perumahan komersial.

Keuntungan Membeli Rumah Subsidi

Tentunya pemerintah membuat program ini bukan karena iseng atau kurang kerjaan. Pemerintah membuat program ini untuk mensejahterakan penduduk Indonesia dengan memiliki hunian yang layak. 

Banyak keuntungan yang ditawarkan oleh pemerintah untuk kamu yang memenuhi syarat pembelian rumah subsidi. Yuk cek semua keuntungannya berikut ini!

Developer Terjamin

Keuntungan yang sangat terasa yaitu terjaminnya developer rumah. Kamu tidak perlu merasa khawatir akan ditipu atau pun developer kabur membawa uang yang sudah kamu bayarkan.

Karena ini program pemerintah, tentunya pemerintah tidak akan sembarangan memilih developer. Developer yang dilibatkan tentu yang sudah teruji kemampuan dan kejujurannya.

Harga Rumah Murah

Selanjutnya kamu dapat mendapatkan hunian lebih murah di setiap kelasnya. Jadi Pins misal ada rumah komersial tipe A dan ada rumah subsidi tipe A juga. Nah harga rumah subsidi akan jauh lebih murah dari rumah komersial dengan tipe yang sama. 

Meskipun material yang digunakan sama dan pihak developer yang dipakai juga sama. Karena rumah subsidi tidak dikenai PPN. Jadi murahnya tidak murahan ya Pins.

Uang Muka Kecil

Saat memutuskan untuk membeli rumah bersubsidi, kamu akan dimanjakan dengan uang muka yang kecil. Jadi tidak akan pusing memikirkan harus uang muka sekian puluh juta baru bisa membeli rumah bersubsidi.

Jangka Waktu Cicilan Lama

Umumnya rumah bersubsidi selain menawarkan uang muka yang murah juga menawarkan uang cicilan murah. Murahnya uang cicilan berbanding lurus dengan jangka waktu cicilan yang terbukti lama sampai maksimal 20 tahun.

Baca juga: 10 Desain Rumah Subsidi Minimalis 

3 Rumah Subsidi Di Sumatera Utara

Setelah melihat beberapa keuntungan dari membeli rumah bersubsidi. Kini saatnya kamu melihat beberapa rumah subsidi di Sumatera Utara.

Pondok Permai

Source : pinhome

Pondok permai adalah salah satu rumah bersubsidi di Sumatera Utara. Kamu dapat melihat langsung rumah ini ke lokasi. Alamatnya di Jl. Mantili Jl. Lorong Tujuh, Sinaksak, Kec. Tapian Dolok, Dolok Ulu, Tapian Dolok, Simalungun, Sumatera Utara 21154, Indonesia.

Rumah yang ditawarkan hanya satu tipe yaitu tipe 36 dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Rumah ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti keamanan yang 24 jam dan sertifikat HGB.

Sumber air yang diberikan berupa air tanah yang terjaga kualitasnya. Kamu juga dapat mengakses perumahan tanpa batas. Disini juga tersedia taman yang dapat dikunjungi kapanpun.

Hawila Residence 3

Source : hawilaresidence

Rumah subsidi selanjutnya yang dapat menjadi hunian nyaman untuk kamu dan keluarga adalah Hawila Residence 3. Alamatnya di Jl. Namorih, Namo Riam, Kec. Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20353, Indonesia.

Rumah di Hawila Residence 3 menawarkan hanya 1 tipe saja yaitu tipe 36 dan sudah dilengkapi dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Saat membeli rumah ini kamu sudah berusaha menjaga keamanan keluargamu selama 24 jam. Namun tetap serahkan keamanan keluargamu kepada Tuhan ya Pins. Ini hanyalah bentuk usaha maksimal yang dapat kamu lakukan saja.

Sistem keamanan makin diperkuaat dengan adanya CCTV. Oh iya disini juga ada arena bermain, taman dan are umum. Sumber air yang disediakan untuk kamu berupa air tanah yang masih terjaga kualitas airnya.

Hawila Residence 2 Tahap 2

Source : pinhome

Rumah subsidi layak huni ini menawarkan satu tipe unit saja, yaitu tipe 36 yang dilengkapi dengan dua kamar dan satu kamar mandi. Alamatnya di Jl Adhi Karya Gg. Lembayung, Desa Lantasan Baru, Kec. Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kamu dapat mendatangi langsung ke lokasi untuk melihat-lihat rumah yang akan dibeli. Ada beberapa fasilitas menarik yang akan kamu dapatkan seperti sumber air tanah dan keamanan 24 jam dilengkapi dengan CCTV.

Tersedia juga fasilitas lain seperti  tampungan air, taman dan area umum yang dapat digunakan kapan saja.

Featured Image Source: gramedia

Baca juga: Ini Dia Ketentuan Rumah Subsidi yang Harus Kamu Penuhi


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Premier Estate 3 dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   
Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download