BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Ide Desain Rumah Kecil dengan Halaman Luas yang Asri
0
0

8 Ide Desain Rumah Kecil dengan Halaman Luas yang Asri

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Feb 26, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Rumah kecil dengan halaman luas yang asri merupakan impian bagi banyak orang. Menggabungkan kenyamanan hidup dalam ruang terbatas dengan keindahan alam pada halaman yang luas adalah tantangan yang menarik untuk dihadapi. Dalam artikel ini, Pinhome akan memberikan beberapa ide desain rumah kecil dengan halaman luas yang asri.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah. Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Ide Desain Rumah Kecil dengan Halaman Luas yang Asri

Halaman menjadi salah satu komponen yang dapat membuat hunian terlihat lebih cantik dan indah. Entah itu halaman depan ataupun teras rumah, kehadirannya bisa membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk dan asri. Sekarang ini, telah banyak pengembang property yang menghadirkan rumah minimalis dengan halaman yang luas dan asri, tidak terkecuali rumah-rumah yang berlokasi di tengah kota besar. Berikut ini beberapa ide desain rumah kecil dengan halaman luas yang asri.

1. Desain Rumah Kubus Minimalis Serba Putih

Source : Behance

Ide desain rumah kecil dengan halaman luas yang asri yang pertama yaitu rumah kubus minimalis serba putih. Jika Kamu banyak menjeajahi laman desain rumah di internet, desain rumah kubus minimalis ini pasti sering kali Kamu temukan. Ya, desain rumah kubus merupakan gaya minimalis yang banyak menghindari penggunaan dekorasi atau ornament yang rumit. Bahkan, warna cat yang dipakai juga biasanya sangat sederhana dan menggunakan warna netral seperti putih. Bahan yang sering digunakan juga biasanya menggunakan perpaduan logam dan kayu.

Kamu juga dapat menyontek desain hunian dengan halaman yang luas tersebut, di mana area luas pada bagian belakang hunian dijadikan sebagai tempat bersantai. Tidak hanya itu, untuk kesan yang alami dan natural, Kamu dapat menambahkan rerumputan dan pepohonan pada bagian halaman depan rumah, sehingga bisa menciptakan komposisi yang pas.

2. Desain Rumah Modern Kontemporer

Source : Dezeen

Rumah kecil dengan halaman luas yang asri berikutnya bisa menjadi inspirasi bagi Kamu pecinta gaya rumah kekinian. Didominasi dengan dinding batu alam dan kayu, rumah yang satu ini mempunyai desain minimalis yang terlihat mewah. Terutama perpaduan warna lantai carport minimalis dan tembok rumah yang satu warna, menjadikan hunian ini semakin elegan.

3. Desain Rumah Tropis dengan Kaca Besar

rumah kecil halaman luas
Source : Tumblr

Jika Kamu mencintai desain rumah tropis, maka pasti akan suka dengan desain seperti contoh di atas ini. Ya, kaca yang besar, plafon kayu dan konsep open plan, memang identic dengan gaya rumah tropis. Kamu dapat memaksimalkan rumah tropis dengan halaman luas yang terdapat di tengah rumah. Sehingga, selain untuk mempercantik suasana rumah, keberadaan halaman dengan taman di dalam rumah bisa menjadi area resapan air. Selain itu, kehadirannya juga bisa membuat hunian terasa jauh lebih asri dan sejuk.

4. Desain Rumah dengan Batu Alam

rumah kecil halaman luas
Source : Cove House Design

Batu alam sekarang ini masih menjadi favorit material untuk bangunan hunian. Selain mudah untuk ditemukan, harga batu alam juga tergolong cukup murah dan juga ramah lingkungan. Jika Kamu ingin membeli rumah minimalis dengan halaman luas, desain hunian dengan pemakaian material batu alam pastinya akan sangat cocok dipilih karena cocok untuk desain apapun. Selain itu juga, batu alam juga dapat memperindah halaman rumah Kamu.

5. Desain Rumah Minimalis Kayu

Source : Habitus Living

Bagi penyuka hunian vintage yang didominasi material kayu, desain yang satu ini bisa menjadi sebuah inspirasi. Rumah minimalis dengan halaman luas ini menawarkan hunian yang mempunyai konsep homey dengan kesan minimalis dan stylish. Tampilan fasad rumah ini terbilang sederhana dengan bangunan yang dicat dengan warna putih. Kamu juga dapat menambahkan beberapa tanaman hias dan pepohonan pada rumah minimalis kayu ini, agar terlihat lebih menarik dan memukau.

6. Model Rumah Asri Minimalis Modern

rumah kecil halaman luas
Source : Tumblr

Kamu dapat menyulap desain rumah minimalis modern menjadi hunian asri nan sejuk yang tentunya dapat sangat menenangkan. Buatlah taman di dalam atau luar rumah menggunakan beton pada bagian dindingnya, kemudian pasangkan jendela yang besar. Ini membuat rumah terasa sejuk dan mempunyai hawa yang menyegarkan. Agar kesan minimalisnya tidak hilang, Kamu dapat menggunakan tanaman kering outdoor seperti contoh di atas.

7. Model Rumah Asri Kontemporer

rumah kecil halaman luas
Source : Architectural Digest

Ide desain rumah kecil dengan halaman luas yang asri berikutnya yaitu model rumah asri kontemporer. Untuk membuat hunian asri terlihat modis, rumah kontemporer dengan taman di rooftopnya dapat menjadi inspirasi menarik untuk ditiru. Model rumah kontemporer sendiri berfokus pada sisi estetika ataupun elemen yang sedang trendi. Sehingga pada penggunaan materialnna, Kamu dapat melihat terdapatnya unsur kayu, serat komposit, baja, beton, dan material menarik lainnya.

8. Model Rumah Modern dengan Taman Luas

Source : Domino

Memadukan karakteristik rumah modern dengan taman luas, adalah kombinasi yang sempurna untuk mewujudkan hunian yang asri. Desain rumah yang simple ini dengan kombinasi cat putih, membuat hunian terlihat lebih bernyawa dan nyaman untuk dihuni. Terutama dengan terdapatnya kehadiran taman yang super luas di dalam rumah, yang membuat lingkungan tambah harmonis dan selaras.

Itu dia beberapa ide desain rumah kecil dengan halaman luas yang asri. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download