Pinhome

Uncategorized

Inilah Keuntungan Adanya Ruang Lesehan di Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Ruang lesehan biasanya sering kita temui di tempat makan maupun restoran yang berdesign Jepang. Namun tidak ada salahnya apabila ruang lesehan tersebut diaplikasikan di dalam rumah Anda. Anda dapat menggunakan konsep ruang lesehan pada ruang tamu. Ruang lesehan pada ruang tamu dapat menggunakan meja kopi yang pendek sebagai pusatnya dan Anda juga dapat meletakkan bantal duduk juga bantal yang tebal di sekitarnya. Agar mendapatkan kesan yang hangat dalam ruangan Anda, jangan lupa untuk memberikan karpet yang agak tebal atau rugs untuk menutupi lantainya.

Selain dapat diaplikasikan pada ruang tamu, penggunaan ruang lesehan juga dapat dilakukan di ruang makan pada rumah Anda. Anda juga dapat meniru gaya ruang makan yang ada di restaurant Negeri Sakura dengan menggunakan meja kayu yang pendek untuk tempat menyajikan makanan. Anda bisa juga menggunakan bantal duduk sebagai alas atau dengan menggunakan kursi pendek yang tidak memiliki kaki namun ada sandarannya. Keuntungan lain yang akan didapat apabila rumah ada terdapat ruang lesehannya, yaitu :

Menghemat Tempat

Adanya ruang lesehan di dalam rumah Anda, akan membuat rumah Anda terasa lebih luas karena tidak terlalu banyak barang-barang furniture di dalamnya. Manfaat lain yang bisa didapat yaitu Anda bisa lebih bereksperimen dengan berbagai macam bantal-bantal dan juga karpet. Selain itu Anda juga dapat meluruskan kaki selama duduk.

Aman Bagi Anak

Rumah yang memiliki ruangan yang luas akan membuat anak dapat bermain dengan leluasa tanpa harus menabrak berbagai furniture yang ada di sekitarnya.

Mudah untuk Didekorasi

Jika ada acara di rumah Anda yang melibatkan banyak orang, tidak perlu khawatir lagi apabila ruangan anda sempit. Anda dapat mengubah menjadi ruangan lesehan untuk menerima tamu tanpa memindahkan banyak perabotan dan apabila ada yang ingin menginap, Anda juga bisa mengubah ruang tamu menjadi kamar untuk sementara.

Mudah Diubah Sesuai Mood

Apabila Anda bosen dengan warna ruangan yang ada di rumah, Anda bisa mengubah warna ruangan dengan cara mengganti sarung bantal, taplak meja dan mengganti bean bag dengan bantal tempat duduk yang bervariasi warna juga motifnya.

Menghemat Biaya

Penggunaan ruang lesehan di dalam rumah, tidak akan membutuhkan banyak furniture di dalamnya. Oleh sebab itu, Anda akan lebih hemat dalam pembelian furniture dan uangnya bisa untuk membeli kebutuhan lainnya.

Nah itulah keuntungan yang didapat dengan adanya ruang lesehan yang ada di dalam rumah. Ruang lesehan memiliki banyak manfaat bagi Anda dan seluruh keluarga di rumah. Semoga info tersebut dapat menjadi referensi anda dalam membangun rumah dan mengubah dekorasi rumah. Selamat mencoba.

Tags :

Bagikan Artikel