Pinhome

Tips Properti

Renovasi Rumah Tepat dan Murah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Anda berkeinginan untuk merenovasi rumah? Sebelum melakukan renovasi tentu saja ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, misalnya dengan merencanakan anggaran renovasi, meneliti daftar harga bangunan, dan beberapa jurus penghematan tanpa harus mengeluarkan biaya lebih. Tentu saja, tanpa dengan maksud untuk mengurangi kualitas ketahanan bangunan, dan keindahan rumah yang kita harapkan.

Menentukan Konsep Renovasi Rumah

Sebelum melakukan renovasi rumah tentu saja Anda harus menentukan bagaimana konsep yang akan Anda terapkan sebelum melakukan renovasi. Seperti menentukan apakah menggunakan material bahan yang lama ataukah yang baru. Untuk menggunakan material bangunan yang lama tentu saja Anda harus melakukan pembongkaran secara hati-hati agar material bangunan tidak sampai rusak.Lalu bagaimana konsep desain yang akan kita aplikasikan saat renovasi berlangsung.Dengan menentukan beberapa hal di atas, maka secara tidak langsung Anda telah membantu tukang untuk lebih cermat dalam bekerja, sekaligus melakukan efisiensi dalam merenovasi bangunan rumah.

Menentukan Bahan Bangunan serta Kualitas Material Bangunan

Membaca daftar harga bangunan saat ini pasti akan membuat degup jantung Anda lebih kencang. Bagaimana tidak? Musim dan cuaca serta kenaikan BBM telah membuat daftar harga bangunan meroket naik. Diperlukan kejelian dan ketepatan dalam menentukan daftar harga bangunan mana yang akan Anda gunakan dalam menentukan jenis bahan bangunan serta kualitas material bangunan yang akan Anda pakai.

Penggunaan material bangunan kelas menengah dengan kualitas yang baik (dalam hal ini adalah kualitas sedang), misalnya adalah keramik  untuk lantai, kayu-kayu berkualitas untuk kusen dan jendela, serta cat interior dapat digunakan. Sedangkan memilih material bahan yang baik (dalam kelas terbaik) adalah wajib Anda lakukan saat akan membeli berbagai kebutuhan misalnya, bahan untuk pondasi rumah, rangka atap, pipa air yang tertanam, struktur bangunan, serta atap. Bahan-bahan bangunan yang digunakan dalam hal ini adalah yang terbaik karena menempati akses vital bagi rumah Anda.

Membaca daftar harga bangunan dapat membuat bisa memperkirakan berapa jumlah budget yang akan Anda keluarkan untuk merenovasi rumah. Selalu mengecek daftar harga bangunan di internet dapat membuat Anda selalu up to date dan mengetahui perubahan dari jumlah harga bahan bangunan sebelumnya.

Menghilangkan Satu Jenis Pekerjaan Saat Renovasi

Jika Anda merenovasi rumah dan berkeinginan menghemat biaya renovasi serta melakukan penghematan pada daftar harga bangunan,  ada cara smart yang dapat Anda gunakan misalnya adalah mengecat rumah tanpa harus melakukan plamur terlebih dahulu, atau membiarkan tembok tanpa adanya plester agar terkesan alami.

Cara Pembayaran yang Dilakukan

Jika Anda telah memiliki konsep renovasi rumah yang matang dan terencana dengan baik, maka sebaiknya Anda merenovasi dengan cara pembayaran borongan. Namun, jika belum maka cara yang sebaiknya Anda gunakan adalah cara pembayaran harian. Selamat merenovasi rumah!

Tags :

Bagikan Artikel