BlogPemilik PropertiDesain Hunian3 Filling Cabinet yang Ringkas dan Estetik
0
0

3 Filling Cabinet yang Ringkas dan Estetik

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
filling cabinet terbaiktop-right-banner

Filling cabinet adalah salah satu jenis lemari yang memiliki fungsi untuk menyimpan berbagai barang terutama berbagai jenis dokumen. Filling cabinet ini disebut juga dengan lemari arsip. Jenis lemari yang satu ini memang sering digunakan di kantor atau ruangan kerja. Fungsi filling cabinet ini digunakan untuk menyimpan berbagai dokumen penting yang berkaitan dengan pekerjaan.

Lemari ini sangat diperlukan terutama di kantor-kantor karena dapat membuat dokumen pekerjaan aman dan tersimpan dengan baik.  Selain itu ruangan kerja juga akan lebih rapi karena dokumen-dokumen yang tidak berceceran. Filling cabinet dibuat dengan bahan logam yang kokoh dan jumlah laci yang cukup banyak sehingga mampu menampung dokumen dalam jumlah yang cukup banyak. Bagi Pins yang sedang mencari filling cabinet untuk di kantor atau ruangan kerja di rumah, berikut beberapa rekomendasi filling cabinet yang ringkas dan estetik serta tips memilihnya.

Baca Juga: Tips Hemat Listrik Saat Work From Home

Filling Cabinet Kayu

Filling cabinet
Source : Pinterest

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, filling cabinet sangat dibutuhkan perannya untuk menyimpan dokumen-dokumen penting yang berkaitan dengan pekerjaan. Oleh karena itu pemilihan material filling cabinet yang kuat dan kokoh agar dokumen tersimpan dengan aman sangat penting. 

Salah satu filling cabinet yang dapat membuat ruang kerja Pins terlihat ringkas dan estetik adalah filling cabinet dengan material kayu. Meski terbuat dari bahan kayu, fungsi filling cabinet yang satu ini tetap sama dan cukup awet lho! Bahkan dengan memilih filling cabinet berbahan kayu, Pins akan mendapatkan lemari arsip dengan bobot yang lebih ringan sehingga lebih mudah untuk dipindah-pindahkan. 

Selain itu, saat ini banyak sekali filling cabinet material kayu yang memiliki desain-desain estetik, jadi Pins tidak perlu khawatir akan keindahan filling cabinet yang satu ini. Namun sebelum membeli lemari arsip ini, pastikan bahan kayu tidak mudah terbakar atau dimakan rayap sehingga akan lebih tahan lama dan dokumen yang disimpan di dalamnya aman.

Baca Juga: Inspirasi Desain Lemari Bawah Tangga Untuk Rumah Kecil

Drawer Type Filling Cabinet

Filling Cabinet
Source : Pinterest

Jika Pins sering ke perkantoran, mungkin Pins cukup familiar dengan lemari arsip yang satu ini. Ya, filling cabinet yang satu ini memang menjadi salah satu jenis filling cabinet yang banyak digunakan di kantor-kantor. Hal ini karena materialnya yang sangat kuat dan kokoh serta kapasitas penyimpanannya yang cukup banyak. Tidak heran banyak sekali perkantoran yang menggunakan jenis filling cabinet yang satu ini. 

Drawer type filling cabinet adalah lemari arsip yang terdiri dari laci-laci yang tersusun secara vertikal. Filling cabinet yang satu ini biasanya memiliki 2-6 tingkat laci sehingga sangat memungkinkan untuk menampung dokumen dalam jumlah banyak. Meski terbuat dari logam, Pins tidak perlu khawatir akan keindahan dari tampilan lemari yang satu ini. 

Saat ini drawer type filling cabinet tersedia dalam berbagai warna cantik yang tentunya dapat memperindah ruang kerja Pins. Selain itu, karena drawer type filling cabinet adalah lemari arsip berbahan logam, tentunya dapat awet dan tahan lama.

Baca Juga: Tips Desain Rumah Sehat, Indah dan Hemat Biaya

Filling Cabinet Mobile

Filling Cabinet
Source : Pinterest

Sama seperti drawer type filling cabinet, lemari arsip filling cabinet mobile juga terbuat dari material logam yang kokoh dan kuat. Hanya saja berbeda dengan drawer type filling cabinet, lemari arsip ini memiliki roda di bagian bawah sehingga mudah untuk dipindah-pindahkan. 

Selain itu, filling cabinet mobile memiliki kapasitas yang lebih besar dibanding drawer type cabinet, sehingga bagi Pins yang mencari filling cabinet terbaik dengan kapasitas besar, lemari arsip ini bisa menjadi pilihan yang cocok.

Filling cabinet mobile dirancang dengan sistem pengoperasian mekanik agar menahan beban yang lebih berat akibat kapasitasnya yang lebih besar dengan jenis filling cabinet lainnya. Bahkan filling cabinet mobile dilengkapi dengan sistem penguncian sentral sehingga dapat menjaga kerahasiaan dokumen. 

Baca Juga: Membuat Rumah Hemat Energi

Tips Memilih Filling Cabinet

Bagi Pins yang tidak ingin salah ketika membeli filling cabonet, Pins bisa ikuti tips berikut ini.

Filling Cabinet
Source : Pinterest

Sesuaikan dengan Kondisi Ruangan dan Kebutuhan

Hal pertama yang perlu Pins lakukan saat memilih filling cabinet adalah dengan menyesuaikan filling cabinet terbaik dengan kondisi ruangan dan kebutuhan Pins. Fungsi filling cabinet adalah sebagai tempat menyimpan dokumen agar ruang kerja lebih rapi dan dokumen terorganisir dengan baik. 

Namun, jika tidak disesuaikan dengan kondisi ruangan dan kebutuhan Pins, filling cabinet terbaik ini justru dapat memperburuk tampilan ruangan kerja. Misalnya memilih filling cabinet dengan ukuran yang sangat besar padahal ruangan kerja Pins tidak terlalu luas, tentunya hal ini dapat mempersempit ruang kerja. 

Selain membuat ruang kerja tampak sempit, tentu Pins juga tidak akan leluasa bekerja akibat ruangan yang terlalu sesak. Selain itu Pins juga bisa memilih warna yang netral atau cocok dengan konsep warna ruangan kerja Pins agar lemari arsip dapat dengan mudah menyatu dengan ruangan kerja.

Baca Juga: Cara Menjadikan Bagian Dalam Rumah Menjadi Lebih Sejuk

Material

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memilih material filling cabinet. Pastikan untuk memilih material filling cabinet terbaik yang kuat dan kokoh agar lemari arsip dapat awet dan tahan lama. Pins jadi tidak perlu menghemat biaya ganti lemari arsip dan memastikan bahwa material filling cabinet aman bagi dokumen-dokumen penting Pins.

Baca Juga: Tips Membangun Rumah Anti Banjir

Pilih yang Memiliki Kunci

Sesuai fungsi filling cabinet yang digunakan untuk menyimpan dokumen, memilih lemari arsip dengan kunci adalah hal yang penting. Filling cabinet terbaik dengan kunci membuat Pins lebih mudah dalam memastikan bahwa dokumen-dokumen rahasia tersimpan dengan aman dan tidak mudah dibuka oleh orang lain tanpa kunci lemari.

Baca Juga: Ukuran New Avanza Veloz untuk Menyesuaikan Garasi Rumah

Lihat Review

al terakhir yang perlu Pins lakukan adalah melihat review. Hal ini harus Pins lakukan jika membeli filling cabinet secara online. Pastikan bahwa review pembeli terhadap filling cabinet yang akan Pins beli bagus. Hal ini untuk memastikan bahwa kondisi barang sesuai dengan deskripsi produk yang tertera pada website.

Itulah rekomendasi filling cabinet dan tips memilihnya agar Pins tidak salah memilih lemari arsip yang cocok untuk ruangan kerja Pins. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Fungsi Plin Keramik Dinding


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download