Pinhome

Tips Properti

Rekomendasi Filling Cabinet yang Ringkas dan Estetik

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 28 May 2021 ∙ 5 menit membaca

Pinhome – Filling cabinet adalah salah satu jenis lemari yang memiliki fungsi untuk menyimpan berbagai barang terutama berbagai jenis dokumen. Filling cabinet ini disebut juga dengan lemari arsip. Jenis lemari yang satu ini memang sering digunakan di kantor atau ruangan kerja. Fungsi filling cabinet terbaik ini digunakan untuk menyimpan berbagai dokumen penting yang berkaitan dengan pekerjaan. Tentu fungsi filling cabinet yang bermanfaat ini sangat diperlukan terutama di kantor-kantor karena dapat membuat dokumen pekerjaan aman dan tersimpan dengan baik. 

Selain itu, dengan filling cabinet, tentunya ruangan kerja akan lebih rapi karena dokumen-dokumen yang tidak berceceran. Filling cabinet dibuat dengan bahan logam yang kokoh dan jumlah laci yang cukup banyak sehingga mampu menampung dokumen dalam jumlah yang cukup banyak. Bagi Pins yang sedang mencari filling cabinet untuk di kantor atau ruangan kerja di rumah, berikut beberapa rekomendasi filling cabinet yang ringkas dan estetik serta tips memilihnya.

Rekomendasi Filling Cabinet

Filling Cabinet Kayu

filling cabinet terbaik
(Pinterest)

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, filling cabinet sangat dibutuhkan perannya untuk menyimpan dokumen-dokumen penting yang berkaitan dengan pekerjaan. Oleh karena itu pemilihan material filling cabinet yang kuat dan kokoh agar dokumen tersimpan dengan aman sangat penting. 

Salah satu filling cabinet yang dapat membuat ruang kerja Anda terlihat ringkas dan estetik adalah filling cabinet dengan material kayu. Meski terbuat dari bahan kayu, fungsi filling cabinet yang satu ini tetap sama dan cukup awet lho! Bahkan dengan memilih filling cabinet berbahan kayu, Anda akan mendapatkan lemari arsip dengan bobot yang lebih ringan sehingga lebih mudah untuk dipindah-pindahkan. 

Selain itu, saat ini banyak sekali filling cabinet material kayu yang memiliki desain-desain estetik, jadi Pins tidak perlu khawatir akan keindahan filling cabinet yang satu ini. Namun sebelum membeli lemari arsip ini, pastikan bahan kayu tidak mudah terbakar atau dimakan rayap sehingga akan lebih tahan lama dan dokumen yang disimpan di dalamnya aman.

Drawer Type Filling Cabinet

(Pinterest)

Jika Anda sering ke perkantoran, mungkin Anda cukup familiar dengan lemari arsip yang satu ini. Ya, filling cabinet yang satu ini memang menjadi salah satu jenis filling cabinet yang banyak digunakan di kantor-kantor. Hal ini karena materialnya yang sangat kuat dan kokoh serta kapasitas penyimpanannya yang cukup banyak. Tidak heran banyak sekali perkantoran yang menggunakan jenis filling cabinet yang satu ini. 

Drawer type filling cabinet adalah lemari arsip yang terdiri dari laci-laci yang tersusun secara vertikal. Filling cabinet yang satu ini biasanya memiliki 2-6 tingkat laci sehingga sangat memungkinkan untuk menampung dokumen dalam jumlah banyak. Meski terbuat dari logam, Anda tidak perlu khawatir akan keindahan dari tampilan lemari yang satu ini. 

Saat ini drawer type filling cabinet tersedia dalam berbagai warna cantik yang tentunya dapat memperindah ruang kerja Anda. Selain itu, karena drawer type filling cabinet adalah lemari arsip berbahan logam, tentunya dapat awet dan tahan lama.

Filling Cabinet Mobile

filling cabinet terbaik
(Pinterest)

Sama seperti drawer type filling cabinet, lemari arsip filling cabinet mobile juga terbuat dari material logam yang kokoh dan kuat. Hanya saja berbeda dengan drawer type filling cabinet, lemari arsip ini memiliki roda di bagian bawah sehingga mudah untuk dipindah-pindahkan. 

Selain itu, filling cabinet mobile memiliki kapasitas yang lebih besar dibanding drawer type cabinet, sehingga bagi Pins yang mencari filling cabinet terbaik dengan kapasitas besar, lemari arsip ini bisa menjadi pilihan yang cocok.

Filling cabinet mobile dirancang dengan sistem pengoperasian mekanik agar menahan beban yang lebih berat akibat kapasitasnya yang lebih besar dengan jenis filling cabinet lainnya. Bahkan filling cabinet mobile dilengkapi dengan sistem penguncian sentral sehingga dapat menjaga kerahasiaan dokumen. 

Tips Memilih Filling Cabinet

Sesuaikan dengan Kondisi Ruangan dan Kebutuhan

(Pinterest)

Hal pertama yang perlu Anda lakukan saat memilih filling cabinet adalah dengan menyesuaikan filling cabinet terbaik dengan kondisi ruangan dan kebutuhan Anda. Fungsi filling cabinet adalah sebagai tempat menyimpan dokumen agar ruang kerja lebih rapi dan dokumen terorganisir dengan baik. 

Namun, jika tidak disesuaikan dengan kondisi ruangan dan kebutuhan Anda, filling cabinet terbaik ini justru dapat memperburuk tampilan ruangan kerja. Misalnya memilih filling cabinet dengan ukuran yang sangat besar padahal ruangan kerja Anda tidak terlalu luas, tentunya hal ini dapat mempersempit ruang kerja. 

Selain membuat ruang kerja tampak sempit, tentu Anda juga tidak akan leluasa bekerja akibat ruangan yang terlalu sesak. Selain itu Anda juga bisa memilih warna yang netral atau cocok dengan konsep warna ruangan kerja Anda agar lemari arsip dapat dengan mudah menyatu dengan ruangan kerja.

Material Filling Cabinet

(Pinterest)

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memilih material filling cabinet. Pastikan untuk memilih material filling cabinet terbaik yang kuat dan kokoh agar lemari arsip dapat awet dan tahan lama. Anda jadi tidak perlu menghemat biaya ganti lemari arsip dan memastikan bahwa material filling cabinet aman bagi dokumen-dokumen penting Anda.

Pilih Filling Cabinet dengan Kunci

filling cabinet terbaik
(Pinterest)

Sesuai fungsi filling cabinet yang digunakan untuk menyimpan dokumen, memilih lemari arsip dengan kunci adalah hal yang penting. Filling cabinet terbaik dengan kunci membuat Anda lebih mudah dalam memastikan bahwa dokumen-dokumen rahasia tersimpan dengan aman dan tidak mudah dibuka oleh orang lain tanpa kunci lemari.

Lihat Review

(Pinterest)

al terakhir yang perlu Anda lakukan adalah melihat review. Hal ini harus Anda lakukan jika membeli filling cabinet secara online. Pastikan bahwa review pembeli terhadap filling cabinet yang akan Pins beli bagus. Hal ini untuk memastikan bahwa kondisi barang sesuai dengan deskripsi produk yang tertera pada website.

Itulah rekomendasi filling cabinet dan tips memilihnya agar Pins tidak salah memilih lemari arsip yang cocok untuk ruangan kerja Anda. Semoga bermanfaat!


Properti & iklankan properti mu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai konsultan.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kamu kemudahan membeli properti

Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel