BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Ruang Tunggu Kantor Paling Nyaman
0
0

10 Desain Ruang Tunggu Kantor Paling Nyaman

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Mar 31, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
desain ruang tunggutop-right-banner

Memilih desain ruang tunggu yang tepat untuk perkantoran cukup penting. Mengingat fungsi dari ruang tunggu untuk memberikan fasilitas yang nyaman bagi konsumen, klien, dan sebagainya, maka desain tidak bisa dibuat sembarangan.

Faktor kenyamanan menjadi prioritas utama yang harus didahulukan. Banyak yang berfikir bahwa ruang tunggu cenderung membosankan dan kini saatnya untuk menghilangkan stigma tersebut.

Menciptakan desain ruang tunggu yang nyaman menjadi dambaan setiap orang yang mengunjungi kantor. Baik perkantoran besar maupun kecil, keberadaan ruang tunggu sangatlah penting.

Tanpa adanya ruang tunggu, bisa mengurangi nilai plus dari perkantoran. Hal ini tentu akan menimbulkan keluhan dari klien ataupun konsumen. Maka, menciptakan raung tunggu adalah hal yang perlu.

Baca juga: Menghitung Volume dan Biaya Pembuatan Kantor Sementara

Desain Ruang Tunggu

desain ruang tunggu

Ada beberapa faktor yang harus Pins perhatikan saat mendesain ruang tunggu kantor. Inilah beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam menciptakan desain ruang tunggu yang nyaman, elegan, dan modern.

Model

Model atau desain untuk ruang tunggu bisa disesuaikan dengan konsep kantor. Jika kantor berkonsep minimalis maka ruang tunggu pun tidak harus memakan lahan terlalu banyak.

Cukup dengan mengaplikasikan konsep minimalis yang nyaman dan tidak terlalu ramai dengan berbagai benda.

Baca juga: Desain Rumah Kantor Modern yang Nyaman dan Indah

Warna

Untuk menghilangkan stigma ruang tunggu yang membosankan, sebaiknya padu padankan warna sedemikian rupa agar terlihat lebih menarik.

Bisa dengan menerapkan warna abu atau putih pada dinding sebagai dasar dan dibeberapa poin diberikan sentuhan warna-warna cerah seperti hijau muda atau kuning yang terkesan memberikan semangat.

Baca juga: 50 Inspirasi Gradasi Warna Cat Rumah untuk Desain Interior

Furnitur

Pilihlah furnitur yang tidak terlalu memakan tempat namun memiliki daya tampung yang banyak. Kursi-kursi yang empuk dengan sandaran bisa menjadi pilihan.

Jika kantor tidak terlalu besar bisa ditempatkan sofa set beserta coffee table yang bisa memunculkan suasana hangat dan homey.

Fasilitas Pendukung

Untuk membuat klien atau konsumen tidak merasa jenuh sebaiknya ditempatkan tv cabinet yang selain berfungsi untuk memberikan hiburan atau tontonan juga bisa dijadikan tempat untuk meletakkan majalah maupun koran.

Bisa juga menempatkan brosur atau profil perusahaan di bagian bawah tv cabinet yang bisa dibaca kapanpun.

Aksesoris Untuk Desain Ruang Tunggu

Penambahan aksesoris bisa mempercantik ruang tunggu sehingga lebih nyaman bagi para tamu ataupun klien.

  • Menempatkan vas bunga disalah satu sudut ruangan.
  • Menempatkan dispenser air minum untuk para tamu yang menunggu (khusus untuk perkantoran besar).
  • Memajang lukisan disalah satu spot dinding untuk membuatnya terlihat lebih menarik.

Ruang tunggu bisa berbentuk lebih private ataupun terbuka. Namun pada hakikatnya ruang tunggu dibuat demi kenyamanan para tamu atau klien selama menunggu pihak yang akan ditemui dikantor.

Inspirasi Desain Ruang Tunggu Kantor

Ada banyak referensi atau contoh desain kantor yang bisa Pins coba aplikasikan. Beriku ini beberapa contohnya:

Ruang Tunggu Kantor Modern

Desain Ruang Tunggu Kantor

Agar kesan modern menonjol dalam ruang tunggu, Pins harus menambahkan furniture yang kekinian pula. Konsep yang satu ini cocok agar perusahaan tempat kamu bekerja tidak kelihatan usang atau ketinggalan zaman.

Ruang Tunggu Minimalis

Apabila Pins memiliki ruang yang terbatas, konsep minimalis bisa menjadi pilihan terbaik untuk ruang tunggu kamu. Konsep ini tidak memerlukan furnitur yang terlalu banyak. Ini karena agar kesan pada ruang tetap terasa lapang dan nyaman.

Ruang Tunggu Elegan

Agar tercipta kesan yang elegan, Pins harus mampu menghadirkan kursi, sofa dan warna yang menunjukan kemewahan. Bukan itu saja, cahaya adalah faktor penting agar orang-orang di dalam ruang tunggu tetap nyaman.

Ruang Tunggu Kontemporer

Desain Ruang Tunggu Kantor

Konsep yang satu ini bukan hanya menawarkan kenyamanan, namun juga kemewahan. Pins bisa menggunakan furnitur yang menampilkan kesan mewah di beberapa bagian ruang. Selain itu, perhatikan juga cahaya dalam ruangan agar memberi kenyamanan pada orang di dalam ruangan tersebut.

Ruang Tunggu dengan Sofa

Bosan dengan kursi tunggu yang biasa? Anda bisa menempatkan sofa tanpa sandaran demi memastikan kenyamanan pasien. Dan yang tak kalah penting, sofa ini juga bisa mempercantik tampilan ruang tunggu Anda.

Ruang Tunggu Gaya Rustic

Gaya rustic bisa memberi kesan hangat dengan dinding kayu yang cukup luas. Ditambah pencahayaan serta pemilihan furniture yang tepat, Pins bisa membuat pengunjung merasa nyaman sehingga tidak mau beranjak dari ruangan yang satu ini.

Ruang Tunggu Kantor dengan Kesan Akrab

Desain Ruang Tunggu Kantor

Tidak ada salahnya bagi Pins memberi sesuatu yang baru di ruang tunggu kantor. Kesna baru ini tentunya bisa membuat mereka yang menunggu terasa akrab.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan pemilihan warna cerah di ruang tunggu. Selain memberi kesan akrab, warna cerah juga bisa menghalau rasa bosan.

Ruang Tunggu Klasik

Tidak selamanya ruang tunggu harus terkesan modern atau kekinian. Pins tetap bisa menggunakan desain ruang tunggu ala zaman dahulu. Caranya, pilih kursi, meja dan keramik yang memberi kesan klasik di dalam ruang.

Ruang Tunggu dengan Kesan Hangat

Untuk memberi kesan hangat yang kuat, Pins harus cermat memilih warna pada ruangan. Hindari warna yang terkesan sangat cerah.

Pins bisa memilih wana-warna netral seperti krem, cokelat dan putih. Kamu juga bisa menambahkan beberapa buku dan lukisan agar ruang tunggu kian nyaman.

Ruang Tunggu Simple

Desain Ruang Tunggu Kantor

Ruang tunggu yang simple bisa menjadi pilihan yang menarik untuk Pins. Meskipun sederhana, Pins tetap bisa memberi kenyamanan lewat furniture yang dihadirkan dalam ruangan.

Itu tadi daftar contoh atau desain ruang tunggu akanotr yang bisa PIns jadikan inspirasi. Desain ruang tunggu harus dibuat semenarik mungkin untuk menghindari kesan flat dan jenuh. Semoga bermanfaat!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Permata Puri Cibubur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download