Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Ukuran Mobil New Avanza Veloz untuk Menyesuaikan Garasi Rumah

Ukuran Mobil New Avanza Veloz untuk Menyesuaikan Garasi Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 12 November 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Membuat garasi rumah itu kalau terlalu besar akan sia-sia. Karena banyak bagian ruangan yang akhirnya kosong alias tidak terpakai. Apalagi kalau terlalu kecil dibanding jenis mobil yang di parkir, alhasil sebagian body mobil terpaksa tetap berada diluar ruangan dan pintunya tidak bisa ditutup.

Agar kondisi ini tidak sampai terjadi maka perlu dicarikan dulu data spesifikasi mobilnya khususnya dalam hal ukuran. Artikel ini mencoba menuliskan contoh ukuran mobil new avanza veloz untuk menyesuaikan garasi rumah.

Kenapa contohnya avanza? Karena secara umum mobil keluarga lain punya ukuran yang hampir mirip, baik itu sedikit kecil atau besar. 

Baca Juga: Daftar Keramik Garasi Anti Pecah

Ukuran Mobil New Avanza Veloz

Ukuran Mobil New Avanza Veloz

  • Panjang = 4,15 m.
  • Lebar = 1,66 m.
  • Tinggi = 1,695 m.
  • Jarak sumbu = 2,655 m.
  • Jarak pijak depan = 1,425 m.
  • Jarak pijak belakang = 1,435 m.
  • Ketinggian dari tanah = 0,2 m.

Baca Juga: 7 Pertimbangan Membuat Garasi Rumah

Terkadang Pins menemui carport di perumahan tipe 36 yang mobilnya tidak muat ketika diparkir. Mungkin pihak developer atau pemilik rumah tidak begitu memperhatikan hal ini. Alhasil capeknya setiap hari karena susah memarkir serta sebagian kepala atau bagian belakang mobil terpaksa menonjol keluar pintu sehingga kurang aman, dan tidak nyaman. 

Jadi data spesifikasi kendaraan itu sangat penting agar carport atau garasi rumah yang dibuat bisa sesuai dengan kebutuhan. Kalau untuk ukuran kendaraan kecil alias mini mungkin tidak jadi masalah.

Dengan mengetahui ukuran mobil avanza yang mirip dengan daihatsu xenia ini. Maka Pins bisa menyesuaikan ukuran garasi rumah yang pas. Pins tadi sudah tahu bahwa panjang mobil avanza itu 4,15m dan lebarnya 1,66m.

Jadi Pins bisa buat garasi dengan ukuran minimal 2m x 5m x 2,5m. Namun jika Pins ada rencana untuk parkir mobil yang lebih besar seperti toyota kijang inova, rush, terios, fortuner, alphard, APV, dan sejenisnya yang panjangnya kurang lebih 5 meter.

Maka Pins bisa membuat ruang garasi rumah dengan ukuran minimal lebar 3 meter, panjang 5,5 meter, dan tinggi 3 meter, agar mobil bisa terparkir didalam garasi dengan posisi yang pas, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Contoh Denah Garasi Rumah Tipe 36 dan 21

————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel