BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Model Handle Pintu Untuk Rumah Idaman
0
0

12 Model Handle Pintu Untuk Rumah Idaman

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 13, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pintu merupakan jalan masuk ke dalam rumah maupun sebagai jalan masuk ke setiap ruangan di dalam rumah. Oleh karena itu, biasanya desain pintu sebaik mungkin mengikuti tema interior yang telah dirancang oleh pemilik rumah. Namun, dalam mendesain pintu tidak hanya memikirkan bentuk, ukuran dan warna pintu saja. Pins juga perlu memilih model gagang pintu satu yang tepat.

Nah, untuk memilih Rumah Ekslusif serahkan saja pada Pinhome. Kamu bisa menemukan rumah bekas di Kota Mojokerto hingga perumahan di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa atau dekat dengan Stasiun Rangkasbitung.

Inspirasi Model Gagang Pintu Satu

Tetapi terkadang kita mengalami kebingungan dalam menentukan gagang pintu yang tepat karena terdapat banyak sekali modelnya di pasaran. Bagi Pins yang juga sedang mencari tipe gagang pintu untuk di rumah, yuk simak beragam model gagang pintu 1 yang cocok untuk pintu rumah Pins.

1. Model Gagang Pintu Besi Panjang Kokoh

Source : Pinterest

Rekomendasi gaya gagang pintu yang pertama adalah gagang pintu besi panjang yang kokoh dengan penempatan vertikal. Gagang pintu yang satu ini telah banyak digunakan di rumah-rumah minimalis modern. Selain tampilannya yang unik, tinggi handle pintu rumah ini akan membuat pintu terlihat sangat kokoh lho

Pins bisa menggunakan model gagang pintu 1 dengan sedikit pola ukiran yang simple agar membuat pintu semakin terlihat minimalis. Biasanya gagang pintu ini dijadikan sebagai gagang pintu utama yang menghubungkan bagian luar rumah dengan bagian dalam rumah. Sehingga tampilan rumah akan lebih modern meski dilihat dari luar.

Baca juga: Cara Menghitung Volume Pondasi Batu Kali

2. Model Gagang Pintu dengan Bentuk D

model gagang pintu
Source : Pinterest

Rekomendasi gagang pintu lainnya adalah gagang pintu dengan huruf D. Gaya gagang pintu 1 ini memiliki bentuk yang sangat klasik dan telah banyak digunakan. Umumnya gagang pintu ini digunakan pada kamar mandi atau pintu dengan material kaca seperti pada pintu kamar mandi

Tampilannya yang sederhana akan membuat pintu Pins tidak terlalu mencolok, namun elegan. Jika Pins tidak ingin ribet untuk menentukan model gagang pintu 1, Pins bisa memilih tipe gagang pintu yang satu ini.

3. Desain Handle Door Lever on Rose

model gagang pintu
Source : Pinterest

Tipe gagang pintu 1 lain yang bisa menjadi pilihan Pins adalah Lever on Rose. Gagang pintu ini juga telah cukup banyak digunakan pada desain rumah modern. Bentuknya sangat unik dan elegan. Biasanya gaya gagang pintu ini dilengkapi dengan ornamen berbentuk bulat atau persegi. 

Ornamen ini difungsikan untuk menyembunyikan instalasi pintu di dalamnya. Bahan dari gagang pintu ini juga cukup beragam, ada yang terbuat dari stainless steel atau kromium. Begitu juga dengan bentuk gagangnya, ada yang lurus atau melengkung. Jadi Pins bisa memilih gagang pintu lever on rose ini sesuai dengan selera Pins.

4. Desain Handle Door Lever on Black Plate

Source : Pinterest

Lever on Black Plate adalah salah satu gagang pintu yang mungkin sering Pins lihat. Gagang pintu ini memang gagang pintu yang standar dan telah banyak digunakan di banyak rumah. Model gagang pintu 1 ini umumnya terbuat dari material besi yang dilengkapi dengan tuas dan piringan kunci dibalik handle

Pada pintu model ini, terdapat dua jenis yakni gagang pintu yang dilengkapi dengan kunci dan tanpa kunci. Umumnya, gagang pintu tanpa kunci digunakan pada ruangan-ruangan yang tidak membutuhkan privasi seperti gudang penyimpanan, ruang tamu dan masih banyak lagi. Jadi bagi Pins yang tidak mau terlalu ambil pusing untuk menentukan gagang pintu untuk di rumah.

5. Desain Gagang Pintu Tanpa Tuas

model gagang pintu
Source : Pinterest

Gagang pintu rumah selanjutnya yang bisa menjadi pilihan Pins adalah gagang pintu tanpa tuas. Biasanya gagang pintu ini digunakan pada pintu lemari. Namun tidak hanya pada lemari, model handle pintu yang satu ini juga bisa digunakan pada pintu lho

Pins bisa menggunakan gagang pintu tanpa tuas bisa Pins gunakan pada pintu dengan model slide. Pins bisa menggunakan gagang pintu ini pada pintu kamar mandi, pintu kamar atau walk-in closet. Jadi Pins tidak perlu khawatir! Karena gagang pintu ini bisa diaplikasikan pada banyak jenis pintu.

6. Model Handle Door Knob

Source : Pinterest

Gagang pintu knob merupakan gagang pintu rumah yang telah banyak digunakan. Gagang pintu yang satu ini berbentuk bulat dengan tambahan lubang kunci pada bagian depan. Cara membuka pintu dengan gagang pintu ini umumnya dengan memutar knob. 

Biasanya gagang pintu ini digunakan pada pintu kamar mandi. Namun tenang! Saat ini banyak sekali variasi tipe gagang pintu knob. Jadi Pins tidak perlu khawatir jika gagang pintu yang satu ini akan terlihat membosankan atau tidak cocok jika digunakan pada pintu untuk ruangan lain.

Baca juga: 7 Model Kusen Pintu dan Jendela Minimalis untuk Hunian Simple 

7. Model Gagang Pintu dengan Tuas Kayu

model gagang pintu
Source : Pinterest

Jika sebelumnya kita membahas tentang gagang pintu dengan material stainless steel, kali ini kita akan membahas gagang pintu dengan tuas berbahan kayu. Material kayu pada tuas akan membuat gagang pintu Pins terlihat unik dan modern. 

Pins bisa menggunakan gagang pintu ini pada pintu untuk ruangan apapun lho! Jadi, Pins tidak perlu pusing untuk mengaplikasikan gagang pintu ini. 

8. Model Gagang Pintu Minimalis Gold

Source : Pinterest

Aksen gold memang tak pernah lepas dari kesan mewah dan elegan. Bagi Pins yang mencari model gagang pintu satu minimalis namun tetap mewah, Pins bisa memilih gagang pintu dengan aksen gold seperti gambar di atas. Model gagang pintu satu minimalis memanjang dengan aksen gold ini mampu membuat rumah Pins menjadi tampak mewah dan cantik.

9. Model Gagang Pintu Rumah Estetik

Source : Pinterest

Bagi Pins yang suka dengan gaya desain arsitektur unik, mungkin gagang pintu rumah yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Desainnya yang unik dan tidak beraturan ini akan membuat tampilan pintumu semakin artistik dan unik.

10. Model Gagang Pintu Rumah Rustik

model gagang pintu
Source : Pinterest

Untuk menciptakan kesan pintu minimalis nan glamor, aksen emas dengan tema rustik bisa menjadi pilihan yang tepat untuk hunianmu. Nantinya, ini akan membuat pintu rumah menjadi lebih mewah dan unik.

11. Desain Gagang Pintu Rumah Half Circle

Source : Pinterest

Desain gagang pintu unik lainnya adalah half circle handle door. Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas, gagang pintu ini berbentuk setengah lingkaran di kedua sisi pintu. Jika pintu ditutup, ini akan membentuk satu lingkaran yang utuh dan tampak cantik.

Gagang pintu yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untukmu jika kamu bosan dengan beragam model gagang pintu knob maupun memanjang seperti pada umumnya.

12. Desain Handle Pintu Minimalis Terbaru

model gagang pintu
Source : Pinterest

Gagang pintu kristal juga bisa menjadi pilihan handle door minimalis yang unik untuk pintu utama rumah. Menariknya lagi, belum banyak orang yang menggunakan model handle pintu minimalis terbaru ini. Sehingga, model gagang pintu satu minimalis ini tentu akan menjadi pusat perhatian bagi para tamu yang berkunjung.

Itulah beragam tipe model gagang pintu satu yang dapat menjadi pilihan Pins dalam menentukan gagang pintu. Semoga dengan ulasan di atas dapat membuat Pins tidak kebingungan lagi dalam menentukan gaya gagang pintu yang cocok untuk rumah Pins. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Jenis Ukuran Pintu Kamar Mandi Beserta Harganya


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Avoria Estate dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download