Pinhome

Tips Properti

Beragam Model Gagang Pintu 1 untuk Rumah Idaman

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 7 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Pinhome – Pintu merupakan jalan masuk ke dalam rumah maupun sebagai jalan masuk ke setiap ruangan di dalam rumah. Oleh karena itu, biasanya pintu didesain sebaik mungkin mengikuti tema interior yang telah dirancang oleh pemilik rumah. Namun dalam mendesain pintu, tidak hanya memikirkan bentuk, ukuran dan warna pintu saja. Pins juga perlu memikirkan model gagang pintu 1 yang cocok digunakan pada pintu-pintu di rumah. 

Tetapi terkadang kita mengalami kebingungan dalam menentukan gagang pintu yang tepat karena terdapat banyak sekali modelnya di pasaran. Bagi Pins yang juga sedang mencari tipe gagang pintu untuk di rumah, yuk simak beragam model gagang pintu 1 yang cocok untuk pintu rumah Pins.

Gagang Pintu Besi Panjang yang Kokoh

(Pinterest)

Rekomendasi gaya gagang pintu yang pertama adalah gagang pintu besi panjang yang kokoh dengan penempatan vertikal. Gagang pintu yang satu ini telah banyak digunakan di rumah-rumah minimalis modern. Selain tampilannya yang unik, gagang pintu rumah ini akan membuat pintu terlihat sangat kokoh lho! 

Pins bisa menggunakan pintu dengan sedikit pola ukiran yang simple agar membuat pintu semakin terlihat minimalis. Biasanya gagang pintu ini dijadikan sebagai gagang pintu utama yang menghubungkan bagian luar rumah dengan bagian dalam rumah, sehingga tampilan rumah akan lebih modern meski dilihat dari luar.

Gagang Pintu dengan Bentuk D

(Pinterest)

Rekomendasi gagang pintu lainnya adalah gagang pintu dengan huruf D. Gaya gagang pintu 1 ini memiliki bentuk yang sangat klasik dan telah banyak digunakan. Umumnya gagang pintu ini digunakan pada kamar mandi atau pintu dengan material kaca seperti pada pintu kamar mandi. 

Tampilannya yang sederhana akan membuat pintu Pins tidak terlalu mencolok, namun elegan. Jika Pins tidak ingin ribet untuk menentukan gagang pintu, Pins bisa memilih tipe gagang pintu yang satu ini.

Gagang Pintu Lever on Rose

(Pinterest)

Tipe gagang pintu 1 lain yang bisa menjadi pilihan Pins adalah Lever on Rose. Gagang pintu ini juga telah cukup banyak digunakan pada rumah-rumah modern. Bentuknya sangat unik dan elegan. Biasanya gaya gagang pintu ini dilengkapi dengan ornamen berbentuk bulat atau persegi. 

Ornamen ini difungsikan untuk menyembunyikan instalasi pintu di dalamnya. Bahan dari gagang pintu ini juga cukup beragam, ada yang terbuat dari stainless steel atau kromium. Begitu juga dengan bentuk gagangnya, ada yang lurus atau melengkung. Jadi Pins bisa memilih gagang pintu lever on rose ini sesuai dengan selera Pins.

Gagang Pintu Lever on Black Plate

(Pinterest)

Lever on Black Plate adalah salah satu gagang pintu yang mungkin sering Pins lihat. Gagang pintu ini memang gagang pintu yang standar dan telah banyak digunakan di banyak rumah. Model gagang pintu 1 ini umumnya terbuat dari material besi yang dilengkapi dengan tuas dan piringan kunci dibalik handle

Pada pintu model ini, terdapat dua jenis yakni gagang pintu yang dilengkapi dengan kunci dan tanpa kunci. Umumnya gagang pintu tanpa kunci digunakan pada ruangan-ruangan yang tidak membutuhkan privasi seperti gudang, ruang tamu dan masih banyak lagi. Jadi bagi Pins yang tidak mau terlalu ambil pusing untuk menentukan gagang pintu untuk di rumah.

Gagang Pintu Tanpa Tuas

(Pinterest)

Gagang pintu rumah selanjutnya yang bisa menjadi pilihan Pins adalah gagang pintu tanpa tuas. Biasanya gagang pintu ini digunakan pada pintu lemari. Namun tidak hanya pada lemari, model handle pintu yang satu ini juga bisa digunakan pada pintu lho! 

Pins bisa menggunakan gagang pintu tanpa tuas bisa Pins gunakan pada pintu dengan model slide. Pins bisa menggunakan gagang pintu ini pada pintu kamar mandi, pintu kamar atau walk-in closet. Jadi Pins tidak perlu khawatir! Karena gagang pintu ini bisa diaplikasikan pada banyak jenis pintu.

Gagang Pintu Knob

(Pinterest)

Gagang pintu knob merupakan gagang pintu rumah yang telah banyak digunakan. Gagang pintu yang satu ini berbentuk bulat dengan tambahan lubang kunci pada bagian depan. Cara membuka pintu dengan gagang pintu ini umumnya dengan memutar knob. 

Biasanya gagang pintu ini digunakan pada pintu kamar mandi. Namun tenang! Saat ini banyak sekali variasi tipe gagang pintu knob. Jadi Pins tidak perlu khawatir jika gagang pintu yang satu ini akan terlihat membosankan atau tidak cocok jika digunakan pada pintu untuk ruangan lain. 

Gagang Pintu dengan Tuas Kayu

(Pinterest)

Jika sebelumnya kita membahas tentang gagang pintu dengan material stainless steel, kali ini kita akan membahas gagang pintu dengan tuas berbahan kayu. Material kayu pada tuas akan membuat gagang pintu Pins terlihat unik dan modern. 

Pins bisa menggunakan gagang pintu ini pada pintu untuk ruangan apapun lho! Jadi, Pins tidak perlu pusing untuk mengaplikasikan gagang pintu ini. 

Itulah beragam tipe gagang pintu 1 yang dapat menjadi pilihan Pins dalam menentukan gagang pintu. Semoga dengan ulasan di atas dapat membuat Pins tidak kebingungan lagi dalam menentukan gaya gagang pintu yang cocok untuk pintu-pintu di rumah Pins. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 10 Inspirasi Model Pintu Minimalis yang Elegan untuk Rumah


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Aileen

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel