BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiWajib Tahu! 5 Perumahan di Kota Samarinda ini Murah Banget
0
0

Wajib Tahu! 5 Perumahan di Kota Samarinda ini Murah Banget

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 12, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
5 Daftar Perumahan di Kota Samarindatop-right-banner

Samarinda adalah kota yang paling ramai di Kalimantan Timur. Ini terlihat dari jumlah penduduk Samarinda yang mencapai 900 ribu jiwa. Tidak mengherankan bila ada begitu banyak pilihan perumahan di Samarinda yang bisa dilihat.

Ada banyak sekali perumahan di Samarinda yang memiliki rumah-rumah yang nyaman untuk di tinggali. Layaknya perumahan Panorama Bekasi Residence yang ada di Bekasi ini. Di sini juga terdapat banyak rumah yang nyaman di sekitar Pasar Baru Bekasi untuk kamu tinggali nanti.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome. Tunggu apa lagi, cari tahu apa saja rumah di Samarinda, baik itu rumah baru dan rumah seken di sini!

Baca juga:

5 Daftar Perumahan Elit dan di Kota Samarinda yang Murah Banget

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Samarinda menjadi salah satu kota penyangga selain Balikpapan yang cukup menjanjikan. Alhasil, kota in dibanjiri oleh investor. Banyak developer yang mulai melirik potensi dari Samarinda untuk dikembangkan kemudian.

Salah satu pengembang yang memulai kiprahnya adalah Ciputra Group. Tidak kalah dengan kota metropolitan lainnya, Samarinda memiliki infrastruktur yang sudah mulai berkembang dan sangat lengkap. Wisata alamnya, juga indah dan tidak perlu diragukan kualitasnya, deh!

Bagi Pins yang tertarik untuk pindah ke Samarinda dengan mengajukan program KPR bank maupun beli rumah cash, cek apa saja perumahannya di sini!

Baca juga: Sejuk Banget! Intip 5 Perumahan Malang yang Minimalis dan Cozy

1. CitraLand City Samarinda

Source : Ciputra Development

Hunian satu ini dikembangkan oleh Ciputra Group dan berlokasi di Jl DI Panjaitan, Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang. Perkenalkan CitraLand City Samarinda. Mengedepankan tema “the Art of Living”, perumahan CitraLand City Samarinda bertujuan untuk menghadirkan perumahan yang dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat urban seperti dengan adanya taman, pusat perbelanjaan, sekolah, tempat ibadah, dan lain sebagainya.

Pengelolaan perumahan menggunakan konsep townhouse, CitraLand City Samarinda hadir dengan hunian bergaya minimalis dan modern. Cocok bagi Pins generasi milenial yang ingin menetap baik seorang diri maupun bersama keluarga.

Terdiri dari 2 cluster: The Peak 8 dan The Horizone, CitraLand City, masing-masing memiliki keunggulannya masing-masing.

Beberapa hunian yang tersedia:

  • Tipe 70 dengan harga sekitar Rp1,1 miliaran. Sudah disertai dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi
  • Tipe 55 dengan harga sekitar Rp897 jutaan. Sudah disertai dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Lokasinya juga sangat strategis. Bukan karena berdekatan dengan fasilitas umum, melainkan banyaknya fasilitas internal yang menarik seperti Waterpark Kingdom Animalia, dan banyak pusat perbelanjaan lainnya.

2. Ahsana Property Syariah

Source : Ahsana Property

Dikembangkan oleh Ahsana Property Group, Ahsana Property Syariah berlokasi di Lok Bahu, Sungai Kujang. Seperti namanya, perumahan ini merupakan perumahan syariah. Menghadirkan hunian dengan konsep rumah yang minimalis dan modern, Ahsana Property Syariah dipasarkan dengan skema syariah untuk menghindari riba.

Hadir dalam berbagai tipe, Ahsana Property Syariah siap untuk memenuhi dan memfasilitasi semua kebutuhan penghuni yang dinamis dan beragam. Terdiri dari Tipe 36/72, Tipe 36/65, dan Tipe 30/72.

Saat ini, tersedia 2 tipe hunian yang dapat kamu miliki dengan harga dibawah Rp300 jutaan saja, lho! Beberapa diantaranya adalah:

  • Tipe 30/72, dengan harga sekitar Rp195 juta hingga Rp213 jutaan
  • Tipe 36/72, dengan harga sekitar Rp265 jutaan

Semua rumah sudah dilengkapi dengan 1 kamar mandi dan 2 kamar tidur. Jalanan perumahan juga luas sehingga membuat berkendara menjadi lebih nyaman. Keamanan perumahan juga terjamin karena berada di sekeliling lingkungan perumahan lainnya yang aman.

Selain itu, lokasinya juga sangat strategis lantaran berdekatan dengan banyak fasilitas umum. Terdapat Pasar Senin, SMKN 15, Kantor Kecamatan Sungai Kujang, Polresta Samarinda, dan masih banyak lagi

3. CitraGarden City Samarinda

Source : Ciputra Residence

Berlokasi di Jl. Jakarta, Loa Bakung, Sungai Kujang, terdapat perumahan CitraGarden City yang dikembangkan oleh Ciputra Group.

Dibanun pada lahan seluas 70 Ha, CitraGarden City menghadirkan hunian yang harmonis untuk memfasilitasi gaya hidup yang modern dan dinamis. Selain itu, desain bangunan bergaya modern mediterania memberikan keunikan tersendiri.

Salah satu hunian yang bisa kamu miliki adalah Tipe Montana dengan luas bangunan sekitar 27 m2. Harganya pun cukup terjangkau yaitu sekitar Rp400 jutaan saja, lho!

Fasilitasnya sangat lengkap karena CitraGarden City terintegrasi dengan banyak pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya seperti sekolah dan rumah sakit.

Lokasinya pun sangat strategis karena berlokasi di jalan penghubung Balikpapan, Samarinda, dan Kutai Kartanegara. Terdapat juga fasilitas umum seperti Big Mall Samarinda,  RS Hermina, Plaza Mulia, dan Bandara Samarinda.

Baca juga: Cek 5 Perumahan Batam di daerah Suburban yang Murah Banget!

4. Tamansari Grand Samarinda Residence

Source : Tamansari Grand Samarinda

DIkembangkan oleh PT.  Wika Realty, Tamansari Grand Samarinda Residence merupakan kawasan perumahan yang berlokasi di Jl. H.A.M.M. Riffadi, Kecamatan Loa Janan Ilir.

Mengusung tema “The Beauty Nature Within Your Window”, perumahan ini menghadirkan hunian dengan desain yang minimalis dan modern. Desain perumahan yang modern dan minimalis menjadikan rumah ini sangat fleksibel dan dapat memenuhi segala kebutuhan penghuninya. Berlokasi di tengah alam Kalimantan, Tamansari Grand Samarinda Residence merupakan perumahan yang sejuk dan teduh sehingga semakin nyaman ditinggali.

Saat ini, tersedia beberapa jenis cluster yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan preferensi masing-masing:

  • Cluster Karimata
  • Cluster Derawan
  • Cluster Maya
  • Cluster Kakaban
  • Cluster Sebatik

Salah satu hunian yang tersedia memiliki luas 90 m2 dengan harga Rp450 jutaan saja, lho! Pins juga akan mendapatkan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Cocok untuk Pins yang mau menetap bersama keluarga kecil.

Berdekatan dengan banyak fasilitas umum seperti restoran dan pertokoan, lokasi perumahan ini menjadi sangat strategis. Selain itu terdapat beberapa lokasi wisata seperti Taman Grand Safari.

5. Alaya Samarinda

Source : Alaya Samarinda

Perumahan Alaya Samarinda berlokasi di Sungai Pinang Dalam, Kota Samarinda dan dikembangkan oleh PT. Timur Adya Daya. Menghadirkan konsep perumahan yang minimalis dan modern, Alaya Samarinda hadir dalam beberapa tipe hunian seperti hunian subsidi dan komersil.

Desain rumah yang minimalis dan simpel. Area cukup luas dengan adanya carport. Hunian ini cocok untuk Pins yang memiliki keluarga dan menyukai hunian kompak dan sederhana.

Beberapa hunian yang tersedia:

  • Tipe Damar Kupu dengan luas bangunan 84 m2.  Harga sekitar Rp1,48 miliaran
  • Tipe Damar Kunang dengan luas bangunan 84 m2. Harga sekitar Rp1,48 miliaran
  • Tipe Damar Taman dengan luas bangunan 169 m2. Harga sekitar Rp2,6 miliaran
  • Tipe Kirana dengan luas bangunan 93 m2. Harga sekitar Rp1,8 miliaran

Lokasi sangat strategis berdekatan dengan beberapa fasilitas. Terdapat banyak pusat pertokoan, pusat perbelanjaan, dan sekolah.

Jadi, itu adalah beberapa perumahan yang sekiranya dapat menjadi referensi untuk mencari perumahan di Samarinda. Kira-kira ada yang cocok dengan kamu?

Baca juga: 3 Perumahan Elit di Bandar Lampung yang Sejuk di Bukit


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download