Pinhome

Rumah Cits: Gaya Hidup Minimalis Untuk Keluarga Kecil

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 31 July 2021 ∙ 3 menit membaca

Salah satu tantangan bagi keluarga kecil yang baru saja menempati hunian pertama mereka adalah pemanfaatan ruang. Pasalnya, rumah yang nyaman ditujukan agar penghuni rumah dapat menikmati keseharian bersama keluarga setiap hari. Rumah Cits, misalnya, menciptakan rasa nyaman di sekitar rumah dengan mengadopsi konsep open space. 

Pinhome – Konsep tersebut diyakini Citra, pemilik Rumah Cits, dapat memaksimalkan fungsionalitas sebuah ruangan sekaligus meminimalisir budget pembangunan. Selain itu, konsep open space pada Rumah Cits juga mendorong Citra dan keluarga dalam mengembangkan konsep hidup minimalis melalui mindful purchasing peralatan serta furnitur di sekitar rumah. Yuk, simak cerita menariknya!

Mengenal Rumah Cits

Badai pandemi Covid-19 mengharuskan sebagian orang yang mampu berkegiatan jarak jauh untuk tetap berada di rumah. Oleh karenanya, tidak jarang dari masyarakat yang berinisiatif untuk mendekorasi ulang bahkan merubah tampilan hunian mereka. Melalui  kesempatan pada webinar Property Academy, “Gaya Hidup Minimalis untuk Keluarga Kecil”, Citra, pemilik akun Rumah Cits, membagikan pengalamannya mengadopsi open space sebagai konsep dari hunian miliknya. 

Konsep tersebut diterapkan di sebagian besar lantai bawah Rumah Cits dengan menghilangkan sekat antara ruang makan, ruang keluarga serta halaman belakang. Selain memungkinkan Citra dan keluarga untuk berkegiatan dengan leluasa, open space juga menciptakan sirkulasi udara yang baik di sekitar rumah. 

Pentingnya Area Open Space

Selain sirkulasi yang baik, area open space di rumah Citra mendorong keluarga kecil untuk perlahan menerapkan beberapa aspek dari gaya hidup minimalis. Menurut Citra, ada 3 hal yang menjadi kebiasaan yang muncul ketika berkegiatan di ruang makan, ruang keluarga dan halaman belakang yang hampir tak bersekat tersebut.

Salah satunya yaitu menjaga kerapihan area open space dan mengembalikan barang ke tempat semula setelah pemakaian. Kebiasaan baik ini tentunya juga coba diajarkan Citra kepada anaknya dengan mengajarkan sang buah hati untuk mengembalikan mainan ke tempat semula. Selain itu, minimnya sekat antar ruangan-ruangan tersebut menjadikan area tersebut sebagai ruang utama bagi keluarga Citra dalam berkegiatan. Hal ini tentunya juga menjadi salah satu kiat dalam menghemat energi sekaligus menjunjung kebersamaan, apalagi di masa pandemi.

Penerapan Aspek Minimalis dalam Kehidupan

Kegemaran Citra dalam mendekorasi interior rumah juga tidak luput dari penerapan aspek hidup minimalis, misalnya mindful shopping yang menjadikan kebiasaan berbelanja lebih terkontrol. Mindful shopping membantu menahan kebiasaan konsumtif seperti berbelanja hal yang tidak menjadi tujuan utama. 

Ketika diterapkan ke dalam kegemaran Citra terhadap dekorasi rumah, pembelian furnitur dekoratif rumah mesti diimbangi dengan penyisihan furnitur yang sudah ada sebelumnya untuk mencegah penumpukan barang di satu area. Walau tentunya, konsep open space memiliki kekurangannya tersendiri seperti dibutuhkannya energi/tenaga yang lebih untuk membersihkan setiap ruangan, apalagi bagi keluarga yang memiliki anak kecil. 

Semoga informasi mengenai webinar di atas berguna dan menginspirasi kamu ya Pins!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel