BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Ruang Tamu Kecil 2×3 yang Nyaman
0
0

10 Inspirasi Desain Ruang Tamu Kecil 2×3 yang Nyaman

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Okt 20, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
ruang tamu kecil 2x3top-right-banner

Pins harus tahu bagaimana ruang tamu kecil 2×3 yarus ditata. Pasalnya, ruang tamu adalah salah satu bagian penting dalam sebuah rumah yang menjadi tempat menyambut tamu dan berkumpul bersama keluarga.

Meskipun memiliki ukuran yang terbatas, ruang tamu dengan dimensi 2×3 meter dapat diatur dengan inspirasi desain yang nyaman dan menarik. Bukan tidak mungkin jika ditata dengan apik, ruang tamu kamu akan tampil cantik konsep seperti rumah di Pesona Ciputih atau rumah di Bogor berdesain minimalis lainnya.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Inspirasi desain ruang tamu cantik lainnya juga bisa Pins temukan di Rumah Ekslusif, rumah pilihan terbaik untuk rumah kamu dari Pinhome.

Berikut ini adalah 10 inspirasi desain ruang tamu 2×3 yang cocok untuk Pin jadikan referensi. Yuk, simak baik-baik!

10 Desain Ruang Tamu Kecil 2×3

Ruang tamu yang kecil sering kali menjadi tantangan dalam merancang interior. Di bawah ini ada panduan untuk Pins memilih sepuluh desain inspiratif untuk ruang tamu berukuran 2×3 meter.

1. Ruang Tamu dengan Warna Earth Tone untuk Suasana Hangat

ruang tamu kecil 2x3
Source : Pinterest

Warna earth tone merupakan pilihan yang tepat untuk menciptakan suasana ruang tamu yang nyaman dan hangat. Misalnya, Pins dapat mencoba perpaduan warna olive dan bronze untuk ruang tamu Pins. 

Kedua warna ini akan saling melengkapi dan menciptakan nuansa hangat. Jika memungkinkan, biarkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan untuk memperindah tampilan warna hijau zaitun. 

Selain itu, tambahkan tanaman hias di dekat jendela dan bingkai foto di dinding untuk menambah kesan cantik pada ruangan. Dengan begitu, rumah kamu bisa tampil cantik seperti rumah second di Jakarta Pusat.

2. Ruang Tamu dengan Kombinasi Warna Abu Terang dan Putih

Kombinasi warna abu-abu terang dan putih akan memberikan kesan dingin yang tetap nyaman untuk ruang tamu Pins. Inspirasi desain ini cocok untuk ruang bersantai bersama keluarga. 

Pins dapat menyemarakkan ruangan dengan menambahkan tanaman hijau dalam pot dan selimut warna-warni untuk memberi kesan hidup pada ruangan.

Baca juga: 8 Barang Idaman Untuk Wujudkan Rumah Impian

3. Tampil Berani dengan Kombinasi Hijau Zamrud dan Charcoal

Source : Pinterest

Jika Pins ingin tampil lebih berani dan bold, Pins bisa mencoba mengombinasikan warna hijau zamrud dan charcoal untuk ruang tamu Pins. 

Kedua warna ini mungkin terlihat kontras, tetapi dengan sedikit kombinasi warna putih, tampilan ruangan akan terlihat lebih seimbang dan memanjakan mata.

4. Perpaduan Biru dan Putih untuk Nuansa Menenangkan

Bingung memilih antara nuansa hangat dan nyaman, atau terang dan cerah untuk ruang tamu kecil 2×3 Pins? 

Tak perlu khawatir, Pins bisa mengombinasikan keduanya dengan perpaduan biru dan putih untuk menciptakan ruang tamu kecil 2×3 yang menenangkan. Ruang dengan desain ini akan memberikan suasana yang nyaman untuk beristirahat.

Baca juga :Trik Akali Ruang Tamu Apartemen Kecil Agar Lebih Lapang

5. Ruang Tamu Kecil 2×3 dengan Loveseats

ruang tamu kecil 2x3
Source : Pinterest

Untuk ruang tamu berukuran 2×3 meter, pilihlah sofa 2 dudukan atau loveseats sebagai pilihan yang ideal. Sofa ini cocok untuk ruang tamu kecil dan minimalis. Pins bisa menempatkannya di ruang tamu atau sebagai tambahan interior di ruang keluarga.

Baca juga: Perlu Tahu! 9 Desain Ruang Tamu Minimalis 3×3 yang Dijamin Bikin Nyaman

6. Ruang Tamu Kecil 2×3 dengan Sofa 3 Dudukan

Jika Pins memiliki ruang tamu yang sedikit lebih luas, Pins bisa memilih sofa 3 dudukan. Sofa ini cocok untuk ruang tamu dan menata ruang keluarga yang lebih besar dengan dimensi sekitar 3,5 meter x 3 meter. Pins bisa melengkapinya dengan sofa satu dudukan untuk menyempurnakan tata ruang.

7. Pakai Sofa Kursi (Settee) untuk Nuansa Tradisional

Jika Pins menginginkan nuansa tradisional, pilihlah sofa kursi atau settee. Jenis sofa ini memiliki desain yang lebih ramping dengan tempat duduk bergaya bangku. 

Pilihlah sofa kursi dengan punggung yang tinggi dan lurus, serta kedalaman kursi yang dangkal untuk menciptakan nuansa tradisional yang nyaman.

Baca juga :

8. Ruang Tamu Kecil 2×3 dengan Sofa Bentuk L

Source : Amazon

Jika ruang tamu Pins kecil, pertimbangkanlah juga sofa berbentuk L. Sofa ini cocok untuk mengisi ruang yang lebih luas. Bentuk L dari sofa akan memberikan sentuhan estetika yang menarik untuk ruang tamu Pins.

9. Ruang Tamu Kecil 2×3 dengan Pengaturan yang Efisien

Selain memilih furnitur yang tepat, perhatikan juga pengaturan ruang. Tata ruang dengan efisien sehingga tercipta sirkulasi udara yang baik dan ruang tamu terlihat lebih luas. Hindari menempatkan terlalu banyak furnitur sehingga ruang terasa penuh dan sempit.

10. Pakai Cermin untuk Memberi Efek Luas di Ruang Tamu

ruang tamu kecil 2x3
Source : Pinterest

Gunakan cermin sebagai elemen dekoratif untuk memberikan efek luas pada ruang tamu Pins. Cermin dapat memantulkan cahaya dan tampilan ruangan sehingga menciptakan kesan lebih luas dan terang.

Dengan mengikuti inspirasi desain di atas, Pins dapat menciptakan ruang tamu yang nyaman dan menarik meskipun dengan ukuran terbatas. Pilihlah warna dan furnitur dengan bijak untuk mencapai hasil yang sesuai dengan selera dan gaya hidup Pins. Selamat mencoba!

Baca juga:

Featured Image Source: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download