BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Model Rumah Letter L Pintu Samping untuk Menjaga Privacy
0
0

5 Model Rumah Letter L Pintu Samping untuk Menjaga Privacy

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Agu 8, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
model rumah leter l pintu sampingtop-right-banner

Saat ini, terbanyak banyak sekali model bangunan rumah yang dapat Kamu jadikan referensi, salah satunya yaitu rumah dengan bentuk letter L. Model rumah letter L pintu samping biasanya dapat Kamu temui dengan mudah di wilayah kampung atau desa dengan ukuran tanah yang luas.

Rumah berbentuk letter L mempunyai banyak sekali kelebihan, seperti lebih menarik dari segi estetika atau tampilan, rumah akan terlihat lebih rapi, lebih mudah untuk dibersihkan, sangat cocok untuk dijadikan rumah yang mempunyai berbagai fasilitas tambahan (kolam ikan, teras dengan roster, dan taman), dan juga dapat meningkatkan kenyaman karena mempunyai sudut yang saling terhubung, biasanya menggunakan pintu samping. Rumah dengan pintu samping akan memberikan kesan yang menarik dibandingkan rumah pada umumnya yang menggunakan pintu pada bagian depan.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Griya Parama atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Model Rumah Letter L dengan Pintu Samping

Saat ini banyak rumah yang dibangun menggunakan berbagai model, konsep, dan desain. Mulai dari yang biasa sampai berdesain luar biasa, semuanya dapat kamu temukan di berbagai wilayah Indonesia.

Begitupun dengan posisi pintu masuk, umumnya pintu masuk terletak pada bagian depan rumah, namun saat ini terdapat juga desain rumah yang menggunakan pintu pada bagian samping ataupun belakang.

Nah, kali ini Pinhome akan membahas model rumah letter L dengan pintu samping. Simak baik-baik ya!

1. Rumah Letter L dengan Nuansa Putih dan Abu

Source : Brighton

Model rumah letter L pertama yaitu rumah yang mempunyai nuansa warna netral putih dan abu-abu. Seperti gambar diatas rumah yang satu ini mempunyai halaman yang luas. Pada bagian bangunan yang menghadap kedepan Kamu dapat memanfaatkannya sebagai toko. Sedangkan untuk bangunan yang agak serong dapat kamu gunakan sebagai hunian pribadi yang nyaman.

Rumah dengan model yang satu ini akan membuat rumah terlihat lebih lapang dan luas. Pada bagian tanah kosong di samping Kamu juga dapat manfaatkan jadi taman rumah agar lebih terasa sejuk. Guna menghindari genangan air hujan, Kamu dapat meninggikan pondasi rumah, kamu juga dapat mengaplikasikan anak tangga di bagian depan untuk mempermudah akses ke dalam rumah.

2. Rumah L Panggung

Source : Sanook

Gambar rumah letter L yang satu ini dirancang dengan dasar yang tinggi atau seperti rumah panggung. Kamu dapat menjadikan rumah ini satu lantai ataupun dua lantai sesuai selera .

Menghadirkan rumah dengan struktur yang terbuat dari material beton dan baja ringan. Kamu juga dapat menambahkan material kayu yang akan memberikan kesan modern dan hangat. Berkonsep open space yang akan menjadikan udara masuk pada ruangan terbuka.

Bagian depan dari rumah berbentuk horizontal dan mempunyai model L dengan koridor panjang yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat bersantai atau ruang bermain. Untuk bagian pintu juga diletakkan di samping sehingga tetap memberikan ruang privasi.

3. Rumah L ala Mediterania

Source : Blpk

Model rumah letter L berikutnya adalah model yang menggunakan desain mediterania. Mempunyai desain yang indah dengan warna cerah, hunian ini akan lebih menarik dan tampil lebih beda dibandingkan rumah sekitar.

Berbeda dengan desain rumah pada umumnya, desain ruang tamu untuk model mediterania berada di sisi luar. Kamu juga dapat memanfaatkan ruangan lebih maksimal. Kamu dapat menambahkan taman atau tumbuhan hijau yang dapat memberikan keteduhan pada rumah Kamu.

Untuk bagian pintu juga diletakkan di bagian samping yang berhadapan langsung dengan ruang tamu, sehingga mempermudah menyambut tamu yang datang.

4. Rumah Letter L Teduh dan Simpel

model rumah letter l pintu samping
Source : Easyhomes

Model rumah yang satu ini sangat populer di gunakan di pedesaan, Kamu dapat membangun rumah dengan letter L dengan mengusung suasana desa yang teduh walaupun Kamu tinggal di kota. Umumnya rumah dengan model ini akan mempunyai halaman yang dipenuhi tanaman segar dan bunga hias yang dapat memperindah halaman.

Terdapat pintu samping yang menjadi akses lain untuk para penghuni untuk keluar masuk rumah dengan cepat. Terdapat juga teras kecil untuk menikmati halaman luas dari rumah tersebut.

5. Rumah Letter L Konsep Scandinavian

model rumah letter l pintu samping
Source : Idealnedomy

Desain rumah letter L berikutnya menggunakan konsep Scandinavian. Dengan ciri khas mempunyai teras yang luas, Kamu dapat menikmati waktu kosong dengan keluarga atau sahabat ketika berada di teras.

Konsep rumah yang satu ini sangat cocok digunakan oleh keluarga yang kecil yang suka akan hunian minimalis, atau dengan rumah dua lantai. Bagian pintunya berada di samping rumah sehingga menambahkan kesan yang privasi akan tetapi tetap modern.

Itu dia beberapa model rumah letter L dengan pintu samping. Kamu dapat menjadikan beberapa gambar desain diatas sebagai referensi rumah letter L. Pintu samping juga berguna untuk menambahkan privasi dari rumah yang Kamu punya. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi The Agathis dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download