BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Gerbang Ruang Tamu yang Menawan
0
0

10 Model Gerbang Ruang Tamu yang Menawan

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Feb 26, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
Model Gerbang Ruang Tamutop-right-banner

Ada banyak cara menjadikan ruang tamu tampak lebih bergaya, salah satunya dengan menambahkan pintu gerbang minimalis. Model pintu gerbang ruang tamu minimalis akan dapat menyulap rumahmu memiliki tampilan baru yang lebih segar. 

Penambahan pintu gerbang di ruang tamu minimalis ini juga dapat memaksimalkan ruang, terutama pada ruangan berkonsep tata letak terbuka (open plan). Cara menambah pintu gerbang ini bisa dengan meletakan beberapa kolom diletakkan di rumah sebagai struktur penahan beban. 

Jika kamu ingin memiliki hunian dengan gerbang ruang tamu di sekitar Universitas Kristen Indonesia, rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Nismara Harapan Indah.

Model Gerbang Ruang Tamu

Tak hanya sebatas pembatas antar ruang, pintu gerbang di ruangan dapat menambahkan titik fokus utama dan karakter dramatis pada ruangan.  Apakah kamu sedang berencana menambahkan pintu gerbang di ruang tamu? Yuk ketahui pilihan model pintu gerbang ruang tamu minimalis pada artikel berikut ini! 

1. Model Gerbang Ruang Tamu Scandinavian

Model Gerbang Ruang Tamu scandinavian
Source : Square Space

Bagi kamu penggemar Scandinavian interior, model pintu gerbang ruang tamu satu ini tentu akan menarik perhatianmu. Desainnya yang simple dengan meletakan pilar setelah area foyer tepat sebelum masuk ke ruang tamu, sangat pas pada desain rumah minimalis

Untuk menambah kesan yang elegan, pilih warna putih, cream, atau abu-abu pada elemen arsitektur satu ini. Jangan lupa tempatkan lemari atau rak di samping gerbang untuk memaksimalkan ruang. 

Baca juga: 12 Motif dan Warna Karpet Lantai Plastik yang Bagus

2. Model Gerbang Ruang Tamu Klasik

Model Gerbang Ruang Tamu Klasik
Source : Nord Architecture

Model pintu gerbang ruang tamu bergaya klasik dapat memberikan kesan mewah pada ruangan. Dibuat dengan menambahkan kolom tinggi dan besar sampai plafon, menjadikan area ini akan tampak lebih megah. 

Agar mempertegas area, Pins dapat membuat area ruang tamu berbeda level menjadi lebih rendah dengan ruang lainnya. Kalau ingin lebih maksimal, jadikan warna lantainya juga berbeda dengan warna lantai di ruangan lainnya. 

3. Model Gerbang Ruang Tamu Industrial

Model Gerbang Ruang Tamu Industrial
Source : Roo Home

Desain pintu gerbang industrial terlihat menarik pada ruang tamu minimalis. Kesan unfinished-nya yang sangat kental karena dindingnya yang belum terkena sentuhan cat, menjadikan daya tarik tersendiri yang tentu akan menjadi spot terbaik di dalam rumahmu. 

Tambahkan model lampu gantung ruang tamu, poster, lukisan, dan elemen dekorasi lain yang akan memperkuat kesan industrial di dalam rumahmu. 

4. Model Gerbang Ruang Tamu Modern

Model Gerbang Ruang Tamu Modern
Source : Houzz

Konsep modern pada pintu gerbang indoor ruang tamu menjadikan area satu ini tak tampak monoton. Apalagi mendesainnya juga tidak terlalu rumit. Pins hanya perlu menambah 2 kolom sebagai elemen utamanya pada bagian ujung ruangan. 

Walaupun terbuka, tetapi model gerbang ruang tamu satu ini tetap bisa memberikan privasi pada ruangan, lho! Kamu hanya perlu menambahkan lemari builtin yang cantik di belakang bagian sofa. 

5. Model Gerbang Ruang Tamu Mewah

Model Gerbang Ruang Tamu mewah
Source : Pinterest

Penambahan pintu gerbang di ruang tamu identik dengan rumah-rumah mewah. Tetapi meskipun desain ruang tamu di rumahmu terbilang mungil, tetapi kamu tetap bisa menambahkan pintu gerbang bergaya mewah satu ini. 

Gerbang ini dibuat dari material gypsum berwarna putih. Untuk memaksimalkan konsep luxury pada ruang tamumu, Pins dapat memilih sofa berwarna putih emas dan meja, serta beberapa mewarnai dinding ruang tamu dengan cat yang senada dengan gerbangnya. 

6. Model Gerbang Ruang Tamu Kayu

Model Gerbang Ruang Tamu kayu
Source : 6 Sqft

Selanjutnya ada model pintu gerbang ruang tamu minimalis dari kayu. Secara tampilan dan fungsinya serupa dengan konsep-konsep lainnya tetapi untuk satu ini terbuat dari material kayu. Tak perlu berukuran besar, pintu gerbang untuk ruang tamu ini bisa hanya berupa partisi berukuran kecil yang mengitari dinding. 

Berikan karpet di bawah meja ruang tamu untuk menambah estetika di ruang tamu. Pastikan Pins memilih kayu berkualitas, seperti kayu jati untuk gerbang ruang tamumu. 

Baca juga: 17 Warna Cat Ruang Tamu yang Bikin Nyaman

7. Model Gerbang Ruang Tamu Gebyok

Model Gerbang Ruang Tamu gebyok
Source : Kompas

Gebyok adalah partisi rumah dan bagian dari Rumah Adat Kudus (RAK) yang identik pada Rumah Adat Jawa bergaya Joglo. Model satu ini dapat memberikan kesan tradisional yang penuh kehangatan pada ruang tamumu.

Terbuat dari kayu dan bambu, model gerbang ruang tamu gebyok akan sempurna jika ditambahkan meja dan kayu yang terbuat dari rotan. 

8. Model Gerbang Ruang Tamu Boho

Model Gerbang Ruang Tamu boho
Source : My Portfolio

Mau memberikan kesan chic pada ruang tamu? Maka model pintu gerbang ruang tamu dengan desain interior Bohemian alias Boho adalah pilihan yang tepat. Desainnya berupa setengah lingkaran, menjadikan ruangan terkesan vintage tetapi unik. 

Kalah mau hasilnya lebih menarik, Pins dapat menambahkan hiasan atau ornamen bergaya Boho lainnya. 

9. Model Gerbang Ruang Tamu American Style

Model Gerbang Ruang Tamu american style
Source : Coco Greenlum

Konsep American Style biasanya diadaptasi pada rumah yang berukuran besar. Nah, untuk memisahkan satu ruang dengan ruangan yang lain, maka arsitek hunian bergaya American Style akan menambahkan pintu gerbang ruang tamu. 

Ciri khas gerbang American Style terlihat dari gayanya yang klasik dengan pilar-pilar megah dan elegan. Pins dapat menambah tanaman hijau di antara sela-sela pilar agar tampilannya lebih cantik. 

10. Model Gerbang Ruang Tamu Hamptons Style

Model Gerbang Ruang Tamu Homptons
Source : Pinterest

Model pintu gerbang ruang tamu minimalis yang terakhir adalah Hamptons Style. Desain Hamptons sendiri merupakan kental dengan nuansa alam (laut dan pantai) dengan suasana liburan yang menyenangkan.

Tak heran, biasanya Pins akan sering menemukan model satu ini pada penginapan di tempat liburan, terutama pantai, sebagai penyekat antara ruang tamu dengan dapur atau ruang lainnya. 

Nah, itulah beberapa model pintu gerbang ruang tamu minimalis yang dapat kamu jadikan inspirasi. Semoga informasi ini bermanfaat, ya, Pins!

Baca juga: 12 Desain Foyer Ruang Tamu yang Sederhana Hingga Mewah


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Cimanggis Golf Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download