Pinhome

Uncategorized

Merenovasi rumah untuk meningkatkan harga jual

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Saat memutuskan untuk menjual rumah tentunya kita berharap agar bisa mendapatkan keuntungan sebesar mungkin namun masih dalam batas halal, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu merenovasi rumah untuk meningkatkan harga jual. Ya.. kelihatanya memang aneh, karena terkesan membuang biaya yang hasilnya justru akan dinikmati pembeli rumah nantinya. Namun dibalik keanehan tersebut sebenarnya lebih banyak keuntungan yang bisa diperoleh. mengenai hal ini kita akan mencoba menggali macam-macam penyebab kenapa kita perlu melakukan renovasi sebelum menjual rumah.

Keuntungan melakukan merenovasi rumah sebelum dijual

  1. Jualan rumah lebih cepat laku. Rata-rata calon pembeli rumah menginginkan bangunan yang sudah siap ditempati tanpa harus membuang biaya, waktu dan tenaga lagi untuk merenovasi rumah.
  2. Meningkatkan harga jual. Sebuah produk tentunya akan lebih mahal jika dikemas secara menarik. begitu juga produk bangunan khususnya rumah tinggal akan terlihat bagus, Menggunakan Cat baru dan bermacam keindahan lain sehingga konsumen berani membayar lebih tinggi untuk mendapatkanya.
  3. Untuk menaikan pupularitas merek atau Brand. Jika kita bergerak dalam bidang usaha jual beli rumah maka memuaskan konsumen merupakan sistem marketing efektif, dengan memberikan produk terbaik maka besar kemungkinan akan mereferensikan kepada orang-orang disekitarnya. atau membeli rumah lagi dikemudian hari.
  4. Setidaknya kita bisa menuangkan ide-ide yang selama ini terpendam, sekaligus sebagai tanda perpisahan dengan rumah tersayang karena sebentar lagi akan pindah kepemilikan 🙂
  5. Mengganti dengan material yang lebih murah. Ini bisa dilakukan sebelum ada kesepakatan dengan calon pembeli rumah, misalnya: jika selama ini handle pintu menggunakan kualitas satu dengan harga selangit maka bisa menggantinya dengan kualitas pasaran sebelum menjual rumah. kondisi ini tidak boleh dilakukan jika sudah ada kesepakatan jaul beli, karena apapun kondisi rumah maka sudah menjadi hak milik pembeli.
  6. Menyesuaikan kebutuhan pembeli. Beberapa pembeli bersedia membayar dengan harga yang lebih tinggi dengan syarat dilakukan renovasi dahulu sesuai permintaan, contohnya penambahan jumlah ruang tidur, penambahan pagar dll.
  7. Lebih menarik dalam berpromosi. Contohnya jika kita memasang iklan penjualan rumah di koran atau website di internet, maka akan lebih menarik perhatian pembaca jika penampakan foto rumahnya bagus.

Ternyata sangat banyak keuntungan yang didapat jika kita mau merovasi rumah terlebih dahulu sebelum menjualnya, selain harga jual menjadi naik juga masih ada bermacam kelebihan lain. Namun dalam melakukan merevoasi tentunya harus memperhitungakan agar biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar sehingga bisa memperoleh keuntungan harga jual terbaik 🙂

Tags :

Bagikan Artikel