BlogPemilik PropertiTitip Jual Sewa Rumah8 Cara Mencari Orang yang Mau Beli Tanah dengan Serius
0
0

8 Cara Mencari Orang yang Mau Beli Tanah dengan Serius

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mar 15, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Perkembangan teknologi informasi nyatanya telah mempermudah banyak aktivitas manusia, termasuk  jual beli. Transaksi jual beli online terus meningkat dari tahun ke tahun. Berbagai platform telah diciptakan untuk memfasilitasi mempertemukan pembeli dan penjual. Pembelian dan penjualan yang  sulit “ditransaksikan” antara penjual dan pembeli adalah harta benda. Termasuk jual beli tanah. Simak selengkapnya cara mencari orang yang mau beli tanah disini ya!

Saat ini, Kamu tidak bisa lagi mencari pembeli tanah  hanya dari mulut ke mulut. Namun, Kamu dapat menerapkan strategi Kamu melalui pemasaran Internet, menyebarkan brosur jual beli rumah, dan memasang iklan. Apabila Kamu memiliki real estat yang ingin Kamu jual, tidak ada keraguan bahwa menemukan pembeli untuk real estat tersebut akan menjadi tantangan terbesar Kamu.

Sekalipun Kamu menurunkan harga di bawah harga standar pasar, tidak akan ada yang tertarik. Bagaimana Kamu sebenarnya menemukan pembeli properti yang baik untuk meningkatkan jumlah pembeli potensial Kamu?

Sebelum mengenal lebih jauh terkait pembahasan ini, pastikan Pins unduh aplikasi Pinhome. Layanan Pengajuan KPR yang dimilikinya membantumu mewujudkan rumah impianmu.

Kamu bisa pula mendapatkan informasi rumah bekas di Bogor seperti Avoria Estate. Terdapat pula informasi properti dekat Sarinah Jakarta hingga rumah dijual di Jagakarsa.

Baca juga:

Cara Mencari Orang yang Mau Beli Tanah dengan Serius

Di era perkembangan teknologi informasi, transaksi jual beli online, termasuk jual rumah, terus meningkat. Namun, mencari orang yang mau beli tanah Kamu masih menjadi tantangan tersendiri, dan banyak dari Kamu sudah membicarakan tips dan metode mencari pembeli untuk rumah Kamu. Selain itu, banyak agen real estat yang dapat membantu pemasaran.

Nah,  kali ini Pinhome akan membahas secara khusus tentang trik menarik calon pembeli properti. Banyak properti yang dijual tetap tidak terjual selama bertahun-tahun. Kamu mungkin melewatkan tips cara jual rumah dengan cepat dan menemukan pembeli yang serius:

1. Komunikasi kepada Tetangga untuk Bantu Memasarkan

mencari orang yang mau beli tanah
Source : Pixabay

Kamu bisa mengajak tetangga dan kerabat Kamu untuk membantu Kamu memasarkan properti Kamu. Lebih banyak orang akan mengetahui tentang Kamu  dari mulut ke mulut, dan  salah satu dari mereka mungkin menjadi pembeli. Atau mungkin Kamu mengetahui tetangga  Kamu  berencana menambah rumahnya dan Kamu ingin membelinya sendiri.

2. Menawarkan ke Perusahaan Developer atau Kontraktor

Cara mencari pembeli properti Kamu selanjutnya adalah dengan melakukan penawaran langsung ke pengembang/kontraktor di  wilayah Kamu. Perusahaan-perusahaan ini biasanya tertarik pada lahan yang luas untuk membangun rumah. Mungkin Kamu ingin memperluas proyek pekerjaan Kamu dan membutuhkan lahan secara lokal.

3. Menggunakan Potensi Digital Marketing

mencari orang yang mau beli tanah
Source : Pixabay

Gunakan situs jual beli real estat online seperti Pinhome untuk memasarkan dan menemukan orang yang ingin membeli properti Kamu. Pastikan untuk memahami aturan mengenai biaya iklan, agar tidak dirugikan nantinya.

4. Mengenal Calon Pembeli Kamu

Jenis lahan sangat beragam. Ada properti di komplek perumahan, properti di kawasan wisata, properti di pedesaan dan kawasan perkantoran. Sangat penting untuk dipahami bahwa negara ini cocok untuk semua orang. Jika properti Kamu cocok untuk bisnis, maka pengusaha dan pedagang adalah target pembeli Kamu.

5. Melakukan Promosi secara Offline

Kamu tidak hanya bisa menjual real estat dan tanah secara online, tetapi Kamu mungkin juga perlu melakukan aktivitas promosi  offline seperti membagikan brosur dan memasang baliho. Gantungkan spanduk seperti gambar di bawah ini untuk memberi tahu orang yang lewat  bahwa properti sedang “mencari” pemilik baru.

6. Promosikan melaluI Media Cetak

mencari orang yang mau beli tanah
Source : Pixabay

Media cetak seperti surat kabar masih mempunyai kekuatan yang cukup untuk mengiklankan penjualan tanah/properti dan kendaraan. Biasanya dalam bentuk iklan baris. Meskipun transformasi digital secara besar-besaran telah mengurangi pembelian media cetak, masih ada kelompok masyarakat tertentu yang terus membaca surat kabar dengan setia. Dan biasanya kelompok ini adalah para pengusaha. Oleh karena itu, jangan anggap remeh potensi strategi pemasaran ini dalam menggaet calon konsumen.

7. Menyampaikan Informasi secara Detail

Sangat penting untuk memberikan informasi detail kepada calon konsumen mengenai lokasi properti yang dijual. Mulai dari jalan, kawasan, jalan raya, bahkan fasilitas umum (sekolah, bandara, terminal). Perhitungkan juga cacatnya agar pembeli  tidak kecewa nantinya.

Tidak ada salahnya menjelaskan cacat pada tanah atau bangunan yang Kamu jual. Sebaliknya, penerima informasi sudah mengetahui pro dan kontra, sehingga menimbulkan rasa hormat dan pertimbangan khusus untuk pembelian tersebut.

8. Menggunakan Jasa Agen Properti Profesional

mencari orang yang mau beli tanah
Source : Pixabay

Gunakan jasa agen real estate profesional atau freelance untuk  mencari konsumen. Pastikan agen yang Kamu pilih mempunyai pengetahuan mengenai wilayah dimana properti tersebut berada. Ada banyak cara untuk mencari orang yang mau membeli tanah. Kamu dapat memasarkannya secara offline dan online. Jika Kamu ingin segera menarik pembeli, segera lakukan dua hal ini. Namun, pastikan juga bahwa dokumen hak milik  lengkap dan sah untuk memudahkan  proses transaksi real estat.

Itulah dia kedelapan cara mencari orang yang mau beli tanah dengan serius Pins, semoga bermanfaat, ya!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download