BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti5 Contoh Brosur Perumahan untuk Meningkatkan Penjualan
0
0

5 Contoh Brosur Perumahan untuk Meningkatkan Penjualan

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Des 14, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
bangunan rumahtop-right-banner

Brosur perumahan sangat penting dan dibutuhkan untuk proses jual beli rumah. Brosur perumahan berfungsi sebagai media informasi dan promosi penjualan. Tidak perlu khawatir karena ada banyak contoh brosur perumahan yang beredar di internet.

Kamu bisa membuat brosur perumahan dalam bentuk cetak kertas, maupun file digital untuk mempermudah jual beli online, serta untuk disebarkan ke internet. Brosur yang bagus tentu akan lebih menarik pembaca untuk melakukan pembelian. Calon pembeli biasanya akan berkeliling melihat-lihat semua model perumahan kemudian datang ke satu-persatu kantor pemasaran untuk meminta brosur secara gratis.

Memiliki brosur yang tepat bisa membantu kamu menjual rumah eksklusif yang hendak kamu pasarkan. Misalnya kamu menjual perumahan di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa, brosur yang tepat bisa membuat calon pembeli bisa mengetahui sedikit mengenai perumahan tersebut sebelum mengunjunginya langsung.

Itulah kenapa memiliki brosur sangat penting untuk membantu penjualan. Berikut dalah contoh brosur perumahan.

Baca juga: Perumahan dekat gerbang jalan Tol

Contoh Brosur Perumahan Agar Penjualan Meningkat

Membuat brosur perumahan yang menarik memerlukan kombinasi antara desain yang menawan dan informasi yang jelas dan mudah dipahami. Berikut adalah contoh brosur perumahan yang bisa membantu meningkatkan sales kamu:

1. Brosur Perumahan Real Estate Karya Bilalpateldesigner

contoh brosur perumahan
Source : Freepik

Bagi kamu yang menjual perumahan mewah atau real estate sangat bisa menggunakan brosur ini. Dalam brosur ini sudah ada harga awal, nama perumahan, kontak hingga fitur yang ada di dalam rumahnya.

Contoh brosur perumahan pertama ini memiliki skema warna teal dan gelap yang mencolok dengan teks putih dan hijau yang memberikan tampilan yang ramping dan profesional. Ada judul besar yang berani bertuliskan “DIJUAL RUMAH MODERN” dengan subteks mengajak calon pembeli pindah ke suatu kota yang menarik.

Fitur utama rumah tersebut di-highlight dalam daftar berpoin, termasuk “3 Kamar Tidur Modern,” “Dapur Modern Terbuka,” “Sistem Keamanan Terbaik,” “Lokasi Premium,” dan “Cicilan Mudah.” Setiap fitur disertai dengan ikon yang sesuai untuk merepresentasikan fitur secara visual.

Fokus visual dari brosur adalah gambar berkualitas tinggi dari sebuah rumah kontemporer dua lantai dengan elemen desain kubik, jendela besar, dan atap datar. Rumah tersebut disajikan dengan langit biru yang jernih di latar belakang, meningkatkan daya tarik properti tersebut. Desain keseluruhannya bersih dan terstruktur dengan baik, bertujuan untuk menarik calon pembeli dengan estetika modern dan informasi terperinci.

Baca Juga: Macam-Macam Bonus Membeli Rumah Di Perumahan

2. Brosur Perumahan Cover Majalah Karya M.Salama

Contoh brosur perumahan
Source : Freepik

Brosur penjualan real estat ini menampilkan rumah bergaya cottage yang ditawarkan dengan harga $3,000,000, mencerminkan segmentasi pasar pada kisaran harga atas. Desain brosur mengadopsi pendekatan visual yang bersih dan terstruktur, dengan fokus pada gambar-gambar yang menggambarkan keindahan dan kehangatan rumah tersebut.

Pada bagian bawah, terdapat foto-foto yang menyoroti ruang-ruang utama dalam rumah: ruang tamu, ruang makan, dan kamar tidur. Hal ini memberikan calon pembeli rasa dari estetika dan fungsionalitas interior rumah. Setiap ruangan diwakili dengan gambar yang dirancang untuk membangkitkan perasaan kehangatan dan kenyamanan.

Spesifikasi rumah disampaikan melalui daftar poin, yang menunjukkan adanya dua kamar tidur, tiga kamar mandi, serta kolam renang, fitur yang mungkin menjadi poin penjualan utama. Namun, teks dalam bagian “TENTANG PROPERTI” menggunakan ‘Lorem ipsum’, yang menandakan bahwa konten tersebut adalah tempat untuk informasi yang lebih spesifik dan disesuaikan.

3. Brosur Perumahan Model Flyer Karya Uixtube

Contoh brosur perumahan
Source : Freepik

Contoh brosur perumahan ini dirancang untuk menarik keluarga yang mencari rumah baru. Dengan latar belakang hijau cerah dan tipografi putih serta hitam yang kontras, brosur ini menonjol dan mudah dibaca.

Di bawah gambar utama, terdapat foto interior yang menunjukkan bagian dari rumah, termasuk ruang tamu yang terlihat nyaman dan modern. Brosur ini menyampaikan informasi dengan jelas melalui pembagian yang baik antara elemen visual dan teksual.

Harga rumah dimulai dari $2,300,000, yang diletakkan secara strategis di tengah brosur dengan ukuran font yang besar untuk menarik perhatian. Fitur-fitur rumah dijelaskan dalam daftar poin yang mudah dipahami, termasuk “3 Kamar Tidur,” “1 Kamar Tamu,” “Sistem Keamanan,” “Kolam Renang,” dan “1 Ruang Tamu.”

Secara keseluruhan, brosur ini dirancang untuk memancing minat dengan menonjolkan aspek-aspek terbaik dari properti dan mempermudah calon pembeli untuk mengeksplorasi lebih lanjut atau menghubungi agen untuk pemesanan. Desain yang rapi dan informasi yang tersusun dengan baik menciptakan pandangan profesional yang akan menarik bagi pembeli potensial.

Baca juga: Cara Menghitung BPHTB Tanah Warisan Serta Contohnya

4. Brosur Perumahan untuk Istagram Karya Pixxarts21

Contoh brosur perumahan
Source : Freepik

Fokus utama brosur adalah foto besar properti yang dijual, yang tampak mewah dengan desain kontemporer, dilengkapi kolam renang. Di bawahnya, terdapat tiga foto yang lebih kecil yang menonjolkan interior rumah, termasuk dapur, ruang makan, dan ruang tamu, semuanya dengan desain yang serasi dan mengundang.

Teks “PERFECT HOME FOR SALE” berada di pusat dan dengan font yang tebal, menekankan pesan bahwa ini adalah kesempatan untuk membeli rumah impian. Di samping itu, terdapat daftar fitur properti yang termasuk “4 Bedrooms,” “1 Living room,” “Swimming Pool,” dan “Guest House,” yang semuanya disajikan dengan ikon bulat yang mudah dibaca.

Secara keseluruhan, brosur ini dirancang untuk memikat pembeli dengan tampilan dan informasi yang ringkas namun informatif, sambil menawarkan fleksibilitas bagi profesional pemasaran untuk melakukan kustomisasi sesuai dengan kebutuhan mereka.

5. Brosur Perumahan Deco Home Karya Freepik

Contoh brosur perumahan
Source : Freepik

Brosur terakhir ini dirancang untuk memasarkan layanan atau produk yang berkaitan dengan dekorasi rumah, dengan fokus pada konsep minimalis. Skema warna brosur adalah netral dan lembut, menggunakan nada krem, cokelat muda, dan hijau sage yang menciptakan suasana tenang dan natural yang sejalan dengan gaya minimalis yang sedang dipromosikan

Judul “SQUARE FLYER DECO HOME” menempati bagian atas brosur, disusul oleh tagline “Restyling your home” yang menyiratkan bahwa layanan ini menawarkan renovasi atau penataan ulang untuk menciptakan gaya rumah yang baru. Judul “deco HOME” menggunakan font yang sederhana namun elegan, menegaskan estetika minimalis yang ditawarkan.

Secara keseluruhan, desain brosur ini adalah untuk menarik pelanggan yang tertarik dengan dekorasi rumah minimalis dan gaya hidup yang bersih dan terorganisir. Estetika yang disajikan bersih dan segar, yang mengomunikasikan pesan bahwa perusahaan ini mampu menciptakan ruang yang serupa untuk calon pembeli.

Itulah beberapa contoh brosur perumahan yang bagus dan bisa membantu meningkatkan penjualan rumah kamu. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Catat! Rincian Biaya Pengukuran Tanah Per Meter

Source Feature Image: Shutterstock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Telaga Legok Serpong dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download