BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Aplikasi Desain Rumah Online Untuk Pemula dan Profesional
0
0

15 Aplikasi Desain Rumah Online Untuk Pemula dan Profesional

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 14, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi desain rumahtop-right-banner

Aplikasi desain rumah online bisa menjadi alternatif Pins untuk membuat konsep rumah yang diinginkan. Saat ini banyak aplikasi desain yang sudah dapat digunakan oleh pemula, sehingga dapat memanfaatkannya tanpa harus memiliki skill yang tinggi.

Dengan mengetahui aplikasi desain rumah yang ramah untuk pemula, akan semakin membantu Pins dalam merancang desain rumah impian. Seperti rumah-rumah yang ada di perumahan Nismara Harapan Indah atau di Angkasa Pura 2. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Apa saja aplikasi desain rumah yang bisa Pins gunakan? Simak daftarnya pada ulasan di bawah ini.

Baca juga:

Aplikasi Desain Rumah Online Untuk Pemula

Aplikasi Desain Rumah Untuk Pemula
Source : University Room

Umumnya, para desain interior akan menggunakan beberapa aplikasi desain rumah profesional seperti, Homestyler, Swet Home 3D, My deco-3D room planner, Ikea Home Planner, Ikea kitchen planner, Design My Room, DryWall Estimator, Smart Draw, Small Blue Printer, Small Blue Printer: Gardener Planner, Floor Planner, dan Architect Studio 3D.

Aplikasi desain rumah online tersebut biasanya memiliki komponen tools yang kompleks dan lebih detail untuk mendesain rumah. Tak hanya itu, untuk bisa menguasainya pun dibutuhkan jangka waktu yang cukup lama, namun tentu akan menghasilkan desain rumah second di Jakarta Timur yang profesional juga. Tapi Pins gak perlu khawatir, di sini Pinhome juga akan memberikan rekomendasi aplikasi desain rumah untuk pemula!

Baca juga: Apa Saja Keuntungan Menggunakan Aplikasi Desain Rumah? Ini Ulasannya

1. Home Design 3D

Dome Design 3D
Source : APK Download

Home Design 3D adalah aplikasi desain Android yang mudah digunakan sehingga sangat memungkinkan dipakai oleh pemula. Home Design 3D menyediakan fitur yang memudahkan Pins fokus pada bangunan secara detail, mulai dari ruangan, lantai, aksesoris yang akan digunakan pada interior rumah, hingga dinding rumah.

Aplikasi ini membantu Pins mendesain rumah, baik dalam bentuk dua dimensi maupun tiga dimensi. Namun, untuk mendapatkan fitur lainnya yang dapat mempermudah Pins dalam mendesain rumah, Pins harus mengupgrade akun menjadi premium.

Baca juga: AutoDesk DragonFly: Sebuah Software Desain Rumah Online

2. Home Outside

home outsidew
Source : Home Outside

Aplikasi ini bisa digunakan di smartphone maupun IOS. Pins bisa menggunakan aplikasi dan hanya membayar Rp35.000.

3. Floor Planner

Floor Planner
Source : Google Play Store

Floorplanner adalah aplikasi yang memungkinkan Pins untuk merancang dan mendekorasi rumah secara online, tanpa perlu mengunduhnya terlebih dahulu. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk membuat floor plan rumah dalam bentuk 2D dan 3D dengan cepat dan mudah.

4. RoomSketcher Home Designer

RoomSketcher Home Designer
Source : APK Download

RoomSketcher Home Designer adalah aplikasi gratis desain rumah PC yang dapat Pins coba. Aplikasi desain rumah ini sangat direkomendasikan bagi pemula yang ingin mendesain sebuah rumah. Aplikasi RoomSketcher Home Designer memiliki fitur yang cukup lengkap dengan tampilan yang sangat sederhana sehingga memudahkan pemula dalam merancang rumah.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan, Pins hanya perlu melakukan drag-and-drop untuk membuat desain iklan jual rumah impian yang kamu inginkan!

Baca juga: Tips Berhemat dalam Desain Rumah

5. Houzz Interior Design Ideas

Houzz Interior Design Ideas
Source : Plimbi

Aplikasi Houzz Interior Design Ideas adalah salah satu aplikasi yang cukup populer di kalangan pemula. Houzz Interior Design Ideas merupakan aplikasi desain rumah yang dapat digunakan pada Android. Aplikasi desain rumah online ini dapat digunakan untuk mendesain rumah mulai dari desain interior hingga dekorasi ruangan.

Bagi pemula, aplikasi yang satu ini menyediakan fitur nasihat ahli jika Pins kesulitan untuk mendapatkan ide-ide keren dalam mendesain rumah. Pada aplikasi ini juga terdapat fitur view room yang terhubung dengan kamera sehingga gambaran hasil desain rumah akan terlihat semakin nyata dan jelas.

Setelah Pins selesai mendesain rumah menggunakan aplikasi ini, Pins dapat membagikan hasil karya  dengan mudah ke media sosial lho! Namun, perlu diperhatikan bahwa aplikasi untuk desain rumah yang satu ini memerlukan memori yang cukup besar. Jadi, pastikan bahwa handphone atau tablet Pins cukup untuk menginstall aplikasi yang satu ini ya!

Baca juga: Begini Cara Membuat Desain Rumah 3D

6. Aplikasi Desain Rumah Planner 5D

Source : APKDone

Aplikasi Planner 5D adalah aplikasi desain rumah Android yang dapat memudahkan pemula untuk mendesain rumah. Aplikasi ini menyediakan fitur view mode dalam dua jenis dimensi, yaitu dua dimensi dan tiga dimensi. Alhasil, ini akan membuat desain rumah terkesan lebih nyata dan lebih detail. Planner 5D akan memudahkan Pins dalam membuat desain tampak luar dan tampak dalam (desain interior) karena banyaknya tools yang tersedia.

Namun jika kebingungan, Pins dapat menggunakan berbagai template yang tersedia pada aplikasi. Tidak seperti aplikasi Houzz Interior Design Ideas, aplikasi Planner 5D tidak membutuhkan ruang yang begitu banyak karena ukurannya yang kecil. Jadi bagi Pins yang memiliki handphone dengan ruang yang tidak terlalu besar, Pins dapat mencoba aplikasi yang satu ini.

7. Room Planner – Interior Design IKEA

Source : APK Pure

Room Planner – Interior Design IKEA adalah aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan furnitur minimalis ternama IKEA. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi untuk desain rumah yang dapat Pins coba.

Selain itu, aplikasi ini memudahkan Pins yang ingin merancang rumah sedetail mungkin hingga ke hal-hal kecil. Salah satu contohnya adalah Pins dapat menempatkan perabotan dan aksesoris interior rumah pada ruangan yang Pins desain. Namun, perlu diketahui bahwa fitur aplikasi ini dapat dikatakan kurang lengkap karena tingkat kompleksitas desain yang cukup rendah.

8. Autodesk Homestyler

Autodesk Homestyler
Source : Youtube @Autodesk

Autodesk Homestyler bisa didapatkan secara gratis. Aplikasi desain rumah PC ini bisa digunakan melalui browser yang terhubung ke internet. Autodesk Homestyle ini bisa menampilkan bentuk 2D dan 3D.

Cara penggunaan Autodesk Homestyler juga cukup mudah. Aplikasi ini memiliki banyak source sehingga Pins tinggal melakukan drag and drop ketika mendesain menggunaka aplikasi ini. Hasil desain juga langsung dicetak menggunakan printer ataupun sharing ke media sosial seperti Facebook dan sebagainya.

Baca juga: Langkah-langkah Membuat Desain Rumah Online

Aplikasi Desain Rumah Untuk Profesional

Selain itu, ada beberapa software untuk menggambar rumah lain. Aplikasi-aplikasi ini bisa kamu lakukan jika sudah mahir menggunakan alat untuk pemula Pins. Berikut ini beberapa referensinya. Yuk kita simak!

1. AutoCAD

AutoCAD
Source : Microsoft

Software AutoCAD sering digunakan dari mulai perencanaan rumah tinggal sederhana sampai pembangunan gedung bertingkat, kemudahan serta hasil output yang baik merupakan alasan arsitek untuk setia menggunakan AutoCAD, gambar yang dapat dibuat dengan AutoCAD misalnya gambar 2 dimensi (denah, tampak,potongan,detail), serta gambar 3 dimensi (perspektif, isometric, site plan).

Berbagai kursus AutoCAD dapat dijumpai diberbagai kota Indonesia yang mengajarkan bagaimana menggunakan berbagai toolbar dalam software AutoCAD untuk menggambar bangunan.

2. SmartDraw

Smartdraw
Source : Smartdraw

Coba gunakan SmartDraw sebagai aplikasi desain rumah online berikutnya. Aplikasi ini ,udah digunakan dan memiliki tampilan modern, SmartDraw memungkinkan Pins untuk melihat desain rumah dalam bentuk 3D dan dari berbagai perspektif.

Baca juga:

3. 3DS MAX

3ds max
(YouTube @Autodesk

Software 3ds max digunakan arsitek bangunan untuk membuat gambar 3 dimensi karena hasil output software ini bisa terlihat detail seperti tampilan texture material yang digunakan, pencahayaan serta berbagai permainan gambar lainya sehingga gambar 3 dimensi terlihat nyata, dengan kata lain sebelum rumah dibangun, kamu sudah mempunyai foto jadinya sebagai bayangan seperti apakah rumah setelah dibangun.

Baca juga: 5 Alasan Menggunakan Jasa Desain Rumah Profesional

4. SketchUp

SketchUp
Source : Sketch Up

Software ini mempunyai fungsi yang hampir sama dengan 3d max namun lebih cenderung digunakan untuk membuat sketsa gambar rumah karena kemudahan dalam penggambaran berbagai model serta bentuk bangunan dalam waktu yang cepat baik berbentuk 2 dimensi maupun 3 dimensi.

Baca Juga: Download Aplikasi Desain Rumah: Murah, Aman, dan Modern

5. ArchiCAD

ArchiCAD
Source : APK Pure

Mempunyai fungsi yang hampir sama dengan autocad namun mempunyai berbagai fitur yang dapat menjadi ciri khas software archi cad ini sehingga mempermudah untuk menggambar rumah.

6. Sweet Home 3D

Sweet Home 3D
Source : Sweet Home 3D

Berikutnya Sweet Home 3D merupakan software yang bisa membantu Pins membuat sebuah rancangan desain interior rumah dengan cepat dan baik. Pengguna dapat menggambar dinding kamar, mengubah warna dan tekstur dinding bangunan, menggambar dimensi bangunan, drag dan drop furnitur dari kategori katalog seperti ruang tamu dan dapur. Tambahan model 3D yang telah ada atau dapat juga didownload dari situs web yang berlainan.

Mengubah ukuran dan orientasi serta elevasi masing-masing furnitur dengan klik mouse, melihat perubahan rancangan secara bersamaan dengan kondisi tampilan 3D. Baik melalui pandangan udara, atau pun melalui sudut virtual, cetak rencana rancangan rumah serta tampilan 3D. Software ini mampu mengatur rumah hanya dengan menggunakan klik, cukup sederhana namun juga menghibur. Bisa Pins dapatkan secara gratis di internet.

Baca Juga: Software Desain Rumah Mudah dan Gratis

7. TurboFLOORPLAN 3D Home & Landscape Pro

TurboFLOORPLAN 3D Home & Landscape Pro
Source : TurboCAD

Software desain rumah online TurboFLOORPLAN 3D Home & Landscape Pro merupakan software peraih sebuah penghargaan dari home and landscape design software. Quality tools yang lebih profesional membuat softawre tersebut cepat dan sangat mudah untuk menata letak dan desain rumah impian Pins.

Dapat digunakan untuk meningkatkan nilai kulaitas rumah Pins dengan cara memperbarui desain dapur atau pun kamar mandi. Pins dapat menjadi dekorator interior rumah sendiri dengan cara  menerapkan konsep warna di dunia nyata. Material dan juga pencahayaan kustom untuk dinding rumah, serta furniture mebel dan lemari.

Itulah beberapa aplikasi desain rumah yang bisa digunakan Pins baik masih pemula ataupun professional.

Baca juga: 4 Manfaat Jasa Desain Rumah Profesional


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download