BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Rekomendasi Kombinasi Warna Sofa yang Bagus
0
0

12 Rekomendasi Kombinasi Warna Sofa yang Bagus

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Ramanda Salsa

Apr 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memiliki ruang tamu maupun ruang keluarga di rumah tidak lengkap tanpa kehadiran sofa. Sofa atau tempat duduk tersebut mampu menghadirkan nilai estetika dalam ruang dan juga kenyamanan dari penghuninya. Kombinasi warna sofa yang bagus dan selaras dengan tema ruang juga dapat membuat ruang terlihat menarik, lho!

Kira-kira perpaduan dua warna apa saja yang cocok kamu aplikasikan pada sofa ruang tamu? Simak yuk beberapa kombinasi warna sofa yang bagus di bawah ini. 

Kombinasi Warna Sofa Biru Muda dan Abu-Abu

Source : Home-designing

Warna pertama adalah perpaduan antara warna biru muda dan abu-abu. Kedua warna ini hadir dari warna langit yang teduh dan pastinya dapat membuat ruang tamu adem. Apalagi ditambah dengan warna cat dinding berwarna biru muda pada ruang. Kedua warna ini dapat dikatakan mirip dan pastinya mampu menciptakan warna yang senada.

Kamu akan menemukan tampilan chic dan juga kesan feminin dalam ruang. Jangan lupa pula untuk menggunakan perabot berbahan kayu sebagai pemanis. Hal tersebut berguna untuk menyelaraskan dan membuat ruang tidak berwarna monoton.

Kombinasi Warna Sofa Kuning dan Abu-Abu

Source : Shutterstock

Berbeda lagi untuk kamu yang senang dengan suasana ruang hangat dan ceria. Kamu bisa menggunakan kombinasi warna sofa yang bagus yaitu warna kuning dan abu-abu. Kuning yang mewakilkan warna yang hangat mampu menyeimbangkan dengan warna natural abu-abu. Lihat saja hasil akhir rona pada ruang. Terlihat sangat fresh dan menyenangkan bukan?

Baca juga: 17 Kombinasi Cat Rumah Warna Kuning yang Hangat dan Terhits!

Kombinasi Warna Sofa Pink Pastel dan Putih

Source : Pinterest

Nah, untuk kamu para wanita yang menyukai warna merah muda sebagai warna favorit, kamu bisa mengkombinasikan warna sofa rumah dengan warna putih. Warna merah muda dan putih sudah seperti sepasang pengantin. Mereka akan sangat cocok disandingkan dan terlihat sangat selaras. 

Kamu bisa menggunakan warna sofa merah muda pada warna sofa two seater dan warna putih pada one seater. Namun, bila kamu ingin memadupadankan kedua warna tersebut dalam satu sofa, hal tersebut juga bisa dilakukan, Pins!

Baca juga: 10 Merk Kain Sofa yang Bagus dan Nyaman Untuk Ruang Keluarga

Kombinasi Warna Sofa Pink Pastel dan Cream

Source : Blowing Ideas

Menghadirkan rona warna pastel dalam ruang tamu itu cukup mudah, Pins! Kamu bisa bermain pada warna dinding maupun perabot di dalamnya. Salah satunya adalah sofa. Kombinasi warna sofa pink pastel dan cream misalnya, cocok untuk ruang yang natural. Tambahkan warna cream pula pada karpet bulu lembut yang digunakan sebagai alas sofa. Hal tersebut akan mendukung detail ruang tamu yang lebih berwarna. 

Kombinasi Warna Sofa Putih dan Abu-Abu

Source : Pinterest

Untuk sofa minimalis dengan kombinasi warna yang bagus, kamu bisa menggunakan warna putih dan abu-abu. Kedua warna khas dari tema minimalis ini memang sangat lengkap dipadupadankan. Pada dinding berwarna abu-abu pun, kedua warna sofa ini sangat cocok digunakan. 

Kesan minimalis pun dapat lebih kental bila kamu menggunakan warna putih pada perabot lainnya. Jangan lupa tambahkan pula tanaman hijau sebagai pemanis.

Kombinasi Warna Sofa Hitam dan Abu-Abu

kombinasi warna sofa yang bagus
Source : Shopee

Selain kedua kombinasi warna sofa minimalis sebelumnya, kamu pun juga bisa menggunakan perpaduan warna lainnya. Hal ini akan membantu kamu menciptakan suasana ruang yang lebih maskulin dan tentunya tetap minimalis. Perpaduan warna hitam dan abu-abu pada sofa bisa kamu selaraskan dengan jendela berwarna putih. Tidak lupa pula penggunaan tirai berwarna putih dan karpet motif yang bisa disandarkan menjadi pelengkap dekorasi dalam ruang. 

Kombinasi Warna Sofa Putih Tulang dan Biru

kombinasi warna sofa yang bagus
Source : Pinterest

Ingin menghadirkan suasana yang nyaman dan tentunya rileks pada ruang tamu? Warna biru memang menjadi warna teratas sebagai pilihan, Pins! Kombinasi warna sofa putih tulang dan biru menjadikan suasana ruang yang kasual. Kamu pun bisa bermain dengan warna navy maupun biru muda di sana.

Lihat saja pada contoh ruang tamu di atas. Penghuni menambahkan karpet bermotif garis-garis yang menciptakan ruang semakin menarik. Hal tersebut juga bisa kamu contoh sebagai ide tambahan untuk membuat sofa biru dan putih tulangmu semakin mencolok.

Baca juga: Perlu Tahu! Kenali Tips Memilih Sofa yang Tepat Sebagai Dekorasi Rumah

Kombinasi Warna Sofa Coklat dan Hitam

kombinasi warna sofa yang bagus
Source : Gambar Kursi

Desain warna sofa selanjutnya, hadir dari warna gelap, Pins! Cokelat dan hitam. Namun, kamu akan menemukan rona warna gelap bila kamu memadupadankan warna hitam dengan warna cokelat tua. Berbeda bila kamu mengkombinasikan warna hitam dengan warna cokelat muda. Ruangan akan tetap menampilkan tampilan yang terang.

Jadi, kira-kira kamu akan memilih perpaduan cokelat muda atau cokelat tua, Pins? Kemewahan dari kedua warna ini juga cocok disandingkan dengan tema ruang yang elegan ataupun klasik. 

Kombinasi Warna Sofa Cream dan Putih

kombinasi warna sofa yang bagus
Source : Tokopedia

Cat Warna cream merupakan warna cokelat yang cenderung pucat dan mengarah ke warna kuning. Sofa dengan warna ini cukup sering digunakan untuk menghasilkan ruangan yang aesthetic. Kira-kira warna apa yang cocok disandingkan? Kamu bisa menggunakan warna putih yang natural sebagai pemanis. 

Dipadukan dengan beberapa warna pun sofa tersebut masih bisa menonjol dalam ruangan. Sebut saja abu-abu muda yang kamu gunakan dalam warna cat dinding ataupun karpet.

Kombinasi Warna Sofa Cream dan Hitam

kombinasi warna sofa yang bagus
Source : Getty Images

Beberapa penghuni rumah memang kini lebih banyak bermain dengan warna milenial yang cenderung modern. Namun, tidak sedikit pula yang masih menyukai tampilan klasik pada rona dalam ruang. Kombinasi warna sofa yang bagus hitam dan cream salah satunya. Kedua warna ini sering digunakan sebagai ciri khas warna dalam desain klasik.

Kamu hanya perlu menambahkan gorden warna cream senada dengan jendela berwarna kayu gelap. Tidak lupa pula gunakan alas lantai berbahan kayu, Pins!

Baca juga: 25 Desain Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu dan Keluarga

Kombinasi Warna Sofa Cream dan Coklat

kombinasi warna sofa yang bagus
Source : Carousell

Ruang elegan memang biasanya tidak terlepas dari peran warna dasar yang digunakan dalam suatu ruang. Putih, silver, cokelat, hitam, dan gold merupakan perpaduan warna-warna mewah. Sebut saja kombinasi warna sofa cream dan cokelat. Kedua warna ini menarik dan tetap menghadirkan kesan mewah yang cukup natural.

Sofa dengan kedua warna ini cukup umum digunakan oleh para penghuni sebagai pilihan. Itulah mengapa warna cream dan cokelat tersebut tidak asing dilihat. 

Kombinasi Warna Sofa Coklat dan Merah

kombinasi warna sofa yang bagus
Source : Home Steady

Terakhir adalah kombinasi dari warna sofa yang cukup menarik, cokelat dan merah. Warna pada sofa tersebut bisa kamu gunakan pada tema ruang manapun. Mulai dari minimalis, elegan, mewah, klasik hingga artistik. Itulah kelebihan kedua warna ini bila disandingkan. Sofa tersebut juga cocok sekali digunakan dengan perabot berbahan kayu yang klasik, Pins! Menarik sekali bukan?

Nah, bagaimana rekomendasi kombinasi warna sofa yang bagus dari Pinhome di atas? Kamu akan menemukan warna menarik yang sebelumnya belum pernah kamu pikirkan. Ubah ruangan di rumah sekarang dengan sofa dua warna, Pins!

Baca juga: 12 Rekomendasi Karpet Lantai Ruang Tamu yang Menarik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Ruko Taman Asri Giripeni dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Featured Image Source: Freepik/wirestock

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download