Pinhome

5 Merk Kain Sofa yang Bagus dan Nyaman Untuk Ruang Keluarga

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 8 February 2022 ∙ 5 menit membaca

Sofa merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah ruangan. Umumnya, sofa memiliki lapisan busa dan kain atau kulit pelapis yang membuatnya terasa lebih nyaman. Furnitur ini biasanya digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Karenanya, pemilihan merk kain sofa yang bagus dan nyaman sangat penting untuk dipertimbangkan dengan baik.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas sofa tetap baik dan awet meski digunakan untuk jangka waktu yang panjang. Merk kain sofa yang bagus, biasanya terbuat dari material khusus tertentu yang membuat para penggunanya nyaman saat duduk atau bersantai di atasnya.

Pada pembahasan kali ini, Pinhome akan memberikan merek kain sofa yang bagus dan nyaman untuk ruang tamu maupun ruang keluarga. Apa saja merek tersebut? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Daftar Harga Sofa Minimalis dan Sofa Bed untuk Ruang Tamu

Mengenal Jenis Kain Sofa

merk kain sofa yang bagus
(Pinterest)

Sebelum membahas ke merek kain sofa yang bagus, pertama-tama mari kita bahas jenis-jenis kain sofa terlebih dulu. Karena jika Pins tidak memahami bergaam jenis kain sofa, tentu akan sulit menemukan kain sofa yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Mengingat jenis kain sofa sendiri sangat banyak, sehingga kamu perlu mengetahui jenis-jenis kain sofa serta kelebihan dan kekurangannya.

Katun

Jenis kain sofa yang pertama adalah katun. Kain sofa yang satu ini telah biasa digunakan sebagai kain pelapis furnitur termasuk pada sofa. Kain ini memiliki ciri tekstur yang lembut namun memiliki daya tahan yang kuat dan awet. Kualitas dari kain ini ditentukan dari kerapatan benangnya. Semakin rapai benang pada bahan katun makan semakin baik kualitasnya.

Polyester

Jenis material kain sofa yang kedua adalah polyester. Ya, polyester memang material yang biasa digunakan pada dunia tekstil baik sebagai pakaian hingga furnitur. Polyester ini memiliki sifat yang tahan lama, tidak mudah kusut dan sobek sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai material kain sofa.

Nilon

Nilon adalah salah satu jenis kain sofa yang dibuat dari serat buatan atau serat sintetis. Nilon ini memiliki sifat yang elastis sehingga tidak mudah robek. Tidak hanya itu, nilon juga tahan terhadap air, jamur dan sangat mudah dibersihkan.

Rayon

Rayon adalah jenis kain yang biasa digunakan sebagai bahan pelapis sofa. Jenis kain ini memang agak mirip dengan katun dan linen. Hanya saja rayon memiliki harga yang cenderung lebih murah. Rayon memiliki kekurangan yaitu mudah terbakar dan mengkerut.

Baca juga: Rekomendasi Model Sofa Ruang Tamu Minimalis

Merk Kain Sofa yang Bagus

setelah mengenal aneka ragam jenis kain sofa, kamu bisa mengenal merek sofa yang bagus berikut ini.

Regency

Merk kain sofa yang bagus ini merupakan manufaktur kain premium terbaik. Perusahaan yang memproduksi kain ini pertama kali dibangun pada tahun 1980 dengan visi menjadi manufaktur kain terdepan. Perusahaan ini menyediakan berbagai jenis sofa mulai dari polyester, kulit, velvet dan masih banyak lagi. 

Kualitas dari merk kain sofa yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Terlebih perusahaan ini telah meluaskan bisnisnya hingga ke pasar dunia. Tidak hanya memenuhi kebutuhan pembeli secara perorangan, Regency juga menyediakan kain sofa untuk perkantoran, hotel dan automobiles.

Hikaron

merk kain sofa yang bagus
(Tokopedia)

Hikaron adalah salah satu merek kain sofa yang bagus. Perusahaan ini menyediakan berbagai jenis kain sofa dengan tampilan yang cantik namun tetap dengan harga yang terjangkau. Hikaron pertama kali didirikan di Bandung pada tahun 2003. 

Kualitas dari merek kain sofa ini tidak perlu diragukan lagi mengingat value perusahaan ini adalah “Color, Design, Quality” yang mana telah terlihat jelas bahwa perusahaan ini mengedepankan kualitas dari setiap produknya. 

Perusahaan kain furnitur ini menyediakan kebutuhan kain sofa untuk perumahan maupun dalam skala besar seperti perkantoran, hotel, restoran maupun bioskop. Adapun jenis-jenis bahan kain sofa yang disediakan oleh perusahaan ini adalah velvet, suede dan tenun.

Baca juga: Desain Furniture Rumah Minimalis Modern Paling Recommended

Ateja

merk kain sofa yang bagus
(Tokopedia)

Ateja adalah manufaktur kain dengan standar internasional yang telah melakukan ekspor ke lebih dari 84 negara. Ateja telah berkomitmen untuk menjaga kualitas premium pada produknya, menjual dengan harga terjangkau dan mengantarkan pesanan secara tepat waktu. 

Produk yang telah diproduksi oleh Ateja sendiri cukup banyak mulai dari material kain flat woven, velvet, knitted velvet dan kulit sintetis. Tidak hanya itu, berbagai warna juga tersedia pada kain-kain furnitur yang diproduksi oleh Ateja.

Baca juga: Tips Memilih Sofa Sebagai Dekorasi Rumah

Allura Fabrics

Merk kain sofa yang bagus selanjutnya adalah Allura Fabrics. Perusahaan ini pertama kali didirikan pada tahun 2015. Allura Fabrics memproduksi berbagai macam kain yang digunakan pada desain interior seperti gorden, kain sofa, karpet lantai, pelapis dinding dan masih banyak lagi. Produk yang dihasilkan pun tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. 

Tidak hanya sebagai distributor kain gorden dan sofa, Allura Fabrics ini juga menyediakan layanan konsultasi bagi kamu yang ingin melakukan pesanan custom untuk furniture rumah. Jadi Pins bisa mendesain sendiri produk yang kamu inginkan sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu.

Purnama Chandra

Purnama Chandra adalah distributor bahan sofa dan aksesoris furniture terbesar di Indonesia. Perusahaan ini pertama kali berdiri sejak tahun 1989 dan telah menyediakan berbagai bahan sofa dari supplier terkemuka di Indonesia. 

Produk yang dijual pun sangat beragam mulai dari kain polos, kain motif, kain office, kulit sintetis bahkan hingga busa dan kasur. Jadi perusahaan yang satu ini memang menyediakan berbagai produk furniture secara lengkap.

Itulah 5 merk kain sofa yang bagus untuk daftar pilihan jenis kain sofa yang akan kamu pilih. Semoga dengan ulasan di atas mampu membuat kamu mengenali jenis-jenis kain sofa dan merk-merk bahan sofa terbaik.

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 5 Potret Rumah Lesti Kejora yang Minimalis namun Megah

Lesti Kejora, bintang dangdut muda ini merupakan pemenang kontes menyanyi D'Academy pada tahun 2014

Berita Pinhome
Berita Pinhome Belanja Sembako Hemat 70 Ribu di Segari

Pins, mau belanja sembako rumah tangga lebih hemat? Pas banget, nih! Ada promo belanja hemat dari S

Infografis
Infografis Tren Pencarian Barang Tersier di Indonesia Sejak Pandemi

Membeli barang tersier seperti rumah, kendaraan, dan alat elektronik canggih lain pada akhirnya men

Infografis
Infografis 10 Rekomendasi Brand Lokal yang Menjual Hiasan Rumah Berkualitas Baik

Home sweet home merupakan ungkapan yang sudah tidak asing yang sering kita dengar. Ungkapan ini sek

Infografis
Infografis Ingin Renovasi dan Dekorasi Rumah? Cari Inspirasi Lewat Game Dekorasi Rumah Berikut yuk!

Dulu, bermain game dipandang secara negatif karena terlihat hanya bersenang-senang dan menghabiskan

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia