BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Merk Kain Sofa yang Bagus dan Nyaman untuk Ruang Keluarga
0
0

10 Merk Kain Sofa yang Bagus dan Nyaman untuk Ruang Keluarga

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Feb 26, 2024

8 menit membaca

Copied to clipboard
merk-kain-sofa-yang-bagustop-right-banner

Sofa merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah ruangan. Umumnya, sofa memiliki lapisan busa dan kain atau kulit pelapis yang membuatnya terasa lebih nyaman. Furnitur ini biasanya digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Karenanya, pemilihan merk kain sofa yang bagus dan nyaman sangat penting untuk dipertimbangkan dengan baik.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas sofa tetap baik dan awet meski digunakan untuk jangka waktu yang panjang. Merk kain sofa yang bagus, biasanya terbuat dari material khusus tertentu yang membuat para penggunanya nyaman saat duduk atau bersantai di atasnya.

Nah, sementara untuk memperoleh informasi terbaru terkait Program KPR Bank segeralah unduh aplikasi Pinhome. Fiturnya membantu menampilkan informasi properti sekitar UNY Gunungkidul, jual rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Panorama Bekasi Residence.

Mengenal Jenis Kain Sofa

merk kain sofa yang bagus
Source : Pinterest

Sebelum membahas ke merek kain sofa yang bagus, pertama-tama mari kita bahas jenis-jenis kain sofa terlebih dulu. Karena jika Pins tidak memahami beragam jenis kain sofa, tentu akan sulit menemukan kain sofa yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Mengingat jenis kain sofa sendiri sangat banyak, sehingga kamu perlu mengetahui jenis-jenis kain sofa serta kelebihan dan kekurangannya.

1. Katun

Jenis kain sofa yang pertama adalah katun. Kain sofa yang satu ini telah biasa digunakan sebagai kain pelapis furnitur termasuk pada sofa. Kain ini memiliki ciri tekstur yang lembut namun memiliki daya tahan yang kuat dan awet.

Kualitas dari kain katun ditentukan dari kerapatan benangnya. Semakin rapi benang pada bahan katun makan semakin baik kualitasnya.

2. Polyester

Jenis material kain sofa yang kedua adalah polyester. Ya, polyester memang material yang biasa digunakan pada dunia tekstil baik sebagai pakaian hingga furnitur. Polyester ini memiliki sifat yang tahan lama, tidak mudah kusut dan sobek sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai material kain sofa.

3. Nilon

Nilon adalah salah satu jenis kain sofa yang dibuat dari serat buatan atau serat sintetis. Nilon ini memiliki sifat yang elastis sehingga tidak mudah robek. Tidak hanya itu, nilon juga tahan terhadap air, jamur dan sangat mudah dibersihkan.

4. Rayon

Rayon adalah jenis kain yang biasa digunakan sebagai bahan pelapis sofa. Jenis kain ini memang agak mirip dengan katun dan linen. Hanya saja rayon memiliki harga yang cenderung lebih murah. Rayon memiliki kekurangan yaitu mudah terbakar dan mengkerut.

Baca juga:

Merk Kain Sofa yang Bagus

Pada pembahasan kali ini, Pinhome akan memberikan merek kain sofa yang bagus dan nyaman untuk ruang tamu maupun ruang keluarga. Apa saja merek tersebut? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

1. Regency

(

Merk kain sofa yang bagus ini merupakan manufaktur kain premium terbaik. Perusahaan yang memproduksi kain ini pertama kali dibangun pada tahun 1980 dengan visi menjadi manufaktur kain terdepan.

Perusahaan ini menyediakan berbagai jenis sofa mulai dari polyester, kulit, velvet dan masih banyak lagi. Kualitas dari merk kain sofa yang satu ini tidak perlu diragukan lagi.

Terlebih perusahaan ini telah meluaskan bisnisnya hingga ke pasar dunia. Tidak hanya memenuhi kebutuhan pembeli secara perorangan, Regency juga menyediakan kain sofa untuk perkantoran, hotel dan automobiles.

Baca juga: Desain Furniture Rumah Minimalis Modern Paling Recommended

2. Hikaron

merk kain sofa yang bagus
Source : Tokopedia

Hikaron adalah salah satu merek kain sofa yang bagus. Perusahaan ini menyediakan berbagai jenis kain sofa dengan tampilan yang cantik namun tetap dengan harga yang terjangkau. Hikaron pertama kali didirikan di Bandung pada tahun 2003. 

Kualitas dari merek kain sofa ini tidak perlu diragukan lagi mengingat value perusahaan ini adalah “Color, Design, Quality” yang mana telah terlihat jelas bahwa perusahaan ini mengedepankan kualitas dari setiap produknya. 

Perusahaan kain furnitur ini menyediakan kebutuhan kain sofa untuk perumahan maupun dalam skala besar seperti perkantoran, hotel, restoran maupun bioskop. Adapun jenis-jenis bahan kain sofa yang disediakan oleh perusahaan ini adalah velvet, suede dan tenun.

3. Ateja

merk kain sofa yang bagus
Source : Tokopedia

Ateja adalah manufaktur kain dengan standar internasional yang telah melakukan ekspor ke lebih dari 84 negara. Ateja telah berkomitmen untuk menjaga kualitas premium pada produknya, menjual dengan harga terjangkau dan mengantarkan pesanan secara tepat waktu. 

Produk yang telah diproduksi oleh Ateja sendiri cukup banyak mulai dari material kain flat woven, velvet, knitted velvet dan kulit sintetis. Tidak hanya itu, berbagai warna juga tersedia pada kain-kain furnitur yang diproduksi oleh Ateja.

4. Allura Fabrics

(

Merk kain sofa yang bagus selanjutnya adalah Allura Fabrics. Perusahaan ini pertama kali didirikan pada tahun 2015.

Allura Fabrics memproduksi berbagai macam kain yang digunakan pada desain interior seperti gorden, kain sofa, karpet lantai, pelapis dinding dan masih banyak lagi. Produk yang dihasilkan pun tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. 

Tidak hanya sebagai distributor kain gorden dan sofa, Allura Fabrics ini juga menyediakan layanan konsultasi bagi kamu yang ingin melakukan pesanan custom untuk furniture rumah. Jadi Pins bisa mendesain sendiri produk yang kamu inginkan sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu.

Baca juga: Tips Memilih Sofa Sebagai Dekorasi Rumah

5. Purnama Chandra

Purnama Chandra adalah distributor bahan sofa dan aksesoris furniture terbesar di Indonesia. Perusahaan ini pertama kali berdiri sejak tahun 1989 dan telah menyediakan berbagai bahan sofa dari supplier terkemuka di Indonesia. 

Produk yang dijual pun sangat beragam mulai dari kain polos, kain motif, kain office, kulit sintetis bahkan hingga kasur busa terbaik. Jadi perusahaan yang satu ini memang menyediakan berbagai produk furniture secara lengkap.

6. Chenille

Source : Shopee

Chenille merupakan kain dengan tekstur yang mirip seperti rajutan. Kualitasnya baik dan memiliki serat-serat benang penyusun yang rapat sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari kain pembungkus sofa atau kursi. Kain ini juga tidak mudah kusut dan memiliki bahan yang tebal.

Perlu diperhatikan, kain chenille agak sulit dibersihkan jika terkena noda. Beberapa cara yang dapat kamu lakukan antara lain dengan menggunakan cairan pembersih sofa dengan komposisi detergen cair dan cuka.

7. Kagawa

Source : Lokakain

Kain Kagawa merupakan kain yang berbahan kanvas dan terinspirasi dari Jepang. Jika dilihat secara mendetail, kain kagawa memiliki serat benang 2 warna sehingga memberikan kesan dan corak yang unik dan berbeda bagi penggunanya nanti.

Kain ini juga sangat kuat dan dapat digunakan untuk banyak hal dari pembungkus sofa, bahan tas, dan lain sebagainya.

Baca juga: 12 Cara Menata Foto di Dinding Ruang Tamu

8. Daphnie

Source : Lazada

Apakah kamu tahu, kain daphnie merupakan kain yang mirip dengan kanvas dan mempunyai bahan mirip linen. Kain jenis ini dapat memberikan kesan yang klasik dan elegan bagi benda-benda yang ada dalam balutannya. Seperti sofa, tas, dan lain sebagainya.

Kain ini juga sangat kuat dan tidak mudah robek. Cocok untuk Pins yang memiliki furnitur outdoor. Tersedia dalam berbagai macam varian warna yang indah dan pastinya akan membuat perabotan kamu jadi lebih berkelas.

9. Oscar

Source : Shopee

Kain Oscar merupakan jenis kain dengan bahan dasar sintetis yang menyerupai kulit. Perbedaannya terletak pada kualitas dan harganya. Kain oscar cenderung lebih murah dan digunakan untuk pelapis kursi, jok, hingga sofa.

Kain ini juga tidak mudah kotor dan gampang dibersihkan dari noda. Kain oscar juga lebih elastis dan tidak mudah robek.

10. Midili

Source : Shopee

Mirip dengan kain kagawa, Midili merupakan kain halus yang sering digunakan sebagai pelapis sofa karena memberikan sensasi lembut dan kenyamanan. Varian warnanya juga banyak dan mudah juga untuk dibersihkan.

Itulah 10 merk kain sofa yang bagus untuk daftar pilihan jenis kain sofa yang akan kamu pilih. Semoga dengan ulasan di atas mampu membuat kamu mengenali jenis-jenis kain sofa dan merk-merk bahan sofa terbaik.

Baca juga: 11 Cara Menata Ruang Tamu yang Menyatu dengan Ruang Keluarga

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Grand Sharon Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download