13 Motif Keramik Lantai Rumah Idaman

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 20 September 2022 ∙ 5 menit membaca

Kebanyakan rumah menggunakan material keramik untuk bagian lantainya. Selain pemasangannya yang lebih mudah, motif keramik lantai pun sudah sangat beragam. Pins bisa memilih berbagai motif keramik lantai dengan lebih leluasa sesuai selera dan kebutuhan.

Variasi keramik lantai tidak hanya pada warna-warnanya saja, tetapi juga motif yang dihadirkan. Ada motif bunga, motif bebatuan, motif ukir, dan lain sebagainya. Bagi Pins yang sedang membangun atau merenovasi rumah, berikut beberapa rekomendasi motif keramik yang bisa dipilih.

Keramik Motif Grayscale

motif keramik lantai
(Canva)

Keramik dengan motif menyerupai permukaan beton atau semen ini banyak diaplikasikan untuk ruangan bergaya industrial. Namun untuk ruangan Pins yang minimalis juga bisa menggunakan keramik motif grayscale yang cukup simple ini. Jika menggunakan keramik abu-abu ini, sebaiknya Pins tidak menggunakan elemen dekorasi dengan terlalu banyak warna agar tetap elegan.

Keramik Motif Monokrom

motif keramik lantai
(Canva)

Motif monokromatik bisa menjadi pilihan Pins untuk dekorasi lantai rumah. Keramik dengan motif warna hitam dan putih ini cocok untuk berbagai ruangan, baik itu di kamar, ruang tamu, atau bahkan kamar mandi. Maksimalkan dengan furnitur atau elemen dekorasi lainnya yang memiliki warna senada.

Keramik Motif Ukir Simetrikal

motif keramik lantai
(Canva)

Pernah lihat bangunan-bangunan masjid ala Maroko? Motif keramik ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan motif ukir simetrikal berwarna biru, putih, dan abu-abu.

Hadirnya keramik dengan motif ala Maroko ini dapat memberikan nuansa yang lebih hangat. Selain motif ukir ala Maroko, keramik motif ukir ala batik kawung juga bisa memberikan sentuhan tradisional untuk ruangan bergaya klasik.

Keramik Motif Abstrak

motif keramik lantai
(Canva)

Kreasi keramik lantai memang tidak ada batasannya. Pins bisa menggunakan keramik lantai dengan motif yang abstrak seperti ini untuk hunian-hunian modern. Penggunaan keramik warna solid dengan beberapa kombinasi warna yang ditata apik memberikan kesan yang lebih artistik dan tentunya lebih berwarna.

Keramik Motif Kayu

motif keramik lantai
(Canva)

Lantai kayu mungkin memberikan tampilan yang natural dan mewah. Sayangnya, untuk jenis lantai ini membutuhkan perawatan yang tidak mudah dan biayanya pun relatif mahal. Jadi, sebagai gantinya Pins bisa menggunakan keramik dengan motif lantai kayu.

Pins bisa mendapatkan tampilan yang natural dan hangat, tetapi dengan biaya yang lebih terjangkau. Selain itu, keramik motif kayu juga lebih mudah pemasangan dan perawatannya.

Keramik Motif Batu Alam

motif keramik lantai
(Canva)

Apakah Pins ingin menggunakan marmer tetapi terkendala biaya? Tenang, Pins bisa mengakalinya dengan menggunakan keramik bermotif batu alam. Keramik lantai dengan permukaannya yang menyerupai batu granit atau batu marmer akan membawa kemewahan untuk ruangan Pins.

Gunakan motif keramik lantai 40×40 atau yang lebih besar untuk menjaga tampilan mewahnya. Kini Pins bisa mendapatkan kemewahan dengan harga yang lebih ekonomis. Selain itu, perawatan untuk keramik ini juga lebih praktis.

Keramik Motif Geometrik

motif keramik lantai
(Canva)

Sentuhan artistik dan modern bisa Pins dapatkan dari keramik lantai bermotif geometrik ini. Ada banyak pilihannya, seperti keramik persegi enam, persegi delapan, hingga jajar genjang. Motif geometrik pada permukaan keramik lantai ini pastinya mampu memberikan tampilan yang lebih menarik untuk ruangan bergaya minimalis hingga industrial.

Keramik Motif Mozaik

motif keramik lantai
(Canva)

Motif mozaik pada keramik lantai ini cukup menarik dengan pola dan warna yang unik. Susunan warna-warna dengan tone berbeda yang disusun secara mozaik memberikan tampilan yang klasik untuk lantai rumah. Pins bisa mengaplikasikan keramik lantai ini untuk dapur, kamar mandi, atau ruangan yang membutuhkan keramik anti-licin.

Keramik Motif Printed

motif keramik lantai
(Canva)

Perkembangan industri keramik semakin maju dengan hadirnya keramik lantai printed. Pins bisa menggunakan motif apa saja untuk di print pada permukaan keramik, seperti motif floral, geometrik, dan lain sebagainya. Sangat menarik untuk dekorasi ruangan dengan beragam konsep, mulai dari klasik, minimalis, vintage, hingga modern.

Keramik Motif Bata

motif keramik lantai
(Canva)

Pins menyukai desain dinding bata ekspos? Mungkin Pins juga akan menyukai keramik dengan motif batu bata ini. Keramik motif bata dengan model persegi dan persegi panjang bisa menjadi dekorasi lantai untuk ruangan bergaya rustic, natural, hingga industrial. Jangan lupa untuk memperhatikan furnishing yang tepat.

Keramik Motif Travertine

motif keramik lantai
(Canva)

Tampilan keramik dengan motif travertine memiliki warna-warna natural seperti pasir. Selain dapat menambah estetika ruangan, keramik lantai ini juga lebih berpori sehingga cocok untuk ruangan yang rawan licin, seperti di dapur dan kamar mandi. Desain keramik lantai ini cukup menarik, tetapi jangan lupa untuk rajin dibersihkan ya agar tidak ada kotoran yang terperangkap.

Keramik Motif Teraso

motif keramik lantai
(Canva)

Tampilan teraso sudah banyak diaplikasikan untuk menciptakan kesan mewah dan elegan. Model keramik dengan motif teraso ini juga bisa menjadi pilihan Pins untuk finishing lantai.

Keramik Motif Kerikil

motif keramik lantai
(Canva)

Keramik lantai dengan motif batu-batu kecil ini cocok digunakan untuk area teras rumah. Tampilannya cukup bagus untuk memberikan kesan yang lebih alami. Apalagi jika teras rumah Pins memiliki rumput di sekitarnya, pasti akan semakin indah dipandang.

Itulah beberapa motif keramik lantai yang cantik dan estetik untuk melengkapi interior rumah. Tentunya Pins bisa pilih motif yang sesuai dengan konsep ruangan. Jangan ragu untuk berkreasi dengan keramik motif yang Pins sukai!

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Ide Hiasan Kantor Untuk Mempercantik Dinding

Hiasan kantor tidak hanya membuat dinding tampak lebih hidup. Tujuan keberadaan hiasan kantor adala

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Ragam Jenis Meja Kantor & Kegunaannya

Setiap perusahaan tentu membutuhkan meja kantor untuk meningkatkan kenyamanan dalam bekerja. Ternya

Lifestyle
Lifestyle 18 Merk Laptop Terbaik untuk Kerja, Multimedia & Gaming

Bagi pekerja profesional di bidang tertentu, sudah saatnya untuk mengetahui merk laptop terbaik apa

Teknik Sipil
Teknik Sipil Harga Pipa Besi Galvanis dan Lainnya, Terbaru 2022

Pipa besi merupakan material bangunan yang digunakan untuk konstruksi bangunan. Pipa besi tersebut

Lifestyle
Lifestyle 20 Aplikasi Kamera Laptop untuk Foto & Video Webcam yang Bagus

Kebutuhan di dunia digital yang semakin beragam membuat pemakaian aplikasi kamera laptop ikut menin

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia