BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Inspirasi Desain Kamar Doraemon Mewah
0
0

5 Inspirasi Desain Kamar Doraemon Mewah

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
kamar doraemon mewahtop-right-banner

Memiliki kamar mewah dan nyaman pasti merupakan impian setiap manusia. Tempat dimana waktu istirahat dihabiskan ini membutuhkan kenyaman ekstra agar tubuh bisa beristirahat dengan total. Namun, bila karakter favorit kesayangan menjadi tema dalam ruang, apakah istirahat semakin nyaman? Kamar doraemon mewah ini bisa menjadi solusi.

Pinhome – Apa Pins cukup mengenal dengan cerita kartun asal Jepang ini? Doraemon, Nobita beserta teman-teman selalu menghibur anak-anak di tahun 90-an. Tidak heran hingga kini, banyak yang menggemarinya menjadi karakter favorit dalam kehidupan. Selain koleksi barang-barang Doraemon, Pins pun bisa menyulap kamar bertemakan Doraemon. Seperti apa inspirasi desain kamar Doraemon mewah? Intip langsung yuk ke-5 pilihan teratas dari Pinhome ini!

Baca Juga:

Gambar Wajah Doraemon Pada Keseluruhan Ruang

kamar doraemon mewah
Source : Ebuy7

Bila dilihat, semakin banyak wajah Doraemon terpampang di kamar, semakin menarik pula suasana dalam kamar tidur. Desain kamar Doraemon mewah ini didedikasikan untuk bisa dipakai pada kamar anak. Penghuni sengaja menampilkan karakter yang kuat pada area plafon, dan dinding kamar. Selanjutnya, furnitur dan aksesoris justru dibuat lebih simpel dengan warna-warna lembut yang netral. Dengan begitu, kontras karakter pada keseluruhan dinding dan langit menjadi fokus utama.

Nuansa minimalis yang kental tetap bisa terasa dalam kamar Doraemon di atas. Material kayu yang dipakai dengan dekorasi yang minim akan karakter Doraemon membuat kamar terasa lebih nyaman dan lega. Lihat saja pemilihan warna pada karpet sebagai alas lantai, cenderung mengedepankan warna-warna netral yang adem.

Baca Juga:

Kamar Doraemon Desain Futuristik

Source : NCNFurniture

Desain futuristik yang digabungkan dalam karakter juga bisa menjadi pilihan nih Pins. Kamar Doraemon mewah yang cenderung berpenampilan khas masa depan bisa menjadi salah satu tema yang ditonjolkan. Untuk tambahan informasi, Doraemon sendiri memang bercerita mengenai robot kucing yang datang dari abad ke-22 untuk mengubah alur hidup Nobita di masa depan. Nah, maka dari itu, penggunaan desain masa depan pada kamar bisa menjadi hal yang menarik.

Pins bisa memulainya dari desain pada bagian dinding dan plafon yang bisa dibuat menonjol. Salah satu contoh penggunaan lampu yang disembunyikan di dalam plafon bisa memunculkan kesan berada di masa depan. Apalagi bila rangka tempat tidur dibuat mewah dengan desain yang tidak biasa. Selanjutnya Pins hanya perlu menambahkan beberapa karakter Doraemon di dalam kamar sebagai pemanis. 

Mengadaptasi Kamar Doraemon Secara Nyata

kamar doraemon mewah
Source : Behance

Bagaimana bila Pins tidak perlu menonjolkan desain karakter Doraemon pada kamar? Hal ini bisa menjadi salah satu alternatif. Namun, menjadi seperti apa? Mengadaptasi desain kamar Doraemon dalam film aslinya menjadi salah satu solusi. Pins bisa mencontoh kamar Nobita yang ada dalam layar kaca. Lantai dengan motif layaknya sebuah bambu, desain plafon dengan hiasan kayu sampai tata letak ruang yang mengedepankan unsur Japanese Design yaitu menggunakan model tatami atau lesehan.

Walau tidak terlihat secara langsung, namun siapa pun yang masuk ke dalam kamar milik kamu akan merasakan atmosfer tersendiri seakan-akan masuk di dalam karakter film. Bila Pins sudah mulai mengedepankan ide tersebut, usahakan untuk dapat membuat detailnya dengan benar. Mulai dari meja belajar milik Nobita, lemari buku, hingga lemari dengan warna dan desain biru putih yang menjadi ciri khas warna karakter lucu tersebut.

Baca Juga:

Kamar Doraemon Mewah Bergaya Glamor

Source : Teahub

Kamar mewah Doraemon selanjutnya menampilkan tema ruang yang lebih menitikberatkan pada perabot di dalamnya. Furnitur dibuat dengan tampilan yang mewah dengan kesan glamor yang kental di dalamnya. Mulai dari pemilihan jenis lampu kamar tidur, rangka tempat tidur, tirai hingga aksesoris di dalamnya. Pertanyaannya, dimana letak unsur karakter Doraemon? Pins bisa menaruhnya dalam latar belakang pada dinding.

Wallpaper dinding dengan gambar yang lucu dan menarik, bisa menjadi salah satu pilihan. Gambar tersebut bisa mewakilkan tujuan dari dibuatnya kamar. Pins bisa menggunakan wallpaper dengan karakter yang dibuat secara masif atau layaknya sebuah pattern ataupun satu gambar besar. Hindari menempelkan berbagai karakter di dalamnya, karena dapat menjadikan ruang terlihat lebih sesak ya.

Baca Juga:

Nuansa Biru Putih dengan Furnitur Serbaguna

kamar doraemon mewah
Source : Pinterest

Kamar mewah Doraemon memang sangat unik bila diterapkan pada desain ruang. Kamar tersebut bisa menampilkan karakter yang khas yang menjadi daya tarik ketika memasuki ruang. Pins bisa menggunakan furnitur serbaguna yang didesain dengan karakter Doraemon. Salah satunya adalah rangka tempat tidur unik mirip dengan robot kucing tersebut. Penghuni ingin menonjolkan desain tempat tidur tersebut sebagai fokus utama dalam ruang.

Doraemon yang sengaja dibuat layaknya sedang tertidur tersebut, menambah rona warna ruang yang indah. Padukan dengan perabot lainnya yang bernuansa biru dan putih agar ruang semakin terlihat selaras. Jangan lupa tempatkan pula beberapa boneka Doraemon di dalamnya ya!

Baca Juga:

Featured Image Source: Pinterest

Editor: Voni Sri Wijayanti


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!


Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download