BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiIntip yuk, Kisaran Harga Rumah di Jakarta dan Sekitarnya!
0
0

Intip yuk, Kisaran Harga Rumah di Jakarta dan Sekitarnya!

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Nov 27, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
harga rumah di jakartatop-right-banner

Mencari rumah baik hunian lama maupun baru memang kini mulai sulit dilakukan terlebih di daerah Jakarta dan sekitarnya. Untuk mendapatkan rumah yang diinginkan, kamu harus mencari yang sesuai dengan harga dan juga luas rumah tersebut. Belum lagi mempertimbangkan segala fasilitas dan transportasi di sekitarnya. Bila hanya sekedar mengacu pada biaya, pasti Pins menginginkan harga semurah mungkin. Kisaran harga rumah di Jakarta di bawah ini bisa jadi pertimbangan menarik.

Seiring dengan berjalannya waktu harga properti pun kian menanjak. Untuk beberapa kawasan pinggiran Jakarta, kamu masih bisa menemukan rumah dengan harga yang cukup masuk akal. Namun, bila kamu ingin mempunyai rumah di tengah ibu kota, seperti hanya konglomerat yang masih bisa membelinya. Sebenarnya berapa kisaran harga rumah di Jakarta sekarang ini?

Kamu juga dapat menemukan rumah yang siap untuk dihuni di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung. Lalu, untuk mendapatkan referensi lainnya Pins dapat menelusuri iklan jual rumah.

Kisaran Harga Rumah di Jakarta dan Sekitarnya

Harga rumah di Jakarta terus menunjukkan tren kenaikan yang signifikan. Dilansir dari laporan Cushman & Wakefield Market Beat yang dicantum di CNBC, pada Juni 2023, harga tanah rata-rata di wilayah Jabodetabek mencapai sekitar Rp 12.428.000 per meter persegi. Ini terjadi dengan pertumbuhan sebesar 1,9% sejak semester sebelumnya.

Kondisi tersebut disebabkan oleh meningkatnya biaya pembangunan akibat inflasi dan perkembangan infrastruktur di wilayah tersebut. Namun, tingginya harga tanah juga berdampak pada penyerapan rumah yang melambat, bahkan melebihi 20 persen. Sementara itu, Jakarta menjadi pusat di mana aktivitas masyarakat di lakukan di satu kota ini. Bahkan, tidak sedikit yang memutuskan untuk merantau ke Jakarta agar mendapatkan peluang yang lebih baik.

Dalam proses tersebut, Pins akan membutuhkan tempat tinggal baik tempat tinggal sementara ataupun tempat tinggal permanen yang harus Pins dapatkan. Dari tahun ke tahun, harga properti di Jakarta kian semakin naik melonjak, tetapi kamu tetap dapat menemukan rumah dengan harga terjangkau. Pins bisa menghitung harga rumah dengan Pinvalue di Pinhome.

Namun biasanya rumah dengan harga terjangkau merupakan rumah yang berstatus bekas. Berikut ini kisaran harga rumah di Jakarta dan sekitarnya:

1. Harga Rumah di Jakarta Selatan

Source : Pinhome

Untuk daerah satu ini memang tergolong dalam daerah yang memiliki harga jual rumah cukup tinggi. Namun, masih ada pula beberapa rumah yang memiliki harga masuk akal. Harga hunian murah di Jakarta Selatan bisa Pins miliki bila pintar dalam menjelajahi setiap daerahnya.

Seperti di daerah Cipete, Pins dapat mendapatkan rumah dengan harga sekitar 300 jutaan. Lalu, di kawasan Bintaro yang notabenenya sebagai kawasan elit, Pins dapat mendapatkan rumah dengan harga yang berkisar di angka 900 jutaan.

Properti Eksklusif: Ruma Prana yang terletak di kawasan Kebayoran Lama ini bisa Pins miliki dengan harga yang berkisa 3,4 miliar hingga 4,4 miliar dengan menawarkan tipe 145/78. Mengangkat konsep tropical house, dengan desain modern yang sekaligus memaksimalkan lahan dan fungsi ruang. Kamu akan mendapatkan ragam fasilitas cluster pada umumnya seperti one gate system dengan keamanan 24 jam. Kamu harus tahu juga kisaran harga jasa bangun rumah per meter beserta tipsnya.

Baca juga: Kisaran Harga Tipe Rumah Minimalis, Terbaru 2022!

2. Harga Rumah di Jakarta Barat

Source : Pinhome

Kisaran harga rumah di daerah Jakarta Barat juga tergolong cukup tinggi, karena berada di kawasan strategis yang dekat sekali dengan berbagai tempat hiburan, kemudahan akses tol, dan rumah sakit. Seperti di daerah Tanjung Duren yang membanderol harga rumah-rumahnya di kisaran 700 juta, lalu di daerah Kosambi dibanderol dengan harga yang berkisar di angka 900 jutaan.

Salah satu perumahan menarik yang ada di Jakarta Barat satu ini bisa Pins jadikan pilihan. Perumahan yang diberi nama Anwa Residence Puri dikembangkan oleh Adhi Karya Group. Kamu dapat mendapatkan rumah di perumahan satu ini dengan kisaran harga 2 miliar hingga 5 miliar. Berikut ini tipe-tipenya:

  • Tipe 60/98: Dengan luas tanah 60 m2, rumah ini terdiri dari 2 lantai dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, meja makan, ruang keluarga, dapur, dan taman di bagian samping.
  • Tipe 72/132: Memiliki luas tanah 72 m2, bangunan ini terdiri dari 2 lantai dengan 2 kamar mandi , 3 kamar tidur, 2 ruang keluarga, dapur, taman, ruang makan, dan ruang cuci baju.
  • Tipe 120 m2: Di luas tanah 120 m2, rumah ini memiliki 4+1 kamar tidur, 2 ruang keluarga, 3 kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang cuci pakaian, taman. Rumah ini didominasi dengan harga putih, hijau soft, dan abu.

Namun, Pins kembali lagi melihat fasilitas nya ya! Harga hunian murah di Jakarta memang kini cukup sulit ditemukan apalagi bila Pins menginginkan keberadaan carport pada hunian. Pins kamu perlu melengkapi rumah kamu dengan jenis pengaman rumah dan rekomendasi harganya.

Baca juga:

3. Harga Rumah di Jakarta Timur

Source : Pinhome

Rumah di daerah Jakarta Timur juga akan menjadi pertimbangan kamu karena memiliki harga yang bervariatif tergantung daerahnya. Merambah ke tipe rumah lebih kecil, ada tipe 53/50 yang terletak di daerah Ciracas, Jakarta Timur dengan kisaran harga 500 juta hingga 900 juta. Lalu, untuk perumahan di daerah Cibubur dikenakan harga pasaran di angka 800 jutaan. Selain Cibubur, daerah Cipayung juga menjadi pilihan yang menarik dengan penawaran harga 800 juta hingga 1,2 miliar.

Pins kamu juga bisa memiliki rumah di perumahan Pinang Ranti Mansion 2 dengan harga yang cukup terjangkau. Perumahan ini dikembangkan oleh PT Sinarmandala Bangunlestari dengan menawarkan kisaran harga 850 juta hingga 1,3 miliar. Berikut ini tipe-tipe yang dihadirkan:

  • Tipe 38 dari perumahan Pinang Ranti Mansion 2 merupakan hunian yang terdiri dari 2 lantai dan memiliki luas bangunan 32/38 disertai fasilitas yang mendukung seperti 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang berkumpul, garasi, dan dapur yang terintegrasi langsung ke halaman belakang.
  • Tipe 45 dari perumahan Pinang Ranti Mansion 2 merupakan hunian yang terdiri dari 2 lantai dan memiliki luas bangunan 45/49 disertai fasilitas yang mendukung seperti 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang berkumpul, garasi, dan dapur yang terintegrasi langsung ke halaman belakang.

Pinang Ranti Mansion 2 dilengkapi dengan konsep smarthome dengan fasilitas taman, yang selain dapat dijadikan arena bermain anak, juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul penghuni. Untuk menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif, kawasan ini hadir dengan one gate system dan keamanan 24 jam. Ketahui harga batu alam untuk dinding teras rumah terbaru.

Baca juga: Menghitung dan Menganalisa Harga Bangunan Rumah

4. Harga Rumah di Jakarta Utara

Source : Pinhome

Merambah ke kawasan Jakarta Utara, tentu Pins tahu perumahan di Pantai Indah Kapuk yang menawarkan rumah dengan harga mulai dari 1 miliar tergantung dengan tipe unit yang dipilih. Jika kamu menginginkan rumah dengan harga yang terjangkau kamu bisa mendapatkan perumahan di Tanjung Priuk yang memberikan harga sekitar 200 jutaan.

Lalu, ada juga jenis cluster Pesona Rorotan yang bisa Pins jadikan kisaran harga hunian di daerah Rorotan, Cilincing. Untuk harga yang dibanderol berkisar 700 juta hingga 1,3 miliar per unit sesuai dengan tipe yang dipilih. Tipe cluster dengan luas 40 – 103 m2 ini, memiliki total kamar tidur sebanyak dua buah dengan 1 toilet. Material bahan bangunan yang dipakai dengan pondasi batu kali, lantai keramik, dinding bata merah, dan plafon gypsum.

Bila sebelum membeli rumah baru kamu ingin menjualnya terlebih dahulu, ketahui cara jual rumah saat prime time, ini cara menentukan harganya!

Baca juga: Cara Menghitung Volume Pondasi Batu Kali

5. Harga Rumah di Jakarta Pusat

Source : Pinhome

Mencari harga hunian murah di Jakarta memang tidak dapat dikatakan mudah. Ditemukan harga rumah yang berkisar antara 400 juta hingga 700 juta, di rumah daerah Johar Baru. Lalu, di Kampung Kepu juga memiliki kemiripan dalam hal kisaran harga rumah yang dijual, yaitu antara 400 juta hingga 700 juta.

Namun, kini sudah banyak tersedia rumah minimalis di lahan terbatas yang cocok untuk tempat tinggal kaum muda mudi masa kini. Salah satunya Cluster Danar Residence yang terletak di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kamu dan keluarga dapat memilih sesuai budget dan kebutuhan dalam berbagai tipe yang tersedia mulai dari 600 juta hingga 1 miliar. Dengan spesifikasi luas 46 – 62 m2. Selain itu dikelilingi dengan ragam fasilitas menarik menjadikan perumahan Danar memiliki nilai investasi yang menguntungkan. Menarik untuk dimiliki di rumah baru kamu, yuk intip daftar harga lift rumah dari beragam jenis.

Bagaimana, apa sudah mempunyai gambaran jelas mengenai kisaran harga hunian di Jakarta dan sekitarnya? Kamu bisa mencari lebih teliti lagi dan sabar untuk rumah idaman terbaik. Hal yang paling penting adalah selalu sesuaikan dengan kemampuan dan anggaran yang dimiliki ya!

Baca juga:

Source Feature Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Cikarang Griya Pratama dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome. Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download