BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Desain Rumah Kebun yang Menyatu dengan Alam
0
0

8 Desain Rumah Kebun yang Menyatu dengan Alam

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 30, 2023

2 menit membaca

Copied to clipboard
pakai produk ec ofriendlytop-right-banner

Rumah kebun adalah konsep rumah dengan kebun ataupun taman yang luas. Area kebun ataupun taman biasanya lebih luas daripada bangunan rumah, sehingga kegiatan berkebun dan menanam berbagai tanaman kebutuhan sehari-hari ataupun tanaman hias dapat dilakukan secara maksimal.

Dengan luasnya lahan hijau, kesempatan pemilik rumah untuk mendapatkan kualitas udara yang baik dan segar dapat ditingkatkan lebih baik. Karena itu kualitas hidup pun menjadi lebih maksimal dan sehat.

Namun untuk membuat desain rumah kebun sedikit tricky. Karena Pins perlu menyesuaikan dengan alam sekitar agar rumah tampak menyatu dengan alam. Bagi Pins yang bingung bagaimana membuatnya, Pinhome telah membuat 5 contoh desain rumah kebun yang bisa Pins jadikan referensi.

Baca juga: Alasan Menggunakan Jasa Arsitek Desain Rumah

Desain Rumah Kebun Kecil

Desain rumah kebun
Source : Pinterest

Tidak perlu takut jika Pins memiliki lahan atau luas bangunan yang terbatas. Pins masih bisa membuat rumah tampak asri dengan beberapa pilihan tanaman yang tepat. Pins bisa membuat rumah dari kayu dengan dua lantai yang memanfaatkan loteng rumah.

Bagian loteng bisa Pins jadikan tempat untuk tidur. Sementara lantai bawah bisa Pins jadikan tempat istirahat dan bersantai. Bisa menempatkan sofa minimalis untuk melakukan kegiatan sederhana di dalam rumah. Pins juga bisa menambahkan perapian jika udara di lingkungan Pins cukup dingin.

Desain Rumah Kebun Tanaman Rambat

Desain rumah kebun
Source : Pinterest

Banyak orang yang tidak menyukai tanaman rambat karena dianggap sebagai hama dan mengganggu. Padahal jika Pins bisa menatanya dengan tepat, tanaman rambat justru bisa menjadi daya Tarik sendiri.

Pins bisa menerapkan desain rumah kebun ini pada hunian Pins dengan menggunakan tanaman rambat. Tanaman merambat seperti Lee Kwan Yew atau anggur akan sangat cocok dan bisa Pins makan jika memasuki musim panen.

Namun jika ingin menerapkan desain ini Pins harus bersabar. Pada awal penanaman rumah akan terlihat kurang menarik karena terlihat kosong. Namun jika tanaman sudah merambat ke seluruh rumah, Pins akan melihat keindahan hunian Pins.

Desain Rumah Kebun Diluar Rumah

Desain rumah kebun
Source : Pinterest

Jika Pins memiliki lahan yang luas namun luas bangunan yang kecil. Pins bisa membuat kebun atau taman bunga di luar rumah Pins. Rumah akan terlihat indah karena tanaman akan menghiasi sekeliling rumah Pins. Pins juga bisa menambahkan ubin untuk berjalan dan menghindari becek ketika musim hujan. Pastikan Pins mengkombinasikan beberapa jenis tanaman agar terlihat lebih indah.

Desain Rumah Kebun Besar 2 Lantai

Desain rumah kebun
Source : Unsplash

Jika lahan yang Pins miliki masih begitu luas, Pins bisa membuat desain rumah kebun berukuran besar dengan dua lantai. Desain ini akan memberikan Pins view yang super luas jika Pins berada di lantai dua. Pins bisa menikmati terbitnya matahari ataupun terbenamnya matahari dari lantai dua.

Baca juga: 5 Inspirasi Desain Rumah Hook

Desain Rumah Kebun dengan Garasi Kayu

Desain rumah kebun
Source : Shutterstock

Desain rumah kebun yang satu ini akan membuat orang yang melihat berdecak kagum. Pins bisa membuat dinding garasi dengan aksen kayu agar tampak lebih indah. Desain rumah yang dibuat dengan gaya modern juga akan menonjol dengan baik. Pins bisa menggunakan kaca berukuran besar agar rumah bisa mendapatkan cahaya yang lebih baik.

Baca juga: Tips Membuat Desain Rumah Ramah Lingkungan

Desain Rumah Kebun Minimalis

Desain rumah kebun
Source : Shutterstock

Desain rumah kebun yang satu ini lebih menonjolkan suasana luar rumah. Pins bisa membuat taman di sekitaran rumah dengan rumput sebagai area bermain anak. Rumah sengaja dibuat simpel untuk menciptakan kesan sederhana. Tidak lupa tambahkan cahaya dengan warna kuning yang lembut pada bagian rumah. Sehingga pada malam hari rumah tampak lebih menawan dan menonjol.

Baca juga: 11 Inspirasi Rumah Impian Sederhana

Desain Rumah Kebun dengan Kontainer

Desain rumah kebun
Source : Shutterstock

Desain ini sangat cocok bagi Pins yang masih muda ataupun baru menikah. Dengan menggunakan kontainer Pins akan mendapatkan rumah minimalis sederhana. Pins bisa menggunakan pintu geser dan jendela besar agar bisa menikmati pemandangan di luar rumah. Padukan bagian lantai dengan bahan kayu untuk menciptakan kesan alami.

Baca juga: Tips Desain Rumah Tahan Gempa

Desain Rumah Kebun Luxury

Desain rumah kebun
Source : Shutterstock

Desain yang satu ini sangat cocok bagi Pins yang ingin membuat rumah sekaligus villa yang menyatu dengan alam. Lahan hijau difokuskan pada bagian belakang rumah agar Pins bisa bersantai dengan keluarga dan menikmati hari. Pins juga bisa membuat kolam renang dan balkon pada bagian belakang rumah. Sehingga ketika anak-anak berenang Pins masih bisa mengawasi dari atas balkon.

Itulah 5 desain rumah kebun yang Pins bisa jadikan referensi. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Inspirasi Desain Rumah Jepang


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Amarta Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   
Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download