BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Rekomendasi Fiber Penutup Pagar Tebal dan Awet
0
0

8 Rekomendasi Fiber Penutup Pagar Tebal dan Awet

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mei 18, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pagar memang ada yang desain pagar tertutup dan juga terbuka, seringkali untuk desain terbuka jadi mengurangi privasi pada bagian dalam rumah. Pentingnya memakai fiber sebagai penutup pagar bisa jadi solusi. Jika Kamu sedang bingung dalam mencari fiber penutup pagar, simak pada artikel Pinhome kali ini ya, Pins !

Sebelum mengenal lebih jauh terkait pembahasan ini, pastikan Pins unduh aplikasi Pinhome. Layanan Pengajuan KPR yang dimilikinya membantumu mewujudkan rumah impianmu.

Kamu bisa pula mendapatkan informasi rumah bekas di Bogor seperti Avoria Estate. Terdapat pula informasi properti dekat Sarinah Jakarta hingga rumah dijual di Jagakarsa.

Baca juga:

Apa itu Fiber Penutup Pagar?

Source : Shopee

Fiber yang terbuat dari plastik yang fungsinya sebagai penutup pagar rumah untuk hunian rumah yang membuat pagar menjadi lebih tertutup. Pemasangan fiber plastik pada pagar rumah bertujuan untuk menjaga privasi penghuni rumah.

Tujuan Fiber Penutup Pagar

Tujuan pemasangan fiber optic ini adalah untuk menjaga privasi di dalam rumah Kamu. Hal ini agar tidak terlihat dari luar oleh orang lain yang lewat. Biasanya serat ini dapat digunakan pada model pagar stainless steel minimalis, pagar baja ringan, dan pagar besi hollow.

Rekomendasi Fiber Penutup Pagar Tebal dan Awet

Berikut ini adalah rekomendasi dari Pinhome untuk Kamu!

1. Fiber Plastik Polos

Pilihan pertama adalah fiber plastik dengan ketebalan 0,6 mm dan 0,8 mm. Plastik fiber halus ini bisa dijadikan pilihan sebagai penutup pagar agar debu tidak masuk ke dalam rumah Kamu.

Ada juga beragam warna solid yang dapat dipilih untuk disesuaikan dengan fasad rumah Kamu. Kamu dapat memilih merek mana pun karena sebagian besar menawarkan serat plastik sederhana dengan sedikit perbedaan kualitas. Harga pagar fiber tebal 0,6 mm mulai dari Rp 12.000 per meter.

2. Fiber Warna Multiglas

Source : Pixabay

Rekomendasi fiber penutup pagar selanjutnya adalah merk Multiglass. Multiglas menawarkan beragam pilihan serat berwarna setebal 1,2 mm dalam warna putih, biru, dan hijau. Karena ketebalannya ini akan bertahan lama sebagai serat pagar. Berbagai warna disiapkan sehingga memudahkan pemilihan serat yang serasi dengan  dinding luar.

Selain itu, serat plastik berbahan kaca muri diklaim tahan sobek dan tahan terhadap  sinar matahari dalam jangka waktu lama. Harga fiber penutup pagar setebal 1,2 mm ini Rp 45. 000 per meter.

3. Fiber Plastik Hitam Excellite

Maka mungkin ada baiknya mempertimbangkan kain sintetis hitam merek Excellite. Fiber Excelite dikatakan mempunyai ketahanan terhadap panas dan sinar UV yang tinggi.

Artinya warnanya tidak cepat pudar dan teras tidak panas. Penutup pagar ini juga sangat fleksibel, sulit dipatahkan, dan sangat tahan lama. Harga pagar fiber tebal 0,8 mm kurang lebih Rp 30. 000 per meter.

4. Bambu OEM

Source : Tokopedia

Mencari penutup pagar serat pola alami? serat plastik pola bambu bermerek OEM tersedia untuk Kamu pilih. Ketebalan serat dengan motif ini terbilang lebih tipis dibandingkan merk lain, yakni 0,5 mm.

Namun demikian, beberapa laporan pengguna menunjukkan bahwa produk OEM mengandung serat pagar yang lebih tahan lama. Pagar fiber tebal 0,5 mm dapat dibeli dari OEM dengan harga Rp 60. 000 per meter.

5. Magnolia

Source : Tokopedia

Tertarik untuk memasang ijuk plastik floral? Ijuk Magnolia juga bisa dijadikan alternatif. Tersedia dalam berbagai warna dan motif bunga  yang beragam. Selain digunakan sebagai penutup pagar, motif tersebut juga dapat digunakan sebagai penghias dinding dan partisi.

Serat  dengan tebal 0,7 mm dikatakan lebih fleksibel dan mampu beradaptasi dengan area aplikasi. Magnolia Plastic Fiber tersedia dengan harga mulai dari Rp 24. 000 per meter.

6. Tekstur Glossy

Jika Kamu menyukai warna mengkilat, pilihan serat plastik ini adalah jawaban yang tepat. Penutup fiber tebal dan tahan lama 1,0 mm untuk pagar  privasi rumah Kamu. Kamu tidak perlu bingung memilih merek yang mana karena sebagian besar merek memiliki kualitas yang sama untuk produk ini.

Kamu tinggal mencocokkan pilihan warna  dengan fasad rumah Kamu, misalnya putih glossy, biru glossy, hijau glossy, atau abu-abu glossy. Dilihat di pasaran, harga per meter serat glossy setebal 1,0 mm mulai dari Rp 48. 000.

7. Motif Garis Multiglas

Terakhir, kami punya rekomendasi fiber plastik bergaris merk Multiglass. Terbuat dari bahan setebal 1,2 mm dengan perlindungan UV, serat ini lebih tahan lama. Motif seperti ini cocok digunakan pada rumah minimalis modern dengan warna lebih netral. Jika berminat, Kamu harus membayar Rp 49. 000 untuk 1 meter multifiber.

8. Fiber PET Gelombang

Source : Pixabay

Terakhir, Kamu dapat memilih plastik PET bergelombang untuk digunakan sebagai serat tepi rumah atau bangunan Kamu. Pins dapat memilih ketebalan dari 0,5 mm hingga 0,8 mm. Kamu juga dapat memilih dari berbagai variasi warna! Kamu bisa membuatnya transparan jika ingin transparan.

Itulah dia 8 rekomendasi fiber penutup pagar, semoga bermanfaat Pins!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download