BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Desain Dapur Mini Bar di Bawah Tangga yang Hemat Ruang
0
0

7 Desain Dapur Mini Bar di Bawah Tangga yang Hemat Ruang

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mar 10, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Solusi pintar untuk memaksimalkan ruang di rumah adalah dapur mini bar di bawah tangga. Desain ini tidak hanya membuat memasak dan menghidangkan makanan menjadi lebih mudah, tetapi juga menambah gaya dan kemewahan ke dalam rumah.

Mungkin kebanyakan orang juga masih tidak merasa perlu dengan kehadiran mini bar di rumah, namun Pinhome menyiapkan beberapa alasan untuk kamu memiliki mini bar sendiri di rumah. Jika ingin membuatnya sendiri, berikut adalah tujuh desain dapur mini bar di bawah tangga yang praktis dan menarik!

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Pilihan Desain Dapur Mini Bar

Berikut adalah desain minibar yang bisa kamu contek ya, Pins!

1. Desain Mini Bar Dapur Bawah Tangga dengan Rak Terbuka

Source : SBS House

Jika ingin menyimpan barang-barang dengan mudah, desain dapur mini bar dengan rak terbuka adalah pilihan yang tepat. Rak terbuka memiliki tampilan yang indah dan memudahkan mengambil dan menempatkan barang-barang.

2. Desain Mini Bar Dapur di Bawah Tangga dengan Pintu Lipat

Source : One Kind Design

Jika memiliki ruang yang sempit, desain dapur mini bar dengan pintu lipat adalah pilihan yang bagus. Pintu lipat membuat ruangan terlihat lebih rapi dan memungkinkan mengakses barang-barang yang disimpan di dalamnya.

3. Desain Mini Bar Dapur di Bawah Tangga dengan Rak Kayu

Source : One Kind Design

Dilengkapi dengan rak kayu, desain dapur mini bar ini memberikan tampilan yang alami dan hangat. Rak kayu dapat memberikan kesan yang berbeda dan membuat ruang yang sempit terlihat lebih luas.

4. Desain Mini Bar Dapur Bawah Tangga dengan Laci

Source : Houzz

Untuk menjaga ruangan tetap rapi dan tertata dengan baik, desain dapur mini bar dengan laci dapat menjadi pilihan yang bagus untuk menyimpan berbagai macam barang. Kamu bisa memilih tema warna monokrom dengan backsplash abu-abu seperti contoh di atas.

5. Desain Mini Bar Dapur di Bawah Tangga dengan Pintu Geser

Source : Furnizing

Pintu geser pada dapur mini bar dapat membuat ruangan terlihat lebih modern dan elegan. Mereka juga dapat menghemat ruang dan memberikan akses yang mudah ke barang-barang yang disimpan di dalamnya.

6. Desain Mini Bar Dapur Bawah Tangga Kontras

Source : Digs Digs

Mendesain dapur mini bar dengan warna kontras untuk memberikan tampilan yang menarik dan unik. Memilih warna yang kontras dengan warna dinding atau lantai untuk memberikan kesan yang berbeda dan menarik perhatian.

7. Desain Mini Bar Dapur dengan Konsep Kitchen Island

Source : Remodelista

Meja bar yang menggunakan konsep kitchen island adalah bagian dari desain dapur berikutnya ini. Meja dapur yang terletak di tengah ruangan disebut dapur island. Di tengah ruangan terlihat meja tinggi dengan dua kursi. Jangan lupa untuk menggunakan warna yang senada pada kursi dan meja bar agar desain selaras.

Alasan Perlu Adanya Dapur Mini Bar di Rumah

Berikut adalah alasan mengapa Kamu perlu memiliki mini bar di rumah!

1. Menggabungkan Dapur dan Ruang Makan

Pertimbangkan kembali ukuran rumah yang kecil. Tentunya harus mengatur supaya ruang dan perabot digunakan lebih sedikit. Biarkan dapur menjadi mini bar, dan tidak akan bingung di mana meletakkan meja makan.

Bukankah hanya sedikit orang yang tinggal di rumah-rumah kecil? tidak membutuhkan meja makan yang besar dan luas. Membeli meja makan dan kursi di sekitarnya akan lebih rumit daripada membuat dapur mini bar.

2. Memudahkan Penyajian dan Pembersihan Makanan

Karena mini bar bergabung dengan dapur, penyajian makanan otomatis menjadi lebih mudah. Orang-orang yang ingin makan dapat langsung meletakkan makanan mereka di wajan atau panci, dan mereka dapat meletakkan minuman mereka di kulkas. Untuk penyajian, tidak perlu terlalu banyak piring dan gelas.

Selain itu, ini membuat bersih-bersih lebih mudah karena sekalian membereskan sisa kegiatan memasak di dapur. Selain itu, dekatnya wastafel membuat tidak perlu mencuci piring dan gelas langsung selepas makan.

3. Tempat yang Indah untuk Menerima Tamu

Jika ingin membawa tamu ke rumah, menjadi agak sulit untuk memiliki rumah yang mungil karena kebanyakan rumah berukuran kecil tidak memiliki ruang tamu selain ruang tengah. Ajak tamu ke mini bar untuk tetap merasa dihargai.Ini akan membuat tamu senang karena keunikannya.

4. Menjadi Meja Kerja

Sangat sulit untuk memiliki ruang kerja yang nyaman di rumah yang kecil. Namun, dengan mini bar yang indah dan bersih, semangat kerja pasti meningkat. Untuk membuat mini bar lebih nyaman saat bekerja, ada stopkontak di dekatnya. Pilih kursi yang lebih empuk dan mungkin memiliki sandaran. Pasti senang bekerja di tempat itu dan menikmati minuman sesekali. Baik di siang hari maupun di malam hari, pastikan pencahayaannya cukup.

Itulah 7 desain dapur mini bar yang bisa kamu terapkan di rumahmu Pins! Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download