BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Contoh Rumah Atap Spandek Pasir yang Menarik
0
0

10 Contoh Rumah Atap Spandek Pasir yang Menarik

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh M. Agung Septyanto

Sep 22, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
contoh rumah atap spandek pasirtop-right-banner

Pins, kamu sedang ingin melakukan renovasi atap rumah atau sedang ingin membangun rumah? Pastikan kamu cari tahu rekomendasi atap atau contoh rumah atap spandek pasir. Yuk cek informasi selengkapnya! 

Atap spandek pasir dikenal sebagai salah satu atap yang ringan dan aman untuk rumah. Selain itu bahannya juga kokoh untuk melindungi atap rumah kamu sehingga cocok kamu pilih Pins. 

Namun, sebelumnya, kamu bisa cek estimasi harga rumah. Selain itu kamu juga bisa cek cara pengajuan KPR. Semua informasi tersebut tersedia di website Pinhome ya Pins! 

Apabila kamu sedang cari rumah di Bogor, mencari rumah di Jakarta Timur, rumah di Paradise Serpong City dan Bali Resort Tangerang bisa juga cari di Pinhome.

Apa itu Atap Spandek Pasir?

contoh rumah atap spandek pasir
Source : Dekoruma

Atap spandek pasir merupakan salah satu jenis atap yang umum digunakan oleh masyarakat Indonesia. Penggunaan atap spandek pasir termasuk umum digunakan di Indonesia karena bahannya yang ringan dan kokoh untuk menjadi pelindung bagian atas rumah. 

Atap spandek pasir ini adalah atap minimalis digunakan oleh banyak pemilik rumah bukan tanpa alasan Pins. Beberapa alasan mengapa atap spandek pasir ini digunakan oleh banyak orang di rumah adalah karena bahannya anti korosi. Bahan dari atap spandek pasir memungkinkan atap tersebut tidak mudah berkarat sehingga kualitasnya tidak akan cepat turun. 

Baca juga: Macam-Macam Bentuk Atap Rumah Modern Berbagai Gaya

Kemudian keunggulan kedua dari atap spandek pasir adalah dapat meredam suara. Keunggulan ini tentu akan sangat berguna ketika hari sedang hujan deras. Atap bisa meredam suara berisik dari hujan yang turun. Tentu ini akan membuat kamu nyaman ketika sedang berusaha beraktivitas di rumah dan beristirahat. 

Selanjutnya keunggulan dari atap spandek pasir adalah mempunyai ragam harga yang luas sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan budget di kantong. Atap spandek pasir juga mempunyai banyak warna sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan kamu Pins. 

10 Contoh Rumah Atap Spandek Pasir

Kamu ingin membuat atap atau merenovasi atap? Kamu bisa menggunakan contoh rumah atap spandek pasir berikut, Pins! Cek informasi selengkapnya di bawah ini yuk! 

1. Rumah Kayu dengan Atap Spandek

contoh rumah atap spandek pasir
Source : Archify

Rumah kayu dengan atap spandek bisa menjadi rekomendasi kamu. Contoh rumah atap spandek pasir tentu bisa kamu jadikan referensi ketika akan merenovasi hunian atau bahkan saat akan membangun hunian baru. 

2. Rumah Beratap Spandek Pasir Berbentuk Limas

Selanjutnya rumah beratap spandek pasir berbentuk limas bisa menjadi referensi yang kamu gunakan Pins. Di Indonesia sangat umum rumah menggunakan atap berbentuk limas. Untuk menyempurnakan atap limas tadi agar berfungsi dengan baik, gunakanlah atap spandek pasir. 

Baca juga: Atap Datar

3. Rumah Dua Lantai dengan Atap Spandek Pasir

Selanjutnya jika kamu ingin membangun hunian dua lantai, kamu juga bisa menggunakan atap spandek pasir untuk menjadi penutup rumah dua lantai kamu Pins. Bahannya yang ringan dan kokoh serta kedap suara hujan, tentu ini akan sangat cocok jika diaplikasikan pada hunian dua tingkat. 

4. Rumah Minimalis dengan Atap Spandek Pasir

contoh rumah atap spandek pasir
Source : Blog 99

Rumah minimalis dengan menggunakan atap spandek pasir bisa juga menjadi referensi kamu untuk membangun rumah. Pilihlah warna atap spandek pasir yang cocok dengan gaya hunian minimalis kamu agar lebih nyaman dilihat dan dihuni. 

5. Rumah dengan Atap Spandek Merah

Lalu kamu juga bisa memilih atap spandek pasir sesuai dengan warna yang kamu inginkan Pins. Merah dan orange menjadi dua warna atap yang umum digunakan masyarakat Indonesia. Ini tentu akan membuat atap rumah menjadi lebih menyala di siang hari sehingga hunian kamu pun akan lebih terlihat dari kejauhan. 

6. Rumah dengan Atap Spandek Biru

Biru merupakan warna yang meneduhkan. Kamu bisa memilih atap spandek pasir untuk hunian kamu sebagai alternatif. Atap spandek biru bisa menjadi salah satu opsi yang bisa kamu pilih untuk menjadi atap rumah kamu. 

7. Rumah dengan Atap Spandek Abu-abu

Source : Pinterest

Lalu ada atap spandek abu-abu yang cocok dengan hunian elegan kamu yang juga mempunyai warna bumi Pins. Warna bumi atau earth tone bisa menjadi opsi yang pas untuk melengkapi desain rumah kamu agar lebih terlihat bagus. 

Baca juga: Atap Pelana

8. Rumah Bergaya Modern dengan Atap Spandek Pasir

contoh rumah atap spandek pasir
Source : 99

Contoh rumah atap spandek pasir selanjutnya adalah untuk rumah bergaya modern. Kamu bisa memadukan gaya rumah modern dengan atap spandek pasir. Ini akan menjadi kombinasi yang bagus dan luar biasa lantaran atap spandek pasir tetap cocok dengan berbagai macam gaya hunian yang dikehendaki oleh pemilik rumah. 

9. Rumah Bergaya Tradisional dengan Atap Spandek Pasir

Rumah bergaya tradisional dengan atap spandek pasir menjadi salah satu opsi hunian yang bisa kamu terapkan Pins. Rumah dengan gaya tradisional tentu menjadi pilihan beberapa orang lantaran gaya etnis yang kaya dan kental juga sangat disukai orang Indonesia. 

10. Rumah Mewah Atap Spandek Pasir

Contoh rumah atap spandek pasir berikutnya adalah rumah mewah atap spandek pasir. Ini bisa menjadi rekomendasi jika kamu ingin membuat hunian mewah dengan atap yang mempunyai keunggulan seperti beban atap ringan dan juga anti korosi, Pins. 

Nah itu saja informasi mengenai contoh rumah atap spandek pasir yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat ya untuk kamu! 

Baca juga:

Sumber Featured Image: Harga.web.id


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download