BlogPemilik PropertiDesain HunianCara Menghitung Biaya Jasa Desain Rumah Online
0
0

Cara Menghitung Biaya Jasa Desain Rumah Online

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 4, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
menghitung jasa desain rumah onlinetop-right-banner

Pinhome – Biaya jasa desain rumah online bervariasi antara arsitek atau drafter yang satu dengan lainya. Sistem perhitungan nya ada yang menggunakan m2 atau per lembar. Ada banyak jasa desain rumah online, Pins tinggal memilih mana penyedia jasa terbaik dengan harga terjangkau.

Baca Juga:

Contoh Menghitung Biaya Jasa Desain Rumah Online

Misalnya Pins akan membangun rumah pada tanah ukuran 10 m x 15 m, bangunan yang akan Pins buat berukuran 10m x 10m. Maka luas rumah yang akan Pins bangun adalah 10X10 = 100 M2. Maka total biaya pembuatan gambar rumah adalah Rp 20.000,- x 100 m2 = Rp 2.000.000,- terbilang (dua juta rupiah).

Contoh kedua Pins akan mendesan rumah kos ukuran 9 m x 20 m, tanahnya lebih lebar dari itu. Maka luas rumah kontrakan yang akan kita buat 9×20 = 180 m2, jadi harga jasa gambar rumah = Rp 20.000,- x 180 m2 = Rp 3.600.000,- terbilang (tiga juta enam ratus ribu rupiah).

Harga tersebut tentu saja sangat murah jika dibanding resiko pembengkakan biaya akibat membangun tanpa gambar. Mengingat resiko bongkar pasang jika ternyata yang dibangun belum sesuai harapan.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rumah Bergetar dan Goyang

menghitung jasa desain rumah online
Source : Pixabay

Dengan membuat gambar rumah, maka Pins bisa merubah ketika masih dalam bentuk desain, bentuk dan model rumah. Pins bisa sesuaikan dengan anggaran biaya yang tersedia, jangan sampai Pins membuat desain rumah yang besar dan megah namun dana yang tersedia tidak mencukupi untuk membangun rumah tersebut.

Karena setelah dibangun dan dana habis ternyata belum jadi dan belum bisa dihuni, hal ini tentu akan berbeda ceritanya jika Pins membuat desain rumah tumbuh yang pembangunanya bisa kita lanjutkan di masa depan namun bisa dihuni dengan nyaman pada saat ini.

Jadi dalam memperkirakan total biaya jasa gambar desain rumah online yang perlu Pins ketahui adalah berapa perkiraan bangunan yang akan Pins buat lalu mengalikan dengan harga satuan per m2.

Demikian informasi sederhana ini semoga bermanfaat, jika menginginkan informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi website ilmurumah.com untuk konsultasi atau langsung memesan gambar desain rumah, semoga lancar dalam mendesain dan membangun rumah idaman.

Baca Juga:

 ————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download