BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Rekomendasi Jasa Arsitek Surabaya Ternama dan Terbaik
0
0

11 Rekomendasi Jasa Arsitek Surabaya Ternama dan Terbaik

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Agu 2, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Kekurangan Bangun Rumah Tanpa Arsitektop-right-banner

Rumah, gedung, jembatan, dan semua bangunan yang didirikan, memerlukan seorang perancang bangunan yang disebut arsitek. Biasanya di setiap kota ada arsitek ternama termasuk di Surabaya. Yuk cari tahu arsitek Surabaya terbaik!

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Panorama Bekasi Residence atau rumah second di Kab Bandung bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah. Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa pasang iklan properti di Pinhome. 

Seorang arsitek akan membuat desain dasar agar untuk rumah impian kamu dibangun dengan struktur yang baik. Namun sebenarnya, tugas seorang arsitek masih banyak lagi, mulai dari perencanaan pembangunan hingga bangunan jadi dan siap dihuni. 

Baca juga: Tips Memilih Arsitek Bangun Rumah

Tips Memilih Arsitek

arsitek surabaya
Pixabay

Sebelum membahas daftar arsitek Surabaya ternama dan terbaik, ada baiknya Pins mengetahui tips memilih arsitek. Hal ini penting agar kamu tidak salah pilih yang akhirnya bangunan rumah tidak sesuai dengan keinginan. 

Setidaknya ada tiga hal yang perlu kamu lakukan sebelum memilih arsitek untuk membuat rumah yang kamu idamkan. Berikut ketiganya.

1. Survei

Ya, Pins perlu melakukan survei kepada beberapa arsitek yang kamu rasa kompeten dan memiliki portofolio yang baik. Dengan survei, setidaknya kamu akan mengetahui bagaimana orangnya dan sejauh apa kualitas pekerjaannya. Kamu bisa memilih 3-5 arsitek yang menurutmu bagus untuk dihubungi atau didatangi untuk melakukan survei ini. 

2. Perhatikan Budget

Menggunakan jasa arsitek berarti kamu harus siap dengan fee yang mereka tentukan. Masalah budget ini juga bisa kamu cari tahu saat melakukan survei kepada beberapa arsitek yang kamu pilih. Biasanya arsitek juga menyediakan jasa konstruksi sekaligus tukang. Untuk itu kamu perlu mempertimbangkan apakah hanya menggunakan jasa arsitek saja atau sekaligus. 

3. Perhatikan Profesionalisme Arsitek

Kamu harus memilih seorang arsitek desain rumah yang aktif dan komunikatif. Hal ini penting agar diskusi berjalan secara dua arah dan dia banyak memberikan masukan atau opsi kepada kamu. 

Selain itu, penting juga kamu memastikan arsitek pilihan merupakan anggota organisasi profesi arsitek seperti Ikatan Arsitek Indonesia (IAI). Dengan demikian kamu bisa memastikan bahwa pilihanmu merupakan arsitek profesional. 

Baca juga: 10 Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Arsitek Surabaya Ternama

Ada banyak arsitek ternama di Surabaya. Berikut adalah daftarnya beserta alamat dan nomor telepon yang bisa kamu hubungi!

1. Hendri Suryanto, ST

arsitek surabaya
Pixabay

Hendri Suryanto adalah seorang arsitek interior freelance yang bisa membantu kamu dalam mengerjakan rumah tinggal mewah maupun sederhana. Ia juga melayani proyek arsitektur untuk bangunan hotel, apartemen, perumahan, perkantoran, hingga cafe dan restaurant

Beberapa jasa yang ditawarkan Hendri Suryanto antara lain arsitek rumah, desain interior dapur, desain ruang makan, desain kamar tidur, desain walk in closet, dan seterusnya. 

Kamu bisa menemui arsitek yang memegang sertifikat dari Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) dan IAI ini di alamat Jalan Pucang Arjo Timur Nomor 14, Kota Surabaya.

2. Asia Arsitek Surabaya

Berikutnya ada Asia Arsitek Surabaya. Layanan yang ditawarkan meliputi desain rumah tinggal, kos-kosan, ruko atau rukan, villa, perumahan hingga hotel. 

Asia Arsitek ini beralamat di Jalan I Gusti Ngurah Rai A1 Nomor 7, Ruko Purimas, Kecamatan Gn. Anyar, Kota Surabaya. Kamu bisa datang langsung ke alamat tersebut setiap hari mulai pukul 08.20 sampai 22.00 WIB. 

Selain itu, kamu juga bisa menghubungi mereka melalui nomor telepon (031) 55680950. Mereka juga memiliki alamat website yaitu asiaarsitek.com yang menampilkan portofolio yang sudah mereka kerjakan. 

3. CV Adi Munandar & Associates

arsitek surabaya
iStock Photo

Arsitek Surabaya kali ini dalam bentuk CV yang beralamat di Jalan Basuki Rahmat Nomor 16, Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya. Layanan yang ditawarkan cukup lengkap karena mereka memiliki tim arsitek interior sekaligus eksterior. 

Kamu bisa datang ke alamat tersebut setiap Senin sampai Jumat pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Selain itu kamu juga bisa membuka laman adimunandar.com untuk mengetahui portofolio mereka. 

Baca juga: Desain dan Denah Rumah Tinggal Terbaik

4. PT Archikon Wiratama

Berikutnya adalah PT Archikon Wiratama. Perseroan ini cukup ternama di Surabaya karena sudah beroperasi memberikan jasa arsitek selama 20 tahun. Dengan demikian, Pins tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa mereka dalam membangun rumah. 

Alamat PT Archikon berada di Ruko Sakura Regency, Jalan Ketintang Baru Sel. I No.14-16, Ketintang, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya. Kamu bisa datang setiap hari Senin sampai Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. 

Selain itu kamu juga bisa menghubungi mereka melalui nomor telepon (031) 8299688. Untuk mengetahui portofolio mereka, silahkan buka halaman archikon.co.id. Sebagai informasi, perusahaan ini sudah menangani 582 klien, 122.600 perumahan di puluhan kota di dalam maupun luar negeri.

5. Roni Arsitek

Selanjutnya adalah Roni Arsitek yang beralamat di Griya Permata Gedangan Blok I 3, Sidoarjo, Sikep, Keboansikep, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. 

Kamu bisa menghubunginya melalui nomor HP 0822 3218 2000. Selain itu portofolio Roni Arsitek bisa kamu cek di website miliknya yaitu https://www.roniarsitek.com/.

6. Sense Isle Studio Architecture & Interior

arsitek surabaya
Pixabay

Alamatnya berada di Jalan Manyar Tirtoyoso Utara III No.6, Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya. Kamu bisa mendatanginya setiap Senin sampai Sabtu pukul 09.00 – 17.00 WIB atau menelepon ke nomor 0897 0587 487.

Sense Studio sudah beroperasi sejak tahun 2010 sehingga kamu akan diberikan arsitek terbaik dengan layanan yang tidak diragukan lagi. Portofolio Sense Studio bisa dilihat di https://www.sensestudio.co.id/.

7. PT. Tata Matra Indonesia

Ini merupakan perusahaan jasa arsitek di Surabaya yang sudah beroperasi sejak tahun 2011 silam. Alamatnya berada di Ruko Sandiego Parkway MP2/1 No.58, Pakuwon City, Kalisari, Mulyorejo, Kalisari, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya. 

Sejumlah perusahaan besar sudah menjadi klien PT Tata Matra Indonesia, seperti PT. Holcim Indonesia, PT. Pakuwon Jati, PT. Pelindo Properti Indonesia, PT. Pelabuhan Indonesia III Surabaya,  PT. Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Cara Membuat Denah Rumah Tinggal

8. Norman Architect

Norman Architect beralamat di Jalan Gayungsari Bar. IV D No.6, Pagesangan, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya. Kamu bisa menghubunginya di nomor 0813 3050 9060 atau membuka websitenya di https://normanarchitect.me/.

9. Wiradecon Studio Arsitektur

arsitek surabaya
Pixabay

Wiradecon Studio Arsitektur,bisa kamu pilih karena sudah berpengalaman dan beroperasi sejak tahun 2010. Alamatnya berada di Jalan Ikan Gurami II No.6, Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. Nomor teleponnya 0856 4890 9044 dan portofolio bisa dilihat di wiradecon.com.

10. Wahyu Arsitek

Alamatnya berada di Kapas Baru X A No.106, Gading, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya. Kamu bisa menghubungi arsitek perorangan ini di nomor 0877 7333 3487. Meski perorangan, Wahyu Arsitek Surabaya juga memiliki halaman website yaitu https://www.wahyuarsitek.my.id/.

11. Jasa Arsitek Surabaya

Sudah beroperasi sejak 10 tahun silam membuat Jasa Arsitek Surabaya tidak perlu diragukan kualitas pelayanannya. Kamu bisa mendatangi arsitek ini di alamat Jalan I Gusti Ngurah Rai No. A1 – 7, Gn. Anyar, Kecamatan Gn. Anyar, Kota Surabaya. 

Itulah 11 arsitek Surabaya ternama dan terbaik yang bisa kamu pilih jika ingin menggunakan jasa arsitek. Semoga membantu!

Baca Juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Cikarang Griya Pratama dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download