BlogPemilik PropertiDesain HunianSegini Jumlah Anak Tangga Menurut Fengshui yang Dinilai Bawa Hoki
0
0

Segini Jumlah Anak Tangga Menurut Fengshui yang Dinilai Bawa Hoki

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Nov 4, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
anak tangga fengshuitop-right-banner

Dalam menciptakan suasana lingkungan yang positif dengan mengikuti prinsip Fengshui seringkali menjadi hal penting bagi yang menginginkan keberuntungan. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah menentukan jumlah anak tangga Feng Shui yang tepat .

Untuk menerapkan Feng Shui anak tangga yang tepat, tentunya Pins harus mempunyai hunian terlebih dahulu. Disini Pinhome menyediakan Rumah Eksklusif yang bisa Pins pertimbangakan seperti The Icon Acropolis atau rumah di Bogor lainnya.

Pins juga bisa mencari rumah second di kota Jakarta Pusat dengan lingkungan asri dan lokasi yang strategis. Untuk mengetahui harga rumahnya Pins bisa mengakses layanan PinValue yang berisi informasi harga yang lengkap.

Untuk menentukan Feng Shui jumlah anak tangga yang tepat tentunya Pins harus memahami beberapa poin penting dalam prinsip Feng Shui, lantas poin apa saja yang harus dipertimbangkan dalam menentukan jumlah anak tangga Feng Shui? Yuk, simak ulasannya.

Baca juga: Ini Dia 5 Ukuran Tangga Lipat yang Tepat untuk Beragam Kebutuhan Rumah

Segini Jumlah Anak Tangga Menurut Fengshui yang Dinilai Bawa Hoki

Source : iStock

Berikut adalah jumlah anak tangga Feng Shui yang disarankan agar rumah Pins menghadirkan energi positif. Yuk, simak ulasan selengkapnya.

1. Jumlah Anak Tangga Ganjil

Menurut prinsip Feng shui jumlah anak tangga yang ganjil, seperti 3, 5, 7, atau 9, dianggap memiliki makna yang positif dan dianggap membawa keberuntungan bagi penghuni rumah. Karena bahwa angka ganjil dipercaya dapat mengalirkan energi positif ke dalam ruang.

Hal ini terkait dengan prinsip Yin dan Yang yang menekankan pentingnya keseimbangan dalam ruang. Dalam prinsip Fengshui angka genap mewakili aspek yang tenang, sementara angka ganjil melambangkan vitalitas dan kekuatan. 

Dengan menggunakan jumlah anak tangga Feng Shui yang ganjil. Rumah dapat terisi dengan energi seimbang yang mendukung kesejahteraan dan keberuntungan bagi penghuninya.

Baca juga: 5 Tips Memilih Keramik Tangga yang Aman dan Bagus

2. Perhitungan Jumlah Anak Tangga Dibagi 5

Perhitungan jumlah anak tangga seringkali dilakukan dengan mempertimbangkan pembagian angka dengan 5. Hal ini berhubungan dengan lima elemen utama dalam Fengshui yaitu kayu, api, tanah, logam, dan air. 

Dengan membagi jumlah anak tangga dengan 5. Maka praktisi Feng Shui dapat mencari keseimbangan antara kelima elemen ini, yang dianggap penting dalam menciptakan harmoni dan aliran energi yang positif di dalam rumah. 

Ketika jumlah anak tangga dibagi dengan lima menghasilkan sisa satu atau dua, contohnya 11, 12, 16 dan 17 . Hal ini dianggap melambangkan kelahiran dan kehidupan yang berkelanjutan, sesuai dengan prinsip keseimbangan Yin dan Yang.

Jika jumlah anak tangga Feng Shui menghasilkan sisa empat atau merupakan angka genap ketika dibagi dengan lima. Maka lantai yang berada di atas anak tangga tersebut dapat secara simbolis diartikan dengan kematian atau kesengsaraan.

Karena setiap sisa anak tangga Feng Shui memiliki makna khusus, seperti sisa 1 anak tangga melambangkan kelahiran, sisa 2 anak tangga melambangkan pertumbuhan atau besar, sisa 3 anak tangga melambangkan kesehatan atau usia tua.

Dan sisa 4 anak tangga melambangkan kematian, sisa 5 anak tangga melambangkan penderitaan. Jika sisa anak tangga ke 6 dan seterusnya maka kembali ke hitungan yang pertama.

3. Penambahan Dekorasi Positif

Ada situasi di mana jumlah anak tangga di rumah tidak sepenuhnya sesuai dengan perhitungan Feng Shui. Hal ini penting untuk diingat bahwa praktik Feng Shui adalah panduan yang dapat disesuaikan dan tidak harus dianggap sebagai aturan baku.

Seperti contohnya ketika jumlah anak tangga adalah 19 dan hasil pembagian dengan 5 menghasilkan sisa 4 yang diartikan sebagai “mati,”. Serta pembagian dengan 4 menghasilkan sisa 3 yang diartikan sebagai “sakit,”.

Dalam kasus ini di mana angka-angka tersebut memiliki makna yang dianggap negatif menurut prinsip Feng Shui.  Ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk menyeimbangkan energi di dalam rumah.

Menggunakan simbolisme positif dalam bentuk dekorasi, warna atau objek-objek tertentu di dalam rumah. Sehingga dapat membantu menghadirkan energi positif dan mengimbangi potensi negatif yang mungkin terkait dengan jumlah anak tangga yang tidak sesuai.

Baca juga: 11 Desain Kamar Tidur yang Bikin Makin Nyaman

Apakah Perlu Mengikuti Aturan Feng Shui Untuk Jumlah Anak Tangga di Rumah?

Source : iStock

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya mengenai kebutuhan untuk membuat jumlah anak tangga Feng Shui. Penting untuk diingat bahwa praktik Feng Shui tidak dianggap sebagai keharusan atau aturan baku yang harus diikuti. 

Meskipun ajaran Feng Shui jumlah anak tangga rumah memberikan panduan yang dapat meningkatkan aliran energi positif di dalam rumah, tetapi tidak semua orang memandangnya sebagai kebutuhan mutlak. 

Beberapa orang mungkin lebih memilih untuk tidak terlalu memperhatikan prinsip-prinsip Feng Shui dalam pengaturan rumah. Beberapa orang mungkin lebih memilih untuk fokus pada aspek lain dari pengaturan rumah, seperti fungsi dan estetika.

Dengan memperhatikan jumlah yang disarankan, penempatan yang tepat, dan perawatan yang baik terhadap anak tangga. Diharapkan bahwa aliran energi positif dapat dioptimalkan, membawa keberuntungan dan keharmonisan bagi penghuni rumah.

Dalam hal ini, penting untuk mengakui bahwa keputusan untuk mengikuti atau tidak mengikuti prinsip-prinsip Feng Shui merupakan hal yang pribadi. Dan yang terpenting adalah menciptakan lingkungan memberikan rasa kenyamanan dan kebahagiaan bagi penghuni rumah.

Dengan memahami pentingnya jumlah anak tangga menurut Feng Shui, Pins dapat mengoptimalkan energi positif di rumah idaman Pins dan menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan dan keberuntungan bagi Pins dan keluarga. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 10 Model Tangga Rumah Minimalis dan Simple untuk Rumahmu

Source Feature Image: Depositphotos


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Britania Green Resort dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download