BlogPemilik PropertiDesain HunianIni Dia 5 Ukuran Tangga Lipat yang Tepat untuk Beragam Kebutuhan Rumah
0
0

Ini Dia 5 Ukuran Tangga Lipat yang Tepat untuk Beragam Kebutuhan Rumah

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Nov 4, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Tangga lipat merupakan salah satu perlengkapan rumah tangga yang harus Kamu miliki di dalam rumah Kamu. Sehingga, Kamu dapat memperbaiki atap yang bocor, meletakkan barang di dalam kabinet yang tinggi, dan memasang hiasan di dinding bagian atas. Pada artikel ini, Pinhome telah merangkum beberapa ukuran tangga lipat yang tepat untuk beragam kebutuhan rumah.

Tidak hanya praktis saja, tangga lipat juga memiliki ukuran yang minimalis sehingga akan memudahkan Kamu untuk menyimpannya. Akan tetapi, karena banyaknya model ukuran tangga lipat akan membuat Kamu harus memilih tangga lipat yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Kamu bisa memanfaatkan fitur PinValue yang mempermudah proses pembelian dan penjualan properti. Dengan fitur ini, kamu bisa mencari tahu estimasi harga rumah bekas di Jakarta Timur atau perumahan di BSD

Baca juga:

Ukuran Tangga Lipat yang Tepat untuk Beragam Kebutuhan Rumah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya tangga lipat merupakan salah satu perkakas yang wajib dan paling berguna Ketika Kamu sedang berkutat dengan ketinggian tertentu, contohnya saja untuk mengganti bohlam lampu. Untuk jenis tangga lipa, tahukah Kamu bahwa terdapat beberapa tipe yang akan berguna untuk keperluan yang berbeda-beda. Berikut ini beberapa jenis dan ukuran tangga lipat yang tepat untuk beragam kebutuhan rumah.

1.      Tangga Lipat Multifungsi

Source : Krisbow

Yang pertama, tangga lipat multifungsi, merupakan jenis tangga yang tidak memerlukan sandaran dinding ataupun permukaan rata lainnya. Tangga yang satu ini memiliki kelebihan yang dapat dilipat dalam berbagai sudut dan lipat. Hal tersebut membuat jenis tannga ini dinilai lebih praktis dan tidak akan memakan banyak tempat pada saat disimpan.

Karena engsel tangga yang praktis, tangga lipat satu ini dapat hadir dalam beraneka ragam variasi bentuk yang cukup inovatif. Kapasitas yang dapat ditampung juga cukup berat, yaitu minimal 100 Kg. Ukuran tangga lipat yang satu ini juga cukup bervariasi yaitu mulai dari 3-4 meter dalam kondisi terlipat dan dapat dibentangkan hingga di atas 12 meter.

2.      Tangga Lipat Pijak

Source : Way Fair

Selanjutnya yang kedua, tangga lipat yang berukuran sedikit kecil ini akan sering Kamu temukan pada area perkantoran ataupun rumah. Tangga yang satu ini dapat berdiri sendiri tanpa membutuhkan sandaran, dan cukup praktis untuk dipindahkan dari satu lokasi ke lokasi yang lainnya. Jumlah dari anak tangganya juga berbeda-beda mulai dari satu hingga empat pijakan, dengan penggunakan material seperti kayu, aluminum, plastic, stainless steel ataupun campuran.

Dari segi kelebarannya, tangga lipat satu ini biasanya memiliki ukurang yang lebih lebar yang akan dijadikan sebagai pijakan untuk kedua kaki sekaligus. Penting untuk memilih tangga dengan alas yang antiselip dan dapat menampung bobot minimal sampai 100 Kg, agar keamanan pemakaian dapat lebih terjamin.

3.      Tangga Model Teropong

Source : Dunia Fashion

Seperti namanya, tangga lipat jenis ini dapat dilipat naik dan turun. Pada ukuran tertingginya, ukuran tangga lipat yang satu ini dapat mencapai ketinggian hingga 4 meter sehingga akan memudahkan pemakaian sesuai kebutuhan penggunanya. Akan tetapi, pada saat dilipat tangga yang satu ini dapat berukuran kurang dari 1 meter sehingga akan sangat praktis dan tidak akan memakan banyak tempat.

Biasanya semakin tinggi jangkauan tangga lipat model teropong, maka kapasitas dari bobot yang dapat ditampung akan menjadi berkurang. Pada keluaran model yang terbaru, terdapat juga system airshock atau cara melipat dengan cukup satu dorongan saja sehingga tangga akan terlipat secara perlahan dan otomatis, tanpa Kamu harus melipat pada setiap anak tangganya.

4.      Tangga Hybrid

Source : B Compact

Salah satu inovasi tangga untuk rumah tangga yang terkini yaitu produk yang telah dipatenkan merek dagangnya oleh perusahan Bcompact dari Amerika Serikat. Dengan nama Hybrid Stairs & Ladders, tangga lipat yang satu ini dapat memberikan solusi yang indah dan sederhan bagi pemilik rumah tingkat yang kecil.

Desain yang satu ini juga memiliki beberapa variasi dari segi warna dan bahan, sehingga membuatnya sebagai produk canggih yang diprediksikan dapat mampu membuat revolusi dalam pemakaian tangga lipat di rumah tangga.

5.      Tangga Lipat Ganda

Source : Nika Tools

Ketika mendengar kata tangga lipat, pasti akan langsung terbayang bentuk tangga yang satu ini di pikiran Kamu. Sebagai salah satu produk tangga industry dan rumah tangga yang popular, jenis tangga ganda ataupun twin step ladder dapat membantu banyak pekerjaan sehari-hari tanpa perlu disandarkan pada dinding layaknya desain tangga rumah konvensional.

Dengan tempat injakan pada bagian tengahnya, tangga lipat yang satu ini tediri dari berbagai ukuran. Ukuran tangga lipat yang sering digunakan pada jenis yaitu antara 1,5-3 meter dan dapat mencapai hingga 6 meter. Lebar dari tangga ini berkisar antara 30-35 cm dan jarak antara anak tangganya 25-30 cm.

Itu dia beberapa ukuran tangga lipat sesuai dengan kebutuhan rumah. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Panorama Bekasi Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download