BlogPemilik PropertiDesain Hunian9 Alat Bahan Barbeque untuk Pesta BBQ
0
0

9 Alat Bahan Barbeque untuk Pesta BBQ

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 27, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
alat bahan barbequetop-right-banner

Barbeque bukan sekadar memasak, tapi juga tentang seni dan ilmu yang terkandung di dalamnya. Apalagi jika Pins ingin membuat pesta BBQ di rumah eksklusif milik Pins sendiri, memilih alat yang tepat adalah langkah awal yang penting.

Nah ,bagi Pins yang ingin membuat pesta bbq sendiri dirumah namun maish bingung apa saja yang perlu disiapkan. Pins bisa ikuti tips dari Pinhome beriktu ini.

Baca juga:

Alat Bahan Barbeque yang Wajib Pins Sediakan

Berikut ini alat bahan barbeque yang wajib Pins sediakan ketika ingin membuat pesat bbq.

1. Panggangan

alat bahan barbeque
Source : Luxe Barbeque Company

Alat bahan barbeque pertama yang harus kamu miliki adalah panggangan. Panggangan adalah bintang utama dalam memasak barbeque. Untuk pesta besar, kamu bisa memilih panggangan arang berukuran besar dengan ruang yang luas seperti Weber Original Kettle Premium 26 Inch Charcoal Grill. Dengan panggangan ini, kamu dapat memasak banyak makanan sekaligus, sehingga cocok untuk acara yang ramai.

Sementara itu, untuk keluarga kecil atau acara bersama teman-teman yang lebih intim, panggangan gas portable seperti Coleman RoadTrip 285 Portable Stand-Up Propane Grill bisa menjadi pilihan yang praktis. Panggangan gas portable ini mudah dipindahkan dan disimpan, serta cepat untuk dipanaskan sehingga kamu bisa memulai proses memasak dengan cepat.

2. Arang vs Gas

alat bahan barbeque
Source : hicookofficial

Alat bahan barbeque selanjutnya adalah arang atau gas. Ketika memilih antara arang dan gas untuk memasak barbeque, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Penggunaan arang dapat memberikan rasa asap yang khas pada daging, seperti yang bisa dirasakan saat menggunakan Weber 741001 Original Kettle 22-Inch Charcoal Grill. Proses memasak dengan arang juga bisa memberikan pengalaman yang lebih otentik dan tradisional.

Di sisi lain, jika Kamu lebih memilih kepraktisan dan kemudahan penggunaan, grill gas seperti Weber Spirit II E-310 Gas Grill bisa menjadi alternatif yang efisien. Grill gas lebih mudah untuk dipanaskan dan dikendalikan suhunya, sehingga memungkinkan Kamu untuk memasak dengan lebih cepat dan efisien. Selain itu, penggunaan gas juga lebih bersih dan tidak meninggalkan sisa abu seperti halnya arang.

3. Penjepit dan Spatula

alat bahan barbeque
Source : Amazon UK

Untuk alat penjepit, pilihan yang baik adalah yang terbuat dari stainless steel yang kokoh dan tahan lama, seperti OXO Good Grips 16-Inch Locking Tongs. Penjepit ini memiliki pegangan yang nyaman dan dapat digunakan untuk mengangkat makanan dengan mudah, baik saat membaliknya di atas panggangan maupun saat memindahkan makanan dari panggangan ke piring.

4. Kuas Oles

alat bahan barbeque
Source : Amazon UK

Untuk melengkapi peralatan barbeque, kamu juga membutuhkan kuas oles yang dapat digunakan untuk mengoles saus atau bumbu marinasi pada daging atau sayuran yang akan dipanggang. Pilihlah kuas silikon tahan panas seperti OXO Good Grips Silicone Basting Brush.

Kuas ini aman digunakan pada suhu tinggi dan mudah untuk dibersihkan. Dengan menggunakan kuas oles yang tepat, kamu dapat menghasilkan makanan barbeque yang lezat dan berbumbu.

5. Termometer

alat bahan barbeque
Source : Amazon

Pastikan daging matang dengan sempurna dengan menggunakan termometer seperti ThermoPro TP-16 Digital Cooking Food Meat Thermometer. Termometer ini memungkinkan Pins untuk memantau suhu daging secara akurat, sehingga Pins dapat memastikan bahwa daging matang sesuai dengan keinginan Pins dan aman untuk dikonsumsi. Dengan menggunakan termometer ini, Pins dapat menghindari risiko makanan yang kurang matang atau terlalu matang, sehingga hasil masakan barbeque kamu akan selalu sempurna.

6. Daging Ayam atau Sapi

daging ayam
Source : Pexels

Ketika memilih daging untuk dipanggang, penting untuk memilih daging berkualitas tinggi agar hasilnya lebih lezat dan memuaskan. Untuk daging sapi, kamu bisa memilih daging sapi sirloin yang memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang khas.

Untuk daging ayam, pilihlah bagian paha atas yang memiliki daging yang lebih lembut dan sedikit lebih berlemak, sehingga hasil panggangan lebih juicy dan lezat. Selain itu, kamu juga bisa memilih iga sapi yang segar dan berkualitas untuk mendapatkan daging yang empuk dan penuh dengan rasa. Dengan memilih daging berkualitas tinggi, kamu akan mendapatkan hasil panggangan yang lebih memuaskan dan nikmat.

7. Sayuran Penuh Warna

sayuran
Source : Pexels

Sayuran penuh warna bisa jadi pilihan yang lezat untuk dipanggang. Kamu bisa mencoba jagung bakar dengan mentega dan garam untuk cita rasa yang manis dan gurih. Atau, paprika merah yang dipanggang dengan minyak zaitun untuk rasa yang lebih kaya.

Selain itu, zucchini yang diiris tipis dan dipanggang dengan sedikit bumbu juga bisa menjadi alternatif yang segar dan nikmat. Dengan memasak sayuran dengan cara dipanggang, kamu bisa menikmati rasa alami dan nutrisi yang terjaga.

8. Buah

buah
Source : Pexels

Buah bisa jadi pilihan tak terduga untuk dipanggang. Kamu bisa mencoba memanggang potongan nanas dengan sedikit gula pasir hingga caramelized untuk memberikan sentuhan manis yang unik. Hasilnya akan memberikan kombinasi rasa yang manis dan sedikit gurih, sempurna untuk camilan atau hidangan penutup yang segar.

9. Bumbu Rahasia

saus
Source : Pexels

Gunakan saus barbeque klasik seperti Sweet Baby Ray’s Original Barbecue Sauce, saus teriyaki seperti Kikkoman Teriyaki Marinade & Sauce, atau buatlah bumbu kering racikan sendiri untuk menciptakan cita rasa yang spesial pada hidangan barbeque Kamu.

Itulah rekomendasi alat bahan barbeque yang wajib Pins sediakan saat ini membuat pesta BBQ. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Source Feature Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download