Pinhome

Tips Properti

9 Langkah Menciptakan Desain Interior Rumah Semakin Mantap

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Rumah sebagai tempat pemiliknya memulai dan mengakhiri hari setelah seharian bekerja. Dengan demikian, rumah harus di desain senyaman mungkin agar penghuni menjadi lebih rileks setelah seharian melakukan pekerjaannya.

Rumah dengan konsep minimalis telah banyak digunakan orang-orang modern saat ini. Meskipun rumah minimalis hanya memberikan sedikit ruang bagi pemiliknya untuk menata furniture dalam ruangan, rumah minimalis tetap dapat menjadi hunian yang indah untuk sang pemilik. Berikut beberapa tips untuk menjadikan rumah minimalis Anda menjadi lebih indah dan berestetika tinggi.

Memilih Tema Tertentu

Dengan memilih tema tertentu, maka Anda akan mudah untuk memilih berbagai perabotan yang senada. Misalnya dengan tema klasik, maka Anda akan memilih furniture dari bahan kayu dengan mempertahankan warna aslinya.

Tata Setiap Ruangan Secara Bergantian

Jika Anda tidak menggunakan bantuan konsultan, ANda dapat menata ruangan secara bergantian. Hal ini akan membuat Anda lebih focus dan hasil akan lebih memuaskan.

Pilih Furniture Yang Fungsional dan Efisien

Dalam konsep minimalis, perabotan dan seluruh furniture yang digunakan harus dipilih berdasarkan fungsinya. Benda-benda dan perabotan yang hanya mengutamakan unsur estetika sebaiknya dikurangi penggunaannya. Anda dapat memilih furniture yang multi fungsi agar tempat yang dibutuhkan tidak terlalu banyak.

Singkirkan Benda Yang Kurang Fungsional

Barang-barang yang memiliki fungsi minim atau tidak terlalu penting lebih baik disingkirkan. Benda-benda ini biasanya tidak akan menimbulkan masalah jika tidak ada benda tersebut di ruangan. Dengan menyingkirkan barang yang kurang penting maka ruangan akan lebih lega.

Bersihkan Dinding dan Lantai dari Benda Yang Tidak Diperlukan

Anda tetap dapat memasang hiasan pada rumah Anda namun jangan terlalu banyak. Cukup satu atau dua hiasan saja. Jangan biarkan benda yang ada di lantai saling menutupi. Hal ini akan member kesan berantakan pada rumah Anda.

Pilih furniture Dengan Desain Indah

Dengan memilih desain yang indah, maka Anda tidak akan terlalu banyak memasang hiasan. Maka meskipun hunian Anda adalah hunian minimalis, rumah Anda tetap memiliki estetika dan keindahan.

Gunakan Hiasan Pada Beberapa Sudut Ruangan

Meskipun tidak memiliki fungsi yang berarti, memasang vas bunga atau pot kecil bisa Andalakukan untuk mengurangi kesan kaku pada rumah Anda. hiasan yang Anda pilih juga harus sasuai dengan tema ruangan dan rumah.

Pilih Warna Yang Lembut

Warna yang lembut akan membuat penghuni lebih nyaman dan tenang. Anda dapat memilih warna-warna pastel yang cantik. Warna terang dan mencolok dapat Anda gunakan sebagai aksen, namun jangan terlalu dominan.

Pastikan Cahaya dan Ventilasi Udara Cukup

Jangan sampai ruangan yang telah Anda tata dengan konsep yang bagus menjadi sesak dan gelap karena kurangnya cahaya yang masuk. Sirkulasi udara juga harus lancar agar ruangan tidak terasa sesak dan kurang nyaman.

Tags :

Bagikan Artikel