Pinhome

Uncategorized

Tips Menghilangkan Bau Furniture Baru di Dalam Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Bagi pasangan suami istri yang baru saja membeli rumah baru, pasti banyak perabotan rumah tangga yang baru dibeli pula. Biasanya, salah satu perabotan yang wajib dibeli adalah lemari pakaian. Namun, ada beberapa masalah bagi penyuka lemari atau furniture yang terbuat dari kayu. Bau yang menyengat dari aroma cat hingga toko saat barang datang membuat kita merasa tidak nyaman.

Selain itu, aroma tersebut menyebar di seluruh ruangan sehingga menyebabkan bau yang tidak sebab. Ada beberapa tips menghilangkan bau menyengat dari furniture-furniture yang terbuat dari kayu. Sebaiknya, Anda tidak langsung mengisi furniture tersebut dengan barang Anda meski sudah diberikan alas. Justru aroma furniture itu akan langsung berpindah ke benda yang Anda taruh. Misalnya Anda menaruh pakaian di lemari yang langsung Anda simpan, aroma lemari itu akan menempel di pakaian tersebut.

Lebih baik diamkan furniture itu dalam keadaan kosong maksimal seminggu. Pastikan pintunya terbuka jika itu lemari pakaian.

Jangan lupa untuk membersihkan bagian seluruh permukaan furniture dengan lap setengah basah. Keringkan kemudian lap kering hingga bersih. Hal itu untuk menghilangkan debu serta sisa dari finishingnya.

Anda juga bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan bagian dalamnya. Jangan meletakkan kemper di bagian dalam karena aroma kemper akan bercampur dengan aroma funritur dan membuat baunya semakin menyengat.

Jika Anda ingin menggunakan cara tradisional menghilangkan bau tak sedap, coba gunakan soda kue. Taruh soda kue ke dalam wadah terbuka seperti alas gelas, letakkan di dalam furniture dan bagian atas furniture. Soda kue dapat menyerap aroma tak sedap yang berada di dalam furniture. Lakukan hal tersebut kira-kira 2-3 hari. Pastikan Anda menggunakan soda kue baru setiap hari.

Selain menggunakan soda kue, Anda juga bisa menggunakan bubuk kopi untuk menghilangkan bau menyengat pada furniture. Caranya yaitu setelah menggunakan soda kue, letakkan bubuk kopi hitam ke wadah kecil yang terbuka lalu tempatkan di sudut furniture. Jika perlu masukan ke dalam laci-laci atau rak-rak, biarkan furniture dalam keadaan terbuka. Terus lakukan hingga aroma menyengat berkurang, gunakan bubuk kopi baru setiap harinya.

Anda juga bisa menggunakan tembakau sebagai penghilang bau menyengat. Sama seperti soda kue dan bubuk kopi, gunakan wadah terbuka dan taruh di sudut furniture. Lakukan sehari semalam, kemudian keluarkan pagi harinya. Dijamin bau yang tidak sedap itu akan hilang.

Cara terakhir yang paling praktis menghilangkan aroma menyengat adalah menggunakan gantungan pengharum lemari. Banyak beraneka ragam mewangian yang bisa Anda pilih untuk lemari Anda. Pilihlah bau yang paling Anda sukai untuk menghilangkan bau menyengat di lemari.

Tags :

Bagikan Artikel