Tips Menghilangkan Bau Furnitur Baru di Dalam Rumah

Diperbarui oleh Tsamira Tya Abigail ∙ December 9, 2021 ∙ 3 menit membaca

Bagi pasangan suami istri yang baru saja membeli rumah baru, pasti banyak perabotan rumah tangga yang baru dibeli pula. Biasanya, salah satu perabotan yang wajib dibeli adalah lemari pakaian. Namun, ada beberapa masalah bagi penyuka lemari atau furniture yang terbuat dari kayu. Bau yang menyengat dari aroma cat hingga toko saat barang datang membuat kita merasa tidak nyaman.

Selain itu, aroma tersebut menyebar di seluruh ruangan sehingga menyebabkan bau yang tidak sebab. Ada beberapa tips menghilangkan bau menyengat dari furniture-furniture yang terbuat dari kayu. Sebaiknya, Anda tidak langsung mengisi furniture tersebut dengan barang Anda meski sudah diberikan alas. Justru aroma furniture itu akan langsung berpindah ke benda yang Anda taruh. Misalnya Anda menaruh pakaian di lemari yang langsung Anda simpan, aroma lemari itu akan menempel di pakaian tersebut.

Lebih baik diamkan furniture itu dalam keadaan kosong maksimal seminggu. Pastikan pintunya terbuka jika itu lemari pakaian.

Baca juga: Tips Mengatasi Bau Makanan di Rumah

Jangan lupa untuk membersihkan bagian seluruh permukaan furniture dengan lap setengah basah. Keringkan kemudian lap kering hingga bersih. Hal itu untuk menghilangkan debu serta sisa dari finishingnya.

Anda juga bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan bagian dalamnya. Jangan meletakkan kemper di bagian dalam karena aroma kemper akan bercampur dengan aroma funritur dan membuat baunya semakin menyengat.

Jika Anda ingin menggunakan cara tradisional menghilangkan bau tak sedap, coba gunakan soda kue. Taruh soda kue ke dalam wadah terbuka seperti alas gelas, letakkan di dalam furniture dan bagian atas furniture. Soda kue dapat menyerap aroma tak sedap yang berada di dalam furniture. Lakukan hal tersebut kira-kira 2-3 hari. Pastikan Anda menggunakan soda kue baru setiap hari.

Selain menggunakan soda kue, Anda juga bisa menggunakan bubuk kopi untuk menghilangkan bau menyengat pada furniture. Caranya yaitu setelah menggunakan soda kue, letakkan bubuk kopi hitam ke wadah kecil yang terbuka lalu tempatkan di sudut furniture. Jika perlu masukan ke dalam laci-laci atau rak-rak, biarkan furniture dalam keadaan terbuka. Terus lakukan hingga aroma menyengat berkurang, gunakan bubuk kopi baru setiap harinya.

Anda juga bisa menggunakan tembakau sebagai penghilang bau menyengat. Sama seperti soda kue dan bubuk kopi, gunakan wadah terbuka dan taruh di sudut furniture. Lakukan sehari semalam, kemudian keluarkan pagi harinya. Dijamin bau yang tidak sedap itu akan hilang.

Cara terakhir yang paling praktis menghilangkan aroma menyengat adalah menggunakan gantungan pengharum lemari. Banyak beraneka ragam mewangian yang bisa Anda pilih untuk lemari Anda. Pilihlah bau yang paling Anda sukai untuk menghilangkan bau menyengat di lemari.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau WC dengan Bahan Alami


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 30 Ucapan Ulang Tahun Untuk Adik Perempuan Tercinta

Hai Pins, apakah kamu memiliki adik perempuan? Memiliki adik perempuan bisa dibilang menyenangkan a

Gadget
Gadget 15 Rekomendasi HP Realme 2 Jutaan Spesifikasi Gacor!

Rekomendasi HP Realme 2 jutaan terbaik merupakan pilihan varian smartphone yang layak untuk dibeli.

Finansial
Finansial Kenali Apa itu DYOR dalam Crypto dan Cara Menerapkannya

Ada banyak sekali istilah yang mungkin baru pertama kali kamu dengar saat mempelajari investasi seb

Uncategorized
Uncategorized Mengenal Apa itu Crypto Luna atau Terra Luna dalam Crypto

Sektor transaksi digital kawasan Asia mengalami pertumbuhan sangat pesat dengan banyak sekali pemai

Finansial
Finansial Begini Cara Kerja Bitcoin yang Perlu Diketahui Oleh Pemula

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan investasi membuat aktivitas tersebut semakin tinggi peminatn

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia