Pinhome

Tips Menghilangkan Bau Furnitur Baru di Dalam Rumah

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Bagi pasangan suami istri yang baru saja membeli rumah baru, pasti banyak perabotan rumah tangga yang baru dibeli pula. Biasanya, salah satu perabotan yang wajib dibeli adalah lemari pakaian. Namun, ada beberapa masalah bagi penyuka lemari atau furniture yang terbuat dari kayu. Bau yang menyengat dari aroma cat hingga toko saat barang datang membuat kita merasa tidak nyaman.

Selain itu, aroma tersebut menyebar di seluruh ruangan sehingga menyebabkan bau yang tidak sebab. Ada beberapa tips menghilangkan bau menyengat dari furniture-furniture yang terbuat dari kayu. Sebaiknya, Anda tidak langsung mengisi furniture tersebut dengan barang Anda meski sudah diberikan alas. Justru aroma furniture itu akan langsung berpindah ke benda yang Anda taruh. Misalnya Anda menaruh pakaian di lemari yang langsung Anda simpan, aroma lemari itu akan menempel di pakaian tersebut.

Lebih baik diamkan furniture itu dalam keadaan kosong maksimal seminggu. Pastikan pintunya terbuka jika itu lemari pakaian.

Baca juga: Tips Mengatasi Bau Makanan di Rumah

Jangan lupa untuk membersihkan bagian seluruh permukaan furniture dengan lap setengah basah. Keringkan kemudian lap kering hingga bersih. Hal itu untuk menghilangkan debu serta sisa dari finishingnya.

Anda juga bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan bagian dalamnya. Jangan meletakkan kemper di bagian dalam karena aroma kemper akan bercampur dengan aroma funritur dan membuat baunya semakin menyengat.

Jika Anda ingin menggunakan cara tradisional menghilangkan bau tak sedap, coba gunakan soda kue. Taruh soda kue ke dalam wadah terbuka seperti alas gelas, letakkan di dalam furniture dan bagian atas furniture. Soda kue dapat menyerap aroma tak sedap yang berada di dalam furniture. Lakukan hal tersebut kira-kira 2-3 hari. Pastikan Anda menggunakan soda kue baru setiap hari.

Selain menggunakan soda kue, Anda juga bisa menggunakan bubuk kopi untuk menghilangkan bau menyengat pada furniture. Caranya yaitu setelah menggunakan soda kue, letakkan bubuk kopi hitam ke wadah kecil yang terbuka lalu tempatkan di sudut furniture. Jika perlu masukan ke dalam laci-laci atau rak-rak, biarkan furniture dalam keadaan terbuka. Terus lakukan hingga aroma menyengat berkurang, gunakan bubuk kopi baru setiap harinya.

Anda juga bisa menggunakan tembakau sebagai penghilang bau menyengat. Sama seperti soda kue dan bubuk kopi, gunakan wadah terbuka dan taruh di sudut furniture. Lakukan sehari semalam, kemudian keluarkan pagi harinya. Dijamin bau yang tidak sedap itu akan hilang.

Cara terakhir yang paling praktis menghilangkan aroma menyengat adalah menggunakan gantungan pengharum lemari. Banyak beraneka ragam mewangian yang bisa Anda pilih untuk lemari Anda. Pilihlah bau yang paling Anda sukai untuk menghilangkan bau menyengat di lemari.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau WC dengan Bahan Alami


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Wasiat yang Sah Menurut Hukum

Bicara soal wasiat tentu menjadi satu hal yang sensitif. Tak jarang, hal ini pun kerap menjadi pers

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Somasi dan Cara Membuatnya

Apakah kamu pernah mendengar surat somasi? Surat ini kerap dikaitan dengan dunia hukum. Biasanya pe

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Pengaduan dan Formatnya yang Benar

Dalam transaksi, terkadang ada beberapa hal yang kurang sesuai, baik dalam pembelian barang atau pe

Edukasi
Edukasi Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Contohnya

Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) umum digunakan untuk berbagai keperluan. Salah satunya melama

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Keterangan Belum Menikah dan Cara Membuatnya

Surat keterangan belum menikah kerap diajukan sebagai salah satu dokumen ketika mengurus suatu hal,

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia