Kamus Istilah Properti

Meja Nakas

istilah properti

Meja Nakas

Kamar adalah ruangan dengan privasi tinggi yang harus dibuat senyaman mungkin. Ruangan ini menjadi ruangan utama yang tidak hanya dijadikan sebagai tempat beristirahat namun juga menyimpan barang-barang penting lain yang cukup berharga atau penting. Biasanya orang akan meletakkan barang-barang berharga atau penting mereka seperti perhiasan, surat-surat penting atau bahkan barang sehari-hari yang digunakan di kamar. Oleh karena itu, penting memiliki banyak storage di kamar. Hal ini untuk membuat barang-barang kamu tersimpan aman dan rapi. Meja nakas adalah salah satu storage yang sering digunakan di kamar. 

Pinhome – Ternyata masih banyak lho yang belum paham apa itu meja nakas. Tapi tenang! Karena Pinhome akan membagikan informasi lengkapnya lewat ulasan di bawah ini.

Baca Juga:

Apa Itu Meja Nakas dan Fungsinya

meja nakas adalah

(Pinterest)

Meja nakas adalah salah satu jenis furniture yang sering diletakkan di kamar. Umumnya meja ini diletakkan di sebelah sisi tempat tidur. Meja nakas adalah meja atau lemari kecil yang bisa digunakan untuk menyimpan barang ataupun meletakkan lampu tidur. 

Tidak hanya itu, saat ini meja nakas juga telah digunakan untuk meletakkan barang-barang penting lain seperti air minum, handphone ataupun air humidifier. Jadi meja nakas ini memang memiliki fungsi yang cukup banyak.

Tidak hanya manfaatnya yang banyak, adanya meja nakas juga bisa digunakan untuk menambah estetika pada kamar. Kebanyakan meja nakas yang dilengkapi laci atau lemari kecil juga membuat kamu memiliki storage lebih di dalam kamar. Jadi, meja nakas ini memang memiliki banyak kelebihan.

Baca Juga:

Ukuran Meja Nakas

(Pinterest)

Umumnya meja nakas yang diletakkan di sebelah tempat tidur memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Ukuran ideal meja nakas adalah 0,5 m dengan tinggi sejajar dengan tinggi kasur. Mengapa ideal? Hal ini akan mempermudah Pins meletakkan barang langsung dari kasur. Jadi Pins tidak perlu membungkuk atau bahkan beranjak dari tempat tidur.

Memilih Nakas yang Tepat

meja nakas adalah

(Pinterest)

Meja nakas adalah hal yang kelihatannya sederhana, namun tentu harus dipilih dengan cermat agar sesuai dengan kebutuhan kamu. Dalam memilih nakas, hal pertama yang harus diperhatikan adalah material nakas. Umumnya, nakas terbuat dari kayu ataupun kaca, namun hal ini harus disesuaikan kembali dengan kebutuhan Pins.

Misalnya saja, Pins suka meletakkan air di meja nakas. Maka material yang sebaiknya kamu pilih adalah nakas yang terbuat dari kaca. Hal ini karena material kaca lebih mudah dibersihkan dari air dibandingkan dengan kayu. Apa lagi ada beberapa jenis kayu yang jika terlalu sering terkena air bisa mengalami pelapukan. Namun jika Pins ingin menggunakan nakas hanya sekedar untuk meletakan ponsel atau lampu tidur, kamu bisa menggunakan nakas yang terbuat dari kayu.

Baca juga:

Desain Meja Nakas Minimalis

(Pinterest)

Setelah membaca penjelasan di atas, tentu sebagian dari Pins tertarik untuk menggunakan meja dengan banyak manfaat ini bukan? Nah, bagi Pins yang tertarik, ini dia beragam desain meja nakas minimalis yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam memilih model meja nakas.

Meja Nakas dengan Storage

meja nakas adalah
(OLX)

Jika Pins yang memiliki ukuran kamar yang tidak terlalu besar, tentu storage tambahan menjadi salah satu solusi untuk menyimpan barang-barang di kamar agar lebih rapi dan aman. Meja nakas dengan storage ini bisa menjadi pilihan untuk kamar di rumah. Dengan adanya meja nakas ini, Pins jadi bisa menyimpan berbagai barang mulai dari buku-buku, charger, dompet dan masih banyak barang lainnya.

Baca Juga:

Nakas Minimalis dengan Warna Kayu Natural

(Carousell)

Jika Pins suka dengan kamar-kamar aesthetic yang memiliki nuansa natural, Pins bisa menggunakan nakas minimalis yang satu ini. Warna kayu yang khas akan membuat kamar terasa lebih fresh. Apa lagi warna kayu juga akan membuat kamar terasa lebih hangat dan cozy.  Pins bisa menambah dekorasi lain seperti bingkai foto, vas bunga atau air humidifier agar nakas terlihat lebih hidup.

Nakas Minimalis dari Rotan

meja nakas adalah
(Tokopedia)

Agak mirip dengan nakas sebelumnya, nakas minimalis dari rotan ini memiliki tampilan yang natural dengan warna khas rotan. Dengan nakas ini, kamar akan terasa lebih hangat dan cozy. Tidak hanya itu, kamu bisa menambahkan dekorasi lain seperti placemate atau vas bunga agar nuansa natural semakin terasa di kamar.

Baca Juga:

Nakas Tanpa Penutup

(My-Best.id)

Model nakas yang satu ini memang sedang populer belakangan ini. Bentuknya yang sangat sederhana dengan kehadiran storage tanpa penutup ini membuat tampilannya semakin unik. Meski sederhana, storage yang ada pada nakas tetap bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan berbagai kebutuhan barang kamu.

Nakas dengan Sentuhan Metal

meja nakas adalah
(My-Best.id)

Desain nakas dengan kombinasi bahan metal juga menjadi salah satu model nakas yang sedang populer. Meja nakas ini umumnya menggunakan besi atau logam lainnya pada bagian kaki dan handle storage-nya. Terlebih nakas dengan model ini tersedia dalam berbagai warna, sehingga Pins bisa menyesuaikannya sesuai keinginan kamu.

Itulah informasi mengenai apa itu meja nakas, fungsinya serta berbagai modelnya. Semoga dengan ulasan di atas membuat Pins semakin memahami meja nakas, fungsi, materialnya sehingga membuat Pins lebih mudah dalam memilih meja nakas dengan kualitas baik.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.