Jenis Ukuran Kasur yang Perlu Kamu Ketahui - Pinhome

Pinhome

Jenis Ukuran Kasur yang Perlu Kamu Ketahui

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 22 November 2021 ∙ 5 menit membaca

Tahukah, Pins, mood baik dan kesehatan sepanjang hari ditentukan dari tempat tidur? Kualitas tidur yang buruk mempengaruhi mood sepanjang hari serta mengganggu metabolisme dan stamina tubuh.

Oleh karena itu, penting sekali memilih tempat tidur yang benar. Tidak hanya bahan tempat tidur yang harus nyaman, tapi ukuran kasur juga dapat menunjang kualitas tidur.

Bicara tidur yang berkualitas, kenyamanan adalah kunci utamanya. Baju tidur yang adem, lampu kamar yang redup, ukuran tempat tidur atau kasur yang pas, itu salah satu faktornya.

Nah, Pins sudah tahu ukuran kasur? Atau masih bingung? Jangan takut, kali ini Pinhome akan memberikan informasi tentang tempat tidur.

Baca juga: Standar Ukuran Pintu Rumah

Ukuran Kasur

Single Size

ukuran tempat tidur

Pada dasarnya di Indonesia, untuk ukuran kasur single adalah 90 cm X 200 cm. Kasur ini diperuntukan untuk satu orang. Biasanya jenis ukuran kasur single ini dapat dipilih untuk anak usia SD hingga SMA.

Atau, ukuran kasur single dapat juga diperuntukan bagi kamar tamu atau kamar kos. Kasur ini hanya untuk 1 orang, tidak untuk 2 orang, karena akan terasa sempit, Pins.

Baca juga: Simak Apa Saja Dekorasi Kamar Tidur Supaya Kamar Kamu Unik

Double Size

ukuran kasur

Sesuai namanya double size bisa ditempati oleh dua orang. Kasur double Size atau dikenal juga dengan twin bed, mempunyai ukuran 200 cm x 120 cm. Biasanya digunakan di kamar hotel.

Kelebihan kasur ini adalah, memiliki lebar yang cukup luas digunakan tidur sendiri, tetapi tidak terlalu sempit jika digunakan oleh dua orang sekaligus. Selain sering digunakan di hotel, kasur ini juga cocok untuk kamar tidur Pins yang ukurannya tidak terlalu luas.

Selain dikenal sebagai twin bed, kasur double size ini juga sering disebut super single size. Perbedaan single size & double size adalah hanya beda ukuran 20 cm dari tipe single bed.

Untuk Pins yang mempunyai tubuh agak gemuk, kasur tipe cocok sekali, karena tak terlalu kecil. Oh ya, kasur double disebut juga sebagai ukuran kasur nomor 3.

Baca juga: Macam Desain Kamar Tidur Mewah untuk Anak Remaja

Queen Size

ukuran kasur tempat tidur

Seperti ratu, ukuran tempat tidur queen ini cocok untuk Pins yang membutuhkan ruang gerak ekstra. Dengan Queen Size, Pins akan mendapatkan ukuran yang lebih besar dibandingkan ukuran tempat tidur double.

Ukuran tempat tidur queen adalah 160 cm X 200 cm dan menjadi ukuran standar untuk dua orang. Dikenal sebagai ukuran kasur nomor 2. Double size memiliki lebar lebih besar 30 sentimeter dibandingkan dengan ukuran kasur single.

Untuk Pins yang menginginkan tempat tidur lega namun ukuran kamar tidak terlalu luas, kasur queen size pasti cukup. Pins dapat memilih kasur dengan ukuran queen untuk menyiasati kamar tidur dengan luas terbatas.

Tipe kasur ini cocok untuk dua orang yang bertubuh mungil, atau pun sendirian. Biasanya, tempat tidur queen size menjadi pengisi di kamar tidur utama yang memiliki ukuran kamar tidur paling besar.

Baca juga: Desain Kamar Tidur Mewah untuk Anak Remaja

King Size

ukuran kasur tempat tidur

Nah bagi Pins yang ingin tidur bersama orang yang tersayang, King size adalah pilihan yang tepat. Berukuran 180 cm x 200 cm, king size cocok untuk dipakai dua orang berukuran sedang.

Tidak hanya itu, King Size ini dapat membangun kualitas tidur yang nyaman. Karena memberikan ruang gerak yang cukup luas bagi Pins atau pasangan,  sehingga makin mudah untuk tertidur lelap.

Jadi standar hotel berbintang, tempat tidur berukuran king size sudah pasti nyaman dengan ukuran yang ideal.

Ukuran kasur ini cocok diletakkan pada kamar tidur utama. Karena dapat mengakomodasi dua orang dewasa dengan leluasa, ditambah jika tidur bersama dengan anaknya yang masih kecil.

Biasanya di hotel, saat memesan kamar dengan ukuran tempat tidur king, harganya lebih mahal dengan ruangan yang lebih eksklusif.

Baca juga: Tips Desain Kamar Tidur Utama

Super King Size

ukuran kasur super king

Jika kamu ingin memiliki kasur super besar layaknya raja, super king size adalah jawabannya. Kasur ukuran Super King menjadi kasur dengan ukuran yang paling besar  yang dijual di pasaran.

Ukurannya adalah  200 cm x 200 cm, dapat menampung dua orang, tiga orang ataupun dua orang dewasa dengan satu anak. Jika Pins menginginkan kasur super luas, maka super king size adalah pilihan yang tepat.

Kasur ini digunakan di kamar tidur utama. Sedangkan jika di hotel, biasanya tersedia di kamar bertipe family room. Selain itu kasur ini dilengkapi dengan kotak pegas untuk menahan berat kasur.

Sedangkan untuk ukurannya, memiliki lebih besar 110 sentimeter dibandingkan dengan ukuran kasur.  Pins, dengan luas yang demikian, ukuran tempat tidur ini dapat menunjang kualitas tidur menjadi lebih baik dan nyenyak.

Nah, bagaimana Pins? Sudah tahu perbedaan jenis ukuran kasur ini? Semoga Pins sudah mendapatkan inspirasi dalam memilih tempat tidur yang tepat.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah seperti pada perumahan Summarecon Emerald Karawang dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel