Info Area

20 Tempat Wisata di Soreang yang Wajib Dikunjungi

Di Kabupaten Bandung sepertinya tersebar banyak kecamatan yang punya potensi wisata bagus. Salah satunya adalah Soreang. Saat ini, wisata Soreang adalah destinasi alternatif yang tak kalah ramai bila dibandingkan dengan Lembang dan Puncak.

Sebagian besar tempat wisata di Soreang dan sekitarnya didominasi dengan destinasi alam yang menyuguhkan pemandangan indah. Bahkan, ada spot wisata populer Bandung yang ternyata berada di area ini. Semakin tidak sabar untuk mengunjunginya satu per satu, ‘kan.

1. Love Soreang Park 

jejakpiknik

Di wilayah Sadu, ada Love Soreang Park yang bisa dikunjungi. Spot selfie yang juga populer disebut sebagai Taman Love Aurora ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang di hari biasa maupun akhir pekan. Untuk bisa berfoto dengan leluasa, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp30 ribuan per orangnya.

2. Bale Bambu Adventure

jabar.waspada.co.id

Bagi yang suka tantangan dan kegiatan memacu adrenalin, Bale Bambu Adventure bisa menjadi tempat wisata Soreang yang wajib dilakukan. Di sana, kamu bisa melakukan banyak aktivitas seperti rafting, outbond, dan offroad. Setelah itu, kamu bisa menyantap makanan nusantara yang tersedia di restonya.

3. D’riam Riverside

pagguci.com

Ingin mendatangi wisata di Soreang yang memiliki banyak atraksi sekaligus? Ada D’riam Riverside yang bisa dijadikan destinasi. Perpaduan antara kesan modern dan tradisional terkesan di setiap bangunannya. Hotel, tempat makan, dan tempat outbond-nya bisa dijadikan sebagai tempat hiburan yang ideal bersama keluarga.

Baca Juga: 10 Kuliner Lembang yang Enak dan Murah

4. Kawah Putih 

wisata Soreang
www.trianarepa.com

Kawah Putih merupakan salah satu destinasi yang terletak tak jauh dari Soreang. Danau alami hasil dari letusan Gunung Patuha ini meninggalkan pemandangan indah. Kawah dengan air danau belerangnya yang bening mampu membuat pengunjung dibuat terpana.

Untuk masuk ke sini, kamu bisa datang mulai pukul 7 pagi hingga menjelang petang. Harga tiket masuknya dipatok Rp25 ribuan per orangnya. Terjangkau, bukan?

5. Situ Patenggang

wisata Soreang
idntimes

Penyuka pemandangan alam terlebih lagi danau, bakalan suka bila berkunjung ke Situ Patenggang. Danau vulkanik ini terletak tidak jauh dari Kawah Putih. Aktivitas yang bisa dilakukan di sini adalah mampir ke Batu Cinta yang berada di dekat dermaganya. Kamu juga bisa menghabiskan waktu di area glamping-nya.

Baca Juga: 12 Tempat Makan di Lembang yang Cocok untuk Keluarga

6. Ranca Upas

wisata Soreang
www.jetranirezadias.com

Tempat wisata Soreang ini secara lokasi terletak di  Patengan Kecamatan Rancabali. Masih bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi dalam waktu singkat dari Soreang. Spot perkemahan ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang yang memang ingin berkemah. Selain itu, di sini kamu juga bisa mendatangi kolam air panas, melihat penangkaran rusa, berkuda, dan lain sebagainya.

7. Glamping Lakeside Rancabali

wisata Soreang
travelspromo.com

Suka dengan kegiatan camping di area glamping? Kamu akan bahagia bila berkunjung ke Glamping Lakeside Rancabali. Tempat wisata Soreang ini terletak di sekitaran danau yang indah. Cuacanya yang sejuk bakal membuat siapa saja yang datang betah dan tidak merasa kegerahan. Di sana juga terdapat restoran yang menyuguhkan hidangan yang lezat dan menggugah selera.

8. Pemandian Air Panas Ciwalini

wisata Soreang
mytrip123.com

Rekomendasi wisata di Soreang dan sekitarnya selanjutnya adalah Pemandian Air Panas Ciwalini. Lokasi ini juga selalu ramai dikunjungi oleh banyak rombongan keluarga. Di sana, kamu bisa menghangatkan diri dengan mandi dengan air panas alaminya. Tenang saja, di sana fasilitasnya sudah bagus dan nyaman.

9. Kebun Teh Rancabali

wisata Soreang
www.inews.id

Selain gunung dan danau, ada banyak wisata Soreang yang seru untuk dikunjungi bersama keluarga. Salah satunya adalah Kebun Teh Rancabali. Destinasi dataran tinggi ini menyuguhkan pemandangan hijau yang memanjakan mata. Mumpung di sana, kamu juga bisa mampir ke pabrik pengolahan teh yang ada di dekat situ.

Baca Juga: 12 Tempat Nongkrong di Lembang, Bisa Sampai Malam!

10. Kawah Rengganis

www.garutselatan.info

Ada tempat wisata Soreang dalam bentuk pemandian air panas yang terletak di Bandung Selatan yang bisa disambangi. Salah satunya adalah Kawah Rengganis. Medan yang harus dilewati memang cukup terjal. Setelah sampai di sana,  kamu akan dibuat senang dan tak sabar untuk menceburkan diri ke kolam hangatnya.

11. Ciwidey Valley Resort

www.king-adventure.com

Bila ingin mengeksplorasi wisata Soreang dan sekitar Ciwidey, kamu bisa menginap di Ciwidey Valley Resort. Sembari me-recharge energi, kamu bisa menikmati keindahan alam yang berada di sekitaran resort-nya. Kamu bisa memilih untuk tinggal di hotel, cottage, dan camping ground-nya.

12. Barusen Hill

mytrip123.com

Bila ingin menghabiskan waktu akhir pekan dengan berenang, ada Barusen Hill yang bisa dijadikan sebagai destinasi. Selain berenang, kamu juga bisa beristirahat di cottage yang sudah disediakan oleh pengelola. Liburan singkatmu tidak akan terasa melelahkan.

13. Cimanggu Hot Spring

www.hargatiket.net

Sebagai tempat wisata Soreang yang berada di area Ciwidey, ada banyak pemandian air panas yang bersumber langsung dari gunung di sekitarnya. Salah satunya adalah Cimanggu Hot Spring. Air panasnya yang berasal dari Gunung Patuha ini selalu ramai dipenuhi pengunjung. Selain pemandian air panas, ada spot cottage dan glamping yang tak kalah apik untuk dilihat.

Baca Juga: 15 Tempat Nongkrong Malam di Bandung, Murah dan Cozy!

14. Pesona Nirwana Waterpark

travelspromo.com

Wisata di Soreang juga memiliki waterpark. Wisata air ini memang paling disukai oleh anak-anak. Selain adanya beberapa kolam, fasilitas seperti kamar mandi dan ruang gantinya juga nyaman dan bersih. Bila ingin mengisi perut, ada tempat makan yang bisa diserbu bersama keluarga.

15. Bukit Jamur

jabar.idntimes.com

Ingin mendatangi tempat wisata Soreang yang penuh tantangan? Coba sambangi Bukit Jamur. Jalanannya yang cukup sulit aksesnya membuat pengunjungnya dituntut untuk tenaga dan kesabaran ekstra. Sesampainya di sana, kamu akan disambut dengan pepohonan yang bentuknya menyerupai jamur. Selain itu, kamu bisa melewati jembatan untuk bisa masuk ke area kebun tehnya. Pemandangannya akan menghapus rasa lelah selama perjalanan menuju ke sana.

16. Happy Farm Ciwidey

travelingyuk.com

Mengajak anak-anak untuk berinteraksi dan melihat langsung hewan bisa dilakukan di Happy Farm Ciwidey. Dengan membayar tiket masuk seharga Rp5 ribuan, kamu bisa keliling peternakan secara leluasa. Kamu bisa mengajak anak-anak untuk menunggangi kuda yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

17. Palalangon Park

wisata Soreang
jejakpiknik.com

Di sekitar Cibodas, ada Palalangon Park yang bisa didatangi saat akhir pekan bersama keluarga. Di sana, kalian bisa berfoto dengan berbagai spot foto hingga miniatur Kapal Titanic. Nggak bakal bosan deh keliling area ini seharian.

18. Green Hill Park

mytrip123.com

Bila ingin mendatangi one stop entertainment, Green Hill Park bisa dijadikan tujuan. Di sini, kamu bisa melakukan banyak hal seperti outbond, berendam di kolam air panas, serta berkemah di area glamping-nya. Bila ingin beristirahat, ada cottage yang bisa disewa per malamnya dengan rate terjangkau.

19. Candy House

wisata Soreang
meramuda.com

Mendatangi tempat lucu yang serba colorful bisa membuat anak-anak senang. Terlebih lagi di Candy House. Salah satu tempat wisata Soreang yang ada di Jalan Ciwidey ini memberikan banyak spot foto yang menggemaskan. Ada banyak properti permen yang bisa membuat hasil foto jadi lebih ciamik dan artsy.

20. Teras Bintang

wisata Soreang
sanjayatour.com

Menjadikan kebun teh yang luas sebagai latar foto bisa didapatkan di Teras Bintang. Bebas polusi udara dan bercuaca dingin adalah nilai plus yang hanya bisa didapatkan di daerah wisata ini.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.